x

Performa Inkonsistensi AC Milan Bikin Adrenalin Paolo Maldini Naik Turun tapi Nagih

Selasa, 26 April 2022 00:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - Legenda dan direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini mengaku sangat bangga namun juga ketar-ketir ketika melihat perjuangan klubnya di Liga Italia musim ini.

Setelah ditunjuk sebagai direktur teknis AC Milan sejak Elliot Manajemen mengakuisisi, Paolo Maldini merubah tatanan klub menjadi lebih baik.

Bersama dengan Ricky Massara, Paolo Maldini menerapkan kebijakan klub di atas segalanya. 

Baca Juga

Hasilnya performa AC Milan meningkat dalam dua tahun kebelakang. Musim 2020/21 lalu, Rossoneri mengakhiri Liga Italia di posisi kedua dan masuk lagi ke Liga Champions setelah absen delapan tahun lamanya.

Dengan skuat yang mayoritas diisi oleh pemain muda, AC Milan mampu mengejutkan banyak pihak di musim 2021/22 ini. 

Skuat asuhan Stefano Pioli itu punya kesempatan besar untuk meraih scudetto musim ini. AC Milan bercokol di puncak klasemen sementara dengan empat laga tersisa.

Baca Juga

Pada laga terakhir AC Milan saat bertandang ke rumah Lazio, momentum untuk merebut scudetto dari juara bertahan Inter Milan muncul berkat daya juang yang tinggi dari para pemain.

AC Milan kembali berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Lazio 2-1 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, AC Milan sempat kecolongan terlebih dahulu oleh Lazio lewat gol cepat Ciro Immobile pada menit ke-4’.

Baca Juga

Tertinggal lebih dulu, AC Milan langsung tancap gas dan meningkatkan intensitas serangan demi mendapat gol penyama kedudukan.

Namun hingga peluit babak pertama berbunyi, tak satupun peluang yang dibuat AC Milan mampu menggetarkan jala Lazio.

Barulah pada babak kedua, AC Milan sukses membuka skor lewat sontekan Olivier Giroud yang mampu menyambar umpan silang Rafael Leao menit ke-50’.


1. Maldini Bangga Bukan Main

Paolo Maldini bersama dengan Stefano Pioli

Skor sama kuat 1-1 dan terus bertahan hingga menit 90’. Namun beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, AC Milan memastikan kemenangan setelah Sandro Tonali menceploskan bola ke gawang Lazio dengan kaki kanannya.

Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan AC Milan dan membuat Rossoneri sukses amankan poin penuh pada pekan ke-34.

Paolo Maldini yang menyaksikan pertandingan di tribun penonton bersama Ricky Massara dan CEO Ivan Gazidis langsung turun ke lapangan setelah peluit panjan dibunyikan.

Baca Juga

Legenda hidup AC Milan itu langsung menghampiri Stefano Pioli dan para pemain yang merayakan kemenangan dramatis tersebut.

Setelah pertandingan, Paolo Maldini mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para pemain AC Milan yang tidak menyerah untuk meraih poin penuh demi menjaga asa scudetto.

Baca Juga

Namun Paolo Maldini juga merasa ketar-ketir karena performa AC Milan di beberapa laga terakhir sangat memprihatinkan.

“Saya ingin mengungkapkan konsep yang sangat sederhana yang saya rasakan sebagai seorang Milanista. Saya bangga dengan tim, staf, dan apa yang diberikan fans kepada kami," kata Maldini dikutip dari Milan TV.

Baca Juga

"Itu adalah emosi yang nyata, itu adalah inti dari pekerjaan kami, apa yang membuat kami merasa baik dan yang membuat kami hidup dengan emosi, terkadang tidak stabil, tetapi itu menyebabkan sensasi yang sangat menyenangkan seperti ini." Pungkas Maldini.


2. Ketawa Saat AC Milan Cetak Gol Kemenangan, Bintang Lazio Dibentak Rekan Setim

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Sementara itu, bek Lazio yang menyebabkan Sandro Tonali bisa mencetak gol kemenangan AC Milan, Francesco Acerbi disemprot oleh rekannya sendiri, Adam Marusic.

Baca Juga

Rasa sakit hati Adam Marusic semakin menjadi setelah melihat tingkah konyol Fracesco Acerbi. 

Bukannya mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Acerbi justru terlihat tertawa saat AC Milan mencetak gol pamungkas di menit-menit terakhir.

Baca Selengkapnya: Ketawa Saat AC Milan Cetak Gol Kemenangan, Bintang Lazio Dibentak Rekan Setim

AC MilanLazioPaolo MaldiniLiga ItaliaAC Milan NewsSandro Tonali

Berita Terkini