x

Gantikan Mauricio Pochettino, 3 Pemain Tottenham yang Bisa Dibawa Antonio Conte ke PSG

Minggu, 24 April 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Antonio Conte optimis dirinya bakal melatih Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Berikut 3 pemain Tottenham Hotspur yang bisa ia bawa serta ke Paris. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte optimis dirinya bakal melatih Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Berikut 3 pemain Tottenham Hotspur yang bisa ia bawa serta ke Paris.

Kabar mengejutkan datang dari Antonio Conte. Pria Italia itu disebut yakin dirinya bakal hengkang untuk melatih Paris Saint-Germain musim depan.

Baca Juga

Seperti diketahui, Conte saat ini tengah membesut klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Ia direkrut pada akhir tahun lalu untuk menggantikan Nuno Espirito Santo.

Kinerjanya pun terbilang cukup baik dengan membawa Harry Kane dkk menembus 4 besar dan berpeluang merebut tiket Liga Champions.

Namun, rupanya eks pelatih Inter Milan itu justru membidik petualangan baru bersama Paris Saint-Germain musim depan.

Baca Juga

Dilansir Le Parisien, Conte dilaporkan memimpikan kepindahan ke Paris musim depan untuk mengambil alih posisi Mauricio Pochettino dan cukup yakin bisa mendapatkan pekerjaan itu.

Lebih lanjut, Conte diklaim telah memberitahu manajemen PSG bahwa ia menginginkan pekerjaan tersebut, dan kubu Les Parisiens pun telah memasukkannya ke dalam daftar kandidat.

Selain Conte, dua nama lain yang diklaim juga berada dalam daftar tersebut adalah Zinedine Zidane dan Didier Deschamps.

Baca Juga

Conte sendiri sebelumnya sudah menyatakan komitmennya untuk bertahan di Tottenham Hotspur musim depan. Namun, peluang hengkang tetap terbuka khususnya bila Spurs gagal finis di 4 besar.

Apalagi, ia diklaim tidak terlalu cocok dengan rencana presiden klub Daniel Levy dalam menghadapi bursa transfer musim panas nanti.


1. Ada Harry Kane

Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City, Minggu (20/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

Paris Saint-Germain sendiri diketahui tengah mempertimbangkan untuk mendepak Mauricio Pochettino usai kegagalan di Liga Champions, di mana mereka tersingkir di 16 besar.

Manajemen PSG disebut lebih memprioritaskan Zinedine Zidane yang sudah berpengalaman memenangi Liga Champions dan piawai meredam ego pemain.

Baca Juga

Namun, dengan pengalamannya meraih gelar juara bersama Juventus, Chelsea, hingga Inter Milan, dan keinginan Conte berkarier di Paris, pria Italia itu jelas menjadi pilihan menarik. Apalagi, Zidane diketahui lebih tertarik untuk membesut timnas Prancis.

Conte sendiri pekan lalu sempat didengungkan kembali ke Juventus setelah penggemar Bianconeri mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Massimiliano Allegri dan ingin Conte kembali.

Di sisi lain, jika benar-benar pindah ke PSG musim depan, bukan tidak mungkin Antonio Conte akan membawa serta anak buahnya di Tottenham Hotspur guna memudahkan menerapkan sistem permainannya, dan memenuhi kebutuhan tim. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Harry Kane

Paris Saint-Germain terancam kehilangan sosok penting dalam diri Kylian Mbappe. Sang bomber bakal habis kontrak Juni nanti dan santer disebut bakal hengkang ke Real Madrid secara bebas transfer.

Meski sudah memiliki Lionel Messi dan Neymar, PSG tetap memerlukan pengganti sepadan karena Mbappe adalah top skor tim musim ini dengan 33 gol, unggul jauh dari Neymar (11) dan Messi (8).

Untuk mengatasi masalah ini, Conte bisa membawa bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Seperti diketahui, Kane sudah lama disebut ingin hengkang dari Spurs demi memburu gelar juara. Kepindahan ke PSG menawarkan peluang yang lebih besar untuk menjadi juara.

Baca Juga

Kane dan Conte pun punya hubungan yang cukup baik mengingat bersama Conte-lah Kane menemukan kembali ketajamannya musim ini setelah sempat melempem di era Nuno Espirito Santo.

Di sisi lain, dengan ketajamannya dan fakta bahwa ia kini berada di usia puncak, kehadiran Kane akan menjaga kualitas lini depan PSG seiring performa Messi dan Neymar yang mulai menurun. Harga mahalnya pun diyakini takkan jadi masalah bagi PSG.

 

2. 2 Bek Ikut Dibawa

Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Cristian Romero

Jika membesut PSG musim depan, Conte diyakini akan mengandalkan pola 3 bek favoritnya alih-alih pola 4 bek yang menjadi andalan PSG bersama Mauricio Pochettino musim ini.

Untuk memudahkan adaptasi lini belakang Paris Saint-Germain, Conte bisa membawa salah satu bek tengah Tottenham yakni Cristian Romero.

Baca Juga

Seperti diketahui, Romero menjadi andalan Tottenham musim ini meski baru menjalani musim debutnya usai diboyong dari Atalanta.

Dengan kebiasannya bermain dalam pola 3 bek baik sejak di Atalanta maupun di Spurs, keberadaan Romero akan membantu Conte dalam membiasakan para bek PSG lainnya dengan sistem baru itu.

Di sisi lain, dengan usia baru 23 tahun, Romero juga bisa menjadi andalan jangka panjang PSG, sekaligus menggantikan Sergio Ramos yang santer disebut bakal didepak di akhir musim ini.

Baca Juga

Sergio Reguilon

Dalam pola 3 bek andalan Conte, salah satu kebutuhan PSG lainnya adalah di sektor wing back kiri seiring status Nuno Mendes yang hanya pinjaman.

Untuk mengatasi masalah ini, Antonio Conte bisa memboyong anak asuhnya di Tottenham yakni Sergio Reguilon.

Meski sempat diparkir oleh Conte dalam 4 laga beruntun Liga Inggris pada Februari lalu, Reguilon berhasil bangkit dan jadi pilihan utama dalam 5 dari 7 pertandingan terakhir di liga.

Baca Juga

Dengan kemampuan apiknya dalam membantu serangan, Reguilon bisa menyimbangi agresivitas Achraf Hakimi di sisi kanan lapangan.

Meski demikian, PSG perlu merogoh kocek cukup dalam karena Sergio Reguilon masih terikat kontrak cukup panjang di Tottenham yakni hingga Juni 2025.
 

Paris Saint-GermainTottenham HotspurAntonio ConteMauricio PochettinoHarry KaneBerita Liga InggrisBerita Liga PrancisSergio ReguilonCristian Romero

Berita Terkini