x

Kena 'Gendam' Antonio Conte, Christian Eriksen Putuskan Balikan dengan Tottenham

Jumat, 22 April 2022 07:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Christian Eriksen kian dekat untuk balikan dengan Tottenham Hotspur. Sosok Antonio Conte disebut-sebut jadi kunci kepindahan Eriksen ke London Utara.

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen kian dekat untuk balikan dengan Tottenham Hotspur. Sosok Antonio Conte disebut-sebut jadi kunci kepindahan Eriksen ke London Utara.

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, sejumlah pemain yang segera habis masa kontraknya tengah disibukkan mencari pelabuhan baru.

Baca Juga

Tak terkecuali Christian Eriksen yang masa baktinya di Brentford akan kadaluarsa Juni 2022 mendatang.

Sejatinya, Eriksen ditawari perpanjangan kontrak oleh The Bees menyusul penampilan apiknya bersama skuat Thomas Frank.

Akan tetapi, eks Inter Milan dan Tottenham Hotspur tersebut dilaporkan enggan memenuhi permintaan Brentford dan ingin mencari destinasi baru.

Baca Juga

Keinginan Eriksen untuk angkat kaki dari Brentford Community Stadium disambut positif oleh para peminatnya. Tercatat, Manchester United dan Tottenham Hotspur diisukan saling sikut demi tanda tangan Eriksen.

Apesnya bagi Manchester United, Eriksen disebut lebih tertarik untuk hijrah ke mantan klubnya yaitu Tottenham Hotspur.

Sosok Antonio Conte disebut-sebut membuat Eriksen luluh hingga menolak tawaran yang dilayangkan oleh Manchester United.

Baca Juga

"Eriksen telah memberikan lampu hijau untuk kembalinya dia dan jika tidak ada yang salah, itu akan menjadi resmi setelah musim berakhir," tulis Fichajes.

"Dia tidak ingin memikirkan apa pun selain melakukan yang terbaik dengan klubnya saat ini," tambah laporan tersebut.


1. Balikan dengan Mantan

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Diketahui Eriksen dan Conte pernah bekerja sama saat keduanya masih bahu membahu bersama Inter Milan.

Bersama Conte, Eriksen menunjukkan progres yang signifikan. Meski di awal-awal kerap diparkir namun perlahan Eriksen diberi kepercayaan oleh Conte.

Baca Juga

Hal tersebut tak disia-siakan oleh Eriksen dengan memberi penampilan yang impresif di lini tengah I Nerazzurri.

Eks Ajax Amsterdam tersebut bisa dibilang menjadi sosok kunci di balik kesuksesan Inter Milan menyabet scudetto musim lalu. 

Eriksesn juga dinilai punya peran penting pada suburnya Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang membentuk duet mematikan. 

Baca Juga

Itulah sebabnya, Eriksen percaya jika ia diasuh Conte maka penampilannya akan kian impresif seperti saat berseragam Inter Milan.

"Gelandang itu telah memulihkan versi terbaiknya di tim Liga Premier, tetapi kontraknya berakhir pada 30 Juni dan meskipun ia memiliki opsi untuk melanjutkan ia tak melakukan itu," 

"Dengan tawaran dari Tottenham di atas meja, semuanya menunjukkan bahwa ia akan kembali ke London lagi untuk bergabung. proyek mantan pelatihnya di Inter, Antonio Conte,"

Baca Juga

Kedatangan Eriksen sendiri diplot untuk menambah kekuatan lini tengah The Liliwhiyes. Selain dia, ada juga Youri Tielemans.

Tielemans kabarnya tertarik pindah ke klub yang bermain di Liga Champions musim depan. Dengan posisi Tottenham Hotspur saat ini, Conte bisa menggaetnya musim panas nanti.


2. Sosok Eriksen

Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

Christian Eriksen sendiri memang tengah menunjukkan titik balik dalam karier sepakbolanya usai terkena masalah jantung saat Euro 2020 lalu.

Usai pulih, kini Eriksen perlahan kembali ke penampilan terbaiknya. Tercatat saat ini ia menjadi andalan Brentford dengan menelurkan 2 gol serta 1 asssist.

Baca Juga
Bursa TransferTottenham HotspurChristian EriksenBrentfordBerita Bursa Transfer

Berita Terkini