x

Tawaran Gaji AC Milan Terlalu Rendah, Sayap Real Madrid Pilih Bertahan?

Jumat, 22 April 2022 02:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Marco Asensio saat melawan Real Valladolid

INDOSPORT.COM – Pemain Real Madrid, Marco Asensio disinyalir akan menolak tawaran kontrak dari AC Milan, karena gaji yang diajukan terlalu rendah.

Pemain timnas Spanyol, Marco Asensio, megalami musim yang kurang menyenangkan bersama Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti di musim 2021/2022.

Baca Juga

Keluar dan masuk 11 pemain utama Real Madrid karena performa yang inkonsisten gagal membuat Asensio memperlihatkan diri sebagai talenta hebat di klub.

Kini, kontrak Asensio bersama Real Madrid segera usai pada 2023 nanti dan dikabarkan akan hengkang ke klub lain.

Salah satu klub yang dikabarkan serius mendatangkan Asensio adalah raksasa Italia, AC Milan yang juga tengah mencoba memperkuat sektor sayap kanan.

Baca Juga

Rossoneri kabarnya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Asensio yang bahkan sudah mencapai pembahasan mengenai gaji.

Dilansir Dari SempreMilan, hubungan baik Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini dan Real Madrid kabarnya akan dimanfaatkan demi memuluskan transfer Marco Asensio.

Real Madrid kabarnya akan memberikan harga tak kurang dari 35 juta euro (sekitar Rp 541 miliar) yang akan mudah dipenuhi AC Milan jika dana investasi dari investor baru sudah mengalir.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Defensa Central, Asensio dikabarkan tak senang dengan tawaran yang diberikan oleh AC Milan, tepatnya di angka lima juta euro per tahun (sekitar Rp 77 miliar).

Asensio sendiri menginginkan lebih dari itu, yakni berada di kisaran 7-8 juta euro (sekitar Rp 108-124 miliar).


1. AC Milan Masih Tunggu Tawaran Tepat ke Marco Asensio

Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

Melihat tawaran dari Asensio, AC Milan kabarnya masih berpikir dan menunggu waktu untuk memberi tawaran yang tepat.

Kendati demikian, pemilik baru AC Milan, InvestCorp bisa saja membantu untuk mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Baca Juga

Dilansir dari Gulfnews, investor yang akan membeli AC Milan dikabarkan berasal dari Abu Dhabi dan bernama Mubadala Investment.

Kabarnya, ada beberapa pihak yang akan membantu Mubadala Investment dalam melakukan akuisisi, seperti perusahaan dari Amerika Serikat, Investcorp, yang di dalamnya ada pengusaha dari Bahrain.

Sejak mengambil alih Investcorp pada 2015, CEO asal Bahrain, Mohammed Alardhi mulai mengucurkan dana investasi ke beberapa perusahaan demi meningkatkan aset berkali lipat.

Baca Juga

Beberapa perusahaan yang sudah merasakan dana dari Bahrain ini adalah merek-merek ternama, seperti Gucci, Riva, dan Dainese.

Hal ini kabarnya sudah disampaikan pada agen Marco Asensio, yaitu Jorge Mendes yang juga menaungi pemain AC Milan, Rafael Leao.

Selepas tak menyepakati permintaan gaji AC Milan, Marco Asensio kabarnya akan mencoba bernegosiasi dengan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Klub London Utara itu kabarnya selangkah lebih jauh dari AC Milan dengan menawarkan kesepakatan enam tahun kontrak kepada Marco Asensio.

Namun demikian, masa depan Marco Asensio bersama Real Madrid belum dapat dipastikan, karena klub juga masih memiliki kesempatan untuk mengajukan perpanjangan kontrak.


2. Real Madrid Inginkan Asensio Bertahan

Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

Real Madrid memang masih menginginkan Asensio untuk bertahan, meskipun di posisi sayap kanan akan diisi oleh pemain muda timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Mbappe sendiri akan bergabung dari klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain dan akan meminimalisasi kesempatan Asensio untuk turun sebagai pemain utama Real Madrid.

Baca Selengkapnya: Asensio Ganti Agen, AC Milan Hidupkan Mimpi Bungkus Bintang Real Madrid

Real MadridAC MilanMarco AsensioLiga ItaliaLiga Spanyol

Berita Terkini