x

Prediksi Liga Inggris Southampton vs Liverpool: Menuju Titik Darah Penghabisan

Senin, 16 Mei 2022 14:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Liverpool, Rabu (18/05/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Liverpool, Rabu (18/05/22) dini hari WIB.

Persaingan di tangga juara Liga Inggris musim ini belumlah usai. Baik Liverpool maupun Manchester City nampaknya harus bersaing hingga titik darah penghabisan di pengujung musim ini.

Baca Juga

Liverpool sendiri saat ini masih memiliki dua laga yang belum mereka mainkan, ketika Manchester City hanya menyisakan satu setelah imbang melawan West Ham United.

The Hammers lewat pemain andalannya, Jarrod Bowen, sejatinya berpeluang besar menebas The Citizens lantaran unggul 2-0 sebelum kedudukan disamakan oleh Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

Dengan hasil ini, Manchester City kehilangan dua poin berharga meski kini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Baca Juga

Mereka meraup 90 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Liverpool 86 poin dari 36 pertandingan. Tidak ayal, The Reds harus meraih kemenangan kontra Southampton untuk terus memepet di posisi kedua.

Setelahnya, partai title decider bakal tersaji pada matchday terakhir yang dijadwalkan bersamaan pada 22 Mei mendatang.

Liverpool sendiri saat ini sudah mengantongi dua gelar untuk musim 2021-2022. Setelah menyabet Carabao Cup pada bulan Februari, mereka pekan lalu menggondol gelar Piala FA dari finalis yang sama, Chelsea.

Baca Juga

Setelah berkutat dengan jadwal mengerikan pada bulan April, Liverpool masih harus bernapas berat karena perjuangan mereka belum usai.

Selain masih punya asa menjuarai Liga Inggris, mereka sebentar lagi juga dihadapkan pada partai sulit kontra Real Madrid di final Liga Champions.


1. Southampton Bisa Bikin Kejutan?

Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Liverpool, Rabu (18/05/22) dini hari WIB.

Final Liga Champions tentu pertandingan besar yang jadi fokus utama Jurgen Klopp dan para pemain The Reds selepas kompetisi domestik berakhir.

Sebelum memburu trofi Si Kuping Besar pada akhir Mei, The Reds masih harus berjuang menjaga asa quadruple mereka tetap terbuka.

Baca Juga

Southampton pun nampaknya bukan lawan yang terlalu sulit untuk ditaklukkan. Meski begitu, bukan berarti pula mereka layak diremehkan.

Apalagi, jika Ralph Hassenhutl bisa mencari celah kelemahan Liverpool yang belum lama ini dihantam situasi sulit karena jadwal padatnya.

Contohnya, lini pertahanan yang sempat terseok-seok saat melawan Aston Villa tempo hari. Namun masalahnya, dengan kondisi seperti itu saja Liverpool masih bisa menang tipis dengan skor 2-1.

Baca Juga

Hal ini membuktikan bahwa anak-anak asuh Jurgen Klopp bukan sembarang tim yang bisa ditaklukkan dengan mudah walau punya lini pertahanan yang keropos.

Akan tetapi, Southampton masih bisa bernapas lega lantaran tidak mengalami badai cedera berarti di skuatnya.

Praktis, mereka hanya kehilangan Valentino Livramento yang memang dijadwalkan menepi lama dari lapangan.

Baca Juga

The Saints pun punya sosok James Ward-Prowse yang bisa diandalkan ketika melawan tim-tim besar berisikan banyak pemain bintang.

Sementara itu, Liverpool harus melihat kondisi Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang mengalami cedera di final Piala FA tempo hari, sedangkan Fabinho akan terus absen bahkan sampai final Liga Champions.


2. Catatan Laga Southampton vs Liverpool

Prediksi susunan pemain dan catatan laga Southampton vs Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain Southampton vs Liverpool

Southampton: Forster; Walker-Peters, Bednarek, Salisu, Perraud; Redmond, Ward-Prowse, Romeu, S. Armstrong; Adams, Broja

Liverpool: Alisson; Gomez, Matip, Konate, Tsimikas; Jones, Henderson, Keita; Jota, Firmino, Diaz

Baca Juga

Player to Watch

James Ward-Prowse (Southampton)

Pemain andalan sekaligus pentolan di skuat The Saints. Sepak terjang sosok yang satu ini pun wajib diwaspadai mengingat ia adalah salah satu calon Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022.

Luis Diaz (Liverpool)

Berkembang pesat sejak pertama kali datang dari FC Porto beberapa waktu lalu. Grafik penampilan yang terus meningkat pun jadi rapor penting yang harus diperhatikan Southampton.

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Southampton

(07/05/22) Brentford 3-0 Southampton

(30/04/22) Southampton 1-2 Crystal Palace

(24/04/22) Brighton 2-2 Southampton

(22/04/22) Burnley 2-0 Southampton

(16/04/22) Southampton 1-0 Arsenal

Baca Juga

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(14/05/22) Chelsea 0-0 Liverpool

(11/05/22) Aston Villa 1-2 Liverpool

(08/05/22) Liverpool 1-1 Tottenham

(04/05/22) Villarreal 2-3 Liverpool

(30/04/22) Newcastle 0-1 Liverpool

Prediksi INDOSPORT.com

Southampton (30%), Liverpool (50%), Imbang (20%)

LiverpoolSouthamptonPrediksiLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini