x

AC Milan Mulai Berubah Pikiran, AS Roma Siap Bajak Renato Sanches

Minggu, 27 Maret 2022 06:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Situasi AC Milan yang mulai ragu untuk memboyong Renato Sanches bakal dimanfaatkan AS Roma untuk mendekati bintang Lille tersebut. (Getty Images)

INDOSPORT.COM – Situasi AC Milan yang mulai ragu untuk memboyong Renato Sanches bakal dimanfaatkan AS Roma untuk mendekati bintang Lille tersebut.

Nama Renato Sanches belakangan ini santer dikaitkan dengan AC Milan. Bintang Portugal itu menjadi kandidat kuat pengganti Franck Kessie.

Baca Juga

Seperti diketahui, Kessie bakal meninggalkan San Siro akhir musim ini saat kontraknya berakhir dan bahkan diklaim sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Sanches sendiri memang sempat jeblok saat membela Bayern Munchen, termasuk ketika dipinjamkan ke Swansea City.

Namun, sang gelandang berhasil menemukan kembali permainan terbaiknya sejak diboyong Lille pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Ia bahkan menjadi salah satu pemain kunci ketika Lille berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis musim lalu, mengungguli Paris Saint-Germain. Kebangkitannya di Lille inilah yang membuat AC Milan tertarik memboyongnya.

Namun, kini kabar terbaru justru menyebut AC Milan mulai ragu untuk mendatangkan Sanches pada bursa transfer musim panas nanti.

Setidaknya ada 2 hal yang diklaim membuat Rossoneri tidak yakin, salah satunya gaji Sanches yang terbilang cukup tinggi yakni 5,5 juta euro per tahun.

Baca Juga

Selain itu, sang gelandang juga diketahui kerap mengalami cedera. Musim saja, ia sempat absen di awal musim dan  kini pun ia tengah mengalami cedera otot sejak pekan lalu.

Rossoneri pun diklaim sudah mulai mencari alternatif, salah satunya bintang Ligue 1 lainnya yakni Seko Fofana yang membela Lens.


1. Ditunggu Gerbong Portugal di AS Roma

Renato Sanches saat masih membela Bayern Munchen (Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images)

Mulai mundurnya AC Milan dari perburuan Renato Sanches ini pun siap dimanfaatkan oleh rival mereka di Liga Italia, AS Roma.

Seperti diketahui, pelatih Jose Mourinho memang berencana membongkar lini tengahnya dengan Lorenzo Pellegrini menjadi satu-satunya nama yang terbilang aman.

Baca Juga

Laman Roma Press bahkan menyebut bahwa direktur Giallorossi, Thiago Pinto, sudah terbang ke Prancis untuk bertemu dengan petinggi Lille.

Roma sendiri diketahui memiliki sejumlah keunggulan dalam perburuan Sanches, di antarnya kedekatan pemiliki Lille, Alessandro Barnaba, dengan presiden AS Roma yakni Dan Friedkin.

Selain itu, kentalnya aroma Portugal di AS Roma juga bisa menambah daya tarik bagi Renato Sanches.

Baca Juga

Seperti diketahui, selain pelatih Jose Mourinho, Giallorossi juga memiliki sejumlah pemain asal Portugal seperti kiper Rui Patricio dan gelandang Sergio Oliveira yang merupakan rekan Sanches di timnas.

AS Roma pun sejatinya sudah mengincar Sanches sejak bursa transfer musim panas 2021 lalu meski ketika itu kepindahannya tak terwujud.

Di sisi lain, Lille sendiri diketahui tak keberatan melepas Sanches musim ini dan memasang banderol antara 15-20 juta euro, seiring kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun.

Baca Juga

Meski demikian, Sanches bukanlah satu-satunya gelandang yang berada dalam radar AS Roma. Football Italia menyebut Jose Mourinho juga tengah meminati eks Giallorossi yang kini membela PSG, Leandro Paredes.

Mourinho sebelumnya sudah berniat mendatangkan Paredes saat ia masih melatih Tottenham, tapi gagal mewujudkannya.

 

2. AS Roma Cuci Gudang Lini Tengah, Cuma 1 Nama yang Aman

Selebrasi gol Lorenzo Pellegrini di laga AS Roma vs Inter Milan. (Paolo Bruno/Getty Images)

Sempat mengawali musim ini dengan baik, kinerja AS Roma yang kini diasuh Jose Mourinho mulai menurun di pertengahan musim.

Lini tengah dinilai menjadi kelemahan mengingat AS Roma memang gagal mendatangkan gelandang baru pada musim panas lalu. Satu-satunya pemain anyar di sektor ini adalah Sergio Oliveira yang baru datang di bulan Januari.

Buruknya kinerja para gelandang ini bahkan menjadi perhatian khusus dari pelatih Serigala Ibu Kota, Jose Mourinho.

Tidak tanggung-tanggung, Calciomercato bahkan menyebut bahwa Mourinho siap melakukan perombakan besar-besaran untuk lini tengahnya di bursa transfer musim panas nanti

Lebih lanjut, laporan tersebut menyebut bahwa hanya 1 nama yang terbilang aman dan tak masuk daftar jual yakni Lorenzo Pellegrini.
 

Baca selengkapnya: AS Roma Cuci Gudang Lini Tengah, Cuma 1 Nama yang Aman 

Bursa TransferAC MilanAS RomaLilleRenato SanchesLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini