x

Segera Caplok AC Milan, Sultan Timur Tengah Libatkan Tokoh Kondang dari Manchester City

Selasa, 26 April 2022 13:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan, semakin dekat untuk diambil alih perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dan ada sosok Man City yang terlibat. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, semakin dekat untuk diambil alih perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dan ada sosok Man City yang terlibat.

Rumor gres dari Il Sole 24 Ore membocorkan jika per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru I Rossoneri.

Baca Juga

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan dari Elliott Management ke Investcorp memang tengah panas-panasnya.

Kabar liar tersebut pertama kali dibocorkan oleh media terkemuka Prancis, L'Equipe. Menurur laporan tersebut, kedua belah pihak sudah menjalin komunikasi sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, Elliott Management dan Investcorp pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Baca Juga

Kabarnya, Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Nantinya, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.

Seolah mengamini rumor tersebut, berbagai pihak yang terkait dengan Investcorp pun turut mengonfirmasi pengambilalihan AC Milan.

Baca Juga

Mulai dari Kedubes Bahrain di Inggris yang membenarkan kabar tersebut, hingga bos Investcorp, Mohammed Al Ardhi, yang blak-blakan di twitter bahwa dirinya bakal mengakuisisi I Rossoneri.

Kini kabar Investcorp akan mencaplok AC Milan tampaknya akan segera terealisasi. Bagaimana tidak, Il Sole 24 Ore melaporkan bahwa per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru AC Milan.


1. Libatkan Tokoh Tak Terduga

Ivan Gazidis dan legenda AC Milan, Paolo Maldini

Menurut Il Sole 24 Ore, pekan ini merupakan pekan menentukan dalam kepemikikan baru AC Milan. Pasalnya, Elliot Management sudah mendekati kata sepakat dengan Investcorp.

Media yang berbasis di Italia tersebut meyakini per 29 April 2022 ini, AC Milan akan jatuh ke tangan sultan Timur Tengah.

Baca Juga

"Ini adalah minggu yang menentukan untuk reorganisasi saham Milan," tulis Il Sore 24 Ore.

"Jika semua berjalan sesuai rencana dan tidak ada kejutan, penandatanganan transfer klub Rossoneri ke Investcorp sudah bisa dilakukan pada Jumat 29 April mendatang," 

"Negosiasi terus berlanjut dan para pihak berpegang dalam kerahasiaan mutlak, tetapi tampaknya beberapa risiko kini telah diatasi,"

Baca Juga

Il Sole 24 Ore sendiri merupakan media yang setara dengan Financial Times Italia. Il Sole 24 Ore seolah jadi rujukan terkait perkembangan ekonomi maupun kabar pangsa pasar di Negeri Pizza.

Artinya, gosip I Rossoneri segera diambil alih Investcorp tampaknya tak sekadar isapan jempol belaka dan segera terealisasi.

Ditambahkan oleh Il Sole 24 Ore, jika Investcorp melibatkan tokoh-tokoh tak terduga dalam proses pengambil alihan I Rossoneri.

Baca Juga

Meski tak menyebutkan siapa saja, namun Il Sole 24 Ore meyakini jika pihak-pihak yang turut punya saham di Manchester City bergabung dalam barisan Investcorp.

"Jika tidak ada kendala, para pihak bisa mencapai tanda tangan pertama pada hari Jumat. Ini didasarkan pada kesepakatan nilai 1,1 miliar (euro) untuk klub Rossoneri," tulis laporan tersebut.


2. Profil Singkat Investcorp

Paolo Maldini dan pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Calon pemilik baru AC Milan, Investcorp sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan investasi.
Perusahaan asal Bahrain ini saat ini dipimpin oleh Mohammed Mahfood Al Ardhi dan berdiri sejak 1982.

Perusahaan tersebut telah menancapkan kukunya di 13 negara di berbagai penjuru dunia, mulai dari Amerika Serikat, Inggris, hingga India.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaBahrainAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini