x

Pulih dari Cedera, Wonderkid Persipura Akui Diservis Luar Biasa oleh PSSI

Jumat, 6 Mei 2022 09:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek, memastikan bahwa saat ini cederanya telah berangsur pulih berkat PSSI. 

Ramai mengaku telah mendapatkan pelayanan atau servis yang luar biasa dari federasi sepak bola Indonesia, PSSI, selama masa pengobatan di RS Royal Progress, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Adik kandung Kevin Rumakiek itu sudah tak ada keluhan lagi. Dia juga membeberkan, PSSI melayaninya dengan baik dan semua ditanggung secara gratis selama menjalani perawatan. 

"Kondisi sudah mulai pulih. Penanganan dan pelayanan yang diberikan juga sangat bagus. Saya menjalani perawatan dengan alat yang modern menggunakan laser," kata Ramai Rumakiek, Kamis (5/5/22).

Meski sudah dinyatakan pulih dari cedera, Ramai mengaku belum bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games Hanoi, Vietnam. 

Baca Juga

Pasalnya, ia disarankan oleh dokter untuk menjaga kondisi dan berlatih mandiri sampai benar-benar kembali bugar dan bisa merumput di lapangan.

"Kalau untuk ke SEA Games saya belum bisa, karena harus menunggu fit dulu, jadi saya harus jaga kondisi dan berlatih sendiri sampai benar-benar fit," ungkapnya.

Sebelumnya, pemain kelahiran 19 April 2002 itu bertolak ke Jakarta untuk menjalani pengobatan cedera yang ditanggung langsung oleh PSSI sejak Senin (25/4/22).

Baca Juga

Ramai Rumakiek merasa senang dengan respons PSSI. Menurutnya, federasi benar-benar peduli dan memperhatikan para pemain timnas Indonesia.

"Apa yang dilakukan PSSI untuk saya ini sangat bagus sekali, supaya saya bisa cepat pulih kembali dan bisa memperkuat timnas Indonesia lagi," cetusnya.


1. Dinyatakan Pulih

Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI

Tim medis PSSI menyatakan bintang muda Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek, berangsur pulih dari cedera usai menjalani perawatan intensif selama empat hari di RS Royal Progress, Jakarta Utara.

Seperti dikutip dari laman resmi federasi, Head of Medis PSSI, dokter Syarif Alwi, telah melaporkan kondisi terkini Ramai Rumakiek kepada Ketum Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Ramai disebut telah pulih dari cedera adductor paha kiri yang ia alami sewaktu membela Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2021-2022. Dia sudah tak lagi memiliki keluhan berdasarkan laporan tim dokter.

"Hari ini Ramai Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot,” ujar Mochamad Iriawan. 

Baca Juga

"Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apa pun. Saya bersyukur dia cepat sembuh," tandas Iwan Bule, sapaan akrabnya.


2. Hampir ke SEA Games

Ramai Rumakiek melakukan selebrasi usai membobol gawang Timor Lester di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

Sebelumnya, Ramai Rumakiek sempat diproyeksikan untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. 

Baca Juga

Namun, Ramai tak bisa bergabung dengan skuat pimpinan pelatih Shin Tae-yong itu karena baru saja menjalani perawatan cedera di Jakarta. 

PSSIPersipura JayapuraSEA GamesTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021Ramai Rumakiek

Berita Terkini