x

Liga Europa: Ada Aubameyang, 3 Bintang Barcelona Biang Keladi Kekalahan atas Frankfurt

Jumat, 15 April 2022 11:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Barcelona yang tampil buruk dan jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Barcelona harus menelan pil pahit tersingkir dari Liga Europa setelah langkah mereka dihentikan oleh wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di babak perempatfinal, Jumat (15/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di markasnya sendiri Stadion Camp Nou, Barcelona kalah dengan skor 2-3. Eintracht Frankfurt sempat unggul lebih dahulu sebanyak tiga kali.

Tiga gol itu dibuat oleh Filip Kostic menit ke-4 dan ke-67, satu lagi dicetak oleh Rafael Santos Borre menit ke-36.

Sementara Barcelona, baru bisa membuat gol di penghujung babak kedua. Sergio Busquets membuat gol menit ke-90+1 dan Memphis Depay menit ke-90+11.

Baca Juga

Sayang, dua gol telat Barcelona tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Eintracht Frankfurt pun berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-4.

Sepanjang 90 menit, sejatinya para pemain Barcelona mampu menguasai pertandingan bahkan cantata penguasaan bola hingga 75%.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir serta lemahnya barisan pertahanan membuat Barcelona kesulitan mencetak gol dan harus kebobolan lebih dulu.

Baca Juga

Selain pola permainan yang kurang efektif, ada beberapa bintang Barcelona yang tampil di bawah kemampuan terbaiknya dan jadi biang kegagalan Blaugrana raih kemenangan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga bintang Barcelona yang jadi biang keladi kekalahan atas Eintracht Frankfurt:


1. Eric Garcia

Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

Nama pertama adalah Eric Garcia. Bek asal Spanyol ini bermain sangat buruk dalam menjaga lini pertahanan Barcelona sepanjang laga menghadapi Eintracht Frankfurt.

Eric Garcia juga jadi biang kekalahan Barcelona lewat pelanggaran kerasnya di kotak penalti dan membuat Eintracht Frankfurt sukses unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Baca Juga

Imbas dari gol cepat tersebut, Barcelona jadi sulit mengembangkan permainan sementara Eintracht Frankfurt kian percaya diri dan bisa menekan lini pertahanan tuan rumah.

Secara statistik, penampilan Eric Garcia terbilang cukup lumayan yakni dengan torehan 3 tekel dan 2 intersep sepanjang laga.

Namun lagi-lagi, kesalahan fatal hingga menghasilkan penalti untuk tim lawan di menit awal, membuat raport positif Eric Garcia jadi tercoreng.

Oscar Mingueza
Berikutnya ada Oscar Mingueza. Pemain yang berposisi sebagai wing back kanan Barcelona ini juga gagal menjalankan tugasnya terutama dalam menghentikan pergerakan sayap Eintracht Frankfurt.

Melansir dari laman Barcauniversal, disebutkan bahwa Oscar Mingueza tidak mampu mengatasi pergerakan Filip Kostic di sayap kiri serta kurang efektif dalam penguasaan bola.

Puncaknya, sektor Oscar Mingueza jadi sasaran empuk buat Eintracht Frankfurt dalam melakukan serangan.

Baca Juga

Terbukti, Filip Kostic sukses jadi bintang dengan catatan satu gol serta satu assist usai membombardir celah yang ditempati Oscar Mingueza

Masih dari laman Barcauniversal, buruknya penampilan Oscar Mingueza membuat pelatih menarik keluar dirinya dan digantikan oleh Sergino Dest yang dianggap tampil lebih baik meski hanya beberapa menit di lapangan.


2. Pierre-Emerick Aubameyang

Selebrasi para pemain Eintracht Frankfurt usai mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Europa. Foto: Reuters/Albert Gea

Terakhir adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon yang di laga kontra Eintracht Frankfurt semalam terlihat terisolasi dan tak mampu memaksimalkan peluang.

Selama berada di lapangan, Pierre-Emerick Aubameyang hanya bisa lepaskan tiga tembakan dengan satu diantaranya mampu mengarah ke gawang.

Baca Juga

Aubameyang juga tak pernah menang saat melakukan duel di area kotak penalti lawan. Catatan yang mengindikasikan bahwa eks Arsenal ini benar-benar tak berkutik menghadapi trio bek Eintracht Frankfurt.

Melansir dari laman Whoscored, disebutkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang hanya mendapat rating 5,7 untuk penampilannya di pertandingan semalam.

Itu merupakan penilaian paling rendah dari seluruh penggawa Barcelona yang turun menghadapi Eintracht Frankfurt.

Bahkan, rating Pierre-Emerick Aubameyang jauh lebih buruk ketimbang Eric Garcia (5,8) yang di awal babak pertama sudah membuat kesalahan fatal.

Dengan kekalahan atas Eintracht Frankfurt, peluang Barcelona meraih gelar juara di kompetisi Eropa sudah dipastikan pupus.

Kini, Blaugrana hanya bisa berharap dari ajang La Liga Spanyol sebagai satu-satunya kesempatan untuk angkat trofi di musim 21/22.

Selain tersingkir di Liga Europa, sebelumnya Barcelona juga sudah terlebih dahulu gugur di babak 16 besar Copa Del Rey usai dikalahkan Athletic Bilbao.

BarcelonaLiga EuropaEintracht FrankfurtTRIVIA

Berita Terkini