x

Agar Tetap Ganas di Liverpool, Mohamed Salah Bisa Buntuti Jejak Cristiano Ronaldo

Senin, 25 April 2022 20:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah bisa mempertahankan keganasannya di Liverpool kelak salah satunya dengan mengekor jejak Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah masih jadi pemain on fire yang ramai dibicarakan, bukan hanya terkait kontrak, tetapi juga penampilannya di Liverpool.

Hanya saja, kekhawatiran terhadap masa depannya di klub ini masih terus digemakan publik sepak bola maupun para penggemar setia The Reds.

Baca Juga

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu topik tentang perpanjangan kontrak Mohamed Salah sempat sangat menyita perhatian orang-orang.

Ketika rekan-rekannya sudah pada meneken kesepakatan baru, bintang Timnas Mesir ini masih belum diikat apa pun padahal masa baktinya akan berakhir pada 2023 mendatang.

Di sisi lain, para suporter sudah mulai ketar-ketir melihat begitu banyak klub top Eropa yang berminat mendatangkannya.

Baca Juga

Ketertarikan klub-klub tersebut tentu bukan alasan, mengingat Mohamed Salah adalah winger yang sangat bermain eksplosif di depan gawang lawan.

Ia bahkan sudah menggondol dua Sepatu Emas Liga Inggris dan kemungkinan bakal memenangkannya lagi musim ini.

Sampai tulisan ini dibuat, ia telah mencatatkan 22 gol di Liga Inggris 2021-2022 dan menghuni posisi puncak daftar top skor sementara.

Baca Juga

Akan tetapi, di balik penampilannya yang on fire, tersimpan kekhawatiran tentang kelangsungan serta penampilannya yang mungkin akan dimakan usia dalam beberapa tahun ke depan.

Mohamed Salah sendiri saat ini berusia 29 tahun dan akan resmi berkepala 3 pada bulan Juni 2022 nanti.


1. Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Carl Recine.

Biasanya, seorang pesepak bola akan memasuki masa-masa ‘dipertanyakan’ sepak terjangnya dan ketajamannya di lapangan ketika sudah berkepala 3.

Akan tetapi, tidak sedikit pula yang berhasil mematahkan keraguan tersebut dengan penampilan yang masih diperhitungkan.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah contoh yang paling mudah, sedangkan Zlatan Ibrahimovic merupakan contoh yang lebih hebat lagi mengingat usianya yang sudah menginjak kepala 4.

Mohamed Salah tentu harus membuktikan diri kepada Liverpool bahwa usianya nanti tidak akan jadi soal apabila menambah masa bakti lebih lama di Anfield.

Beberapa tahun lagi, ia masih punya potensi sebagai goalscorer andal yang bakal tetap mendominasi daftar tops skor liga.

Baca Juga

Untuk itu, salah satu solusi yang bisa diambil untuk mewujudkannya adalah mengekor jejak Cristiano Ronaldo.

Kini berusia 37 tahun, CR7 memang dikenal dengan gaya hidup yang sangat ketat, termasuk urusan diet dan olahraga.

Namun terlepas dari itu, posisinya yang kini bermain lebih ke tengah membuat beban kerjanya sudah tidak seberat dulu.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool kerap mengandalkan para winger-nya untuk banyak berlari dengan kecepatan tinggi, sembari menciptakan peluang serangan balik yang mematikan.

Padahal, kecepatan adalah salah satu faktor yang paling dikhawatirkan dari pemain yang mulai menua, termasuk Mohamed Salah.

 

2. Menanti Masa Depan Mohamed Salah di Liverpool

Mohamed Salah masih menanti nasibnya di Liverpool. Foto: Reuters/Carl Recine.

Dengan mengikuti peran yang lebih sering dimainkan Cristiano Ronaldo saat ini, ada kemungkinan Mohamed Salah akan ‘terselamatkan’ di Liverpool.

Ia bisa fokus menciptakan ancaman di kotak penalti dan berkontribusi lebih dalam untuk urusan menyerang.

Baca Juga

Peran ini pun tidak akan terlalu membebani Mohamed Salah saat nanti usianya bertambah dari masa ke masa.

Apalagi dengan skill yang ia miliki, nampaknya mudah saja bagi pemain kelahiran Nagrig itu untuk tetap eksis di daftar top skor liga dengan peran apa pun dalam permainan.

Statistiknya saat dimainkan sebagai striker pun beberapa kali terlihat cukup menjanjikan, termasuk mencetak 17 gol dari 18 kali starter pada tahun 2021.

Baca Juga

Namun kini yang masih harus dinanti oleh para suporter Liverpool adalah perpanjangan kontrak sang pemain.

Meski begitu, Mohamed Salah memastikan bahwa apa pun hasil negosiasi terkait kontraknya nanti, semua bukan berkiblat pada uang, sebagaimana ia sampaikan kepada FourFourTwo belum lama ini.

“Saya tidak tahu, saya masih punya waktu satu tahun. Saya rasa penggemar tahu apa yang saya mau. Tapi soal kontrak, bukan perkara uang sama sekali,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, ia juga menekankan rasa cintanya untuk Liverpool dan kebahagiaan bisa bermain sepak bola bersama The Reds.

“Saya paling suka bermain di sini ketimbang di tempat lain. Saya telah memberi segalanya untuk klub ini dan setiap orang telah melihatnya.”

Akan seperti apa nasib Mohamed Salah kelak? Biarlah waktu yang akan menjawab.

Cristiano RonaldoLiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini