x

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Marc Klok dan Egy Starter

Jumat, 6 Mei 2022 18:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga perdana SEA Games 2022 pada Jumat (06/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga perdana SEA Games 2022 pada Jumat (06/05/22).

Bentrokan Garuda Muda kontra Vietnam sendiri merupakan laga pembuka cabang olahraga (cabor) sepak bola di SEA Games 2022.

Baca Juga

Keduanya berada di grup A, bersama tiga kontestan lain yaitu Myanmar, Filipina serta Timor Leste.

Diantara Myanmar, Filipina dan Timor Leste, barangkali bentorkan Indonesia dan Vietnam lah yang paling ditunggu-tunggu.

Bukan tanpa sebab, baik Timnas Indonesia U-23 maupun Vietnam merupakan tim dijagokan untuk memenangi turnamen tersebut.

Baca Juga

Tak ayal jika laga kedua kesebelasan menyedot animo tinggi. Sejurus kemudian, Shin Tae-yong selaku pelatih tak mau ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya.

Dalam starting XI, pelatih asal Korea Selatan tersebut mempercayakan Adi Satrio untuk memaku posisinya di bawah mistar.

Di lini belakang, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho membentuk duet maut ditemani oleh Ilham Rio Fahmi dan Firza Andhika.

Baca Juga

Untuk lini tengah, pemain naturalisasi milik Persib Bandung Marc Klok dipercaya untuk tampil sejak menit awal alias starter.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut menjadi jenderal lini tengah Garuda Muda bersama Ricky Kambuaya dan Irianto.


1. Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Untuk sektor ujung tombak, Shin Tae-yong menggunakan trisula maut alias mempercayakan 3 striker.

Adalah Saddil Ramdani, Egy Malana Vikri dan Irfan Jauhari yang memaku posisi tersebut. Jika ditilik lebih jauh, Shin Tae-yog terbilang berani dengan keputusannya.

Baca Juga

Bagaimana tidak, ia memainkan Saddil Ramdani sejak menit awal dan membangkucangkan penggawa FK Senica, Witan Sulaeman.

Untuk lebih lengkapnya, berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga perdana SEA Games 2022 pada Jumat (06/05/22).

Skuat Garuda Muda sendiri mendapatkan suntikan motivasi lebih jelang laga kontra Vietnam. Pasalnya, beberapa pesepakbola top mengirim dukungan pada Timnas Indonesia.

Baca Juga

Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Marten de Roon melalui akun Oranje_Indonesia di Instagram pada hari Jumat (06/05/22), mengirimkan sebuah pesan dukungan.

Ketiga pemain yang memperkuat Timnas Belanda tersebut memberi dukungan agar Timnas Indonesia U-23 bisa juara dan meraih medali emas di ajang SEA Games 2022.

“Indonesia, Indonesia, Indonesia! Semoga kamu menang. Selamat berjuang,” demikian bunyi dukungan yang mereka ucapkan dengan bahasa Indonesia.

Baca Juga


Pesan tersebut mendapat tanggapan dari bintang naturalisasi, Marc Klok, yang juga akan tampil untuk Timnas Indonesa U-23 di SEA Games 2021 pekan ini.

“Ayo Indonesia,” tulis Marc Klok lewat kolom komentar.


2. Beban Tinggi Tuan Rumah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

Shin Tae-yong berpendapat bahwa timnas Vietnam memiliki beban karena berstatus juara bertahan dan bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya juga berharap bahwa keunggulan yang tampak mutlak ini dapat menempatkan timnas Vietnam U-23 di bawah tekanan, dengan begitu kami akan memiliki peluang untuk menang dan membuat momentuk," pungkasnya.

Sementara itu, pelatih kepala timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo juga menyatakan hal serupa, bahwa suporter Vietnam saat ini memiliki harapan yang membuat pemain sedikit tertekan.

"Saya tahu bahwa suporter timnas Vietnam mempunyai harapan yang begitu tinggi pada kami dalam ajang SEA Games yang berlangsung di rumah kami sendiri ini," ujar Park Hang-seo dikutip dari Zing News.

"para penggawa timnas Vietnam berada di bawah sedikit tekanan, tetapi kami akan mencoba untuk mengatasinya. Kami akan mempertahankan mendali emas," pungkasnya.

Baca Juga
SEA GamesVietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamMarc KlokBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini