x

Gabriele Alesi, Jelmaan Ricardo Kaka yang Masih Bisa Diprospek AC Milan

Selasa, 17 Mei 2022 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda AC Milan, Gabriele Alesi. Foto: instagram/gabriele_alesi_.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Gabriele Alesi, pemain muda AC Milan yang oleh publik disebut-sebut sebagai titisan Ricardo Kaka.

Menyandang predikat ‘titisan’ memang bukan perkara mudah bagi siapa pun wonderkid sepak bola di muka bumi ini.

Baca Juga

Apalagi, jika yang nama yang disebut adalah pemain papan atas dunia maupun legenda sebuah klub yang sangat dikagumi orang banyak.

Di AC Milan sendiri, predikat titisan Ricardo Kaka sendiri sudah pernah melekat pada sejumlah pemain. Sebut saja beberapa di antaranya Jens Petter Hauge dan Lucas Paqueta.

Belum lagi Digao, yang bukan dianggap sebagai titisan namun memikul beban lumayan berat lantaran berstatus saudara laki-laki Kaka.

Baca Juga

Rodrigo Manuel Izecson dos Santos Leite, lahir pada 14 Oktober 1985, lebih muda tiga tahun dari sang kakak, Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka.

Dibanding-bandingkan dengan kakaknya, Digao sebenarnya hanya perlu membuktikan bahwa anggapan orang-orang tersebut salah.

Tapi masalahnya, ia tidak punya cukup kesempatan untuk mewujudkan itu semua karena sering pergi sebagai pemain pinjaman dan bahkan sempat menganggur, sebelum akhirnya memutuskan hengkang.

Baca Juga

Kini waktu demi waktu berganti dan AC Milan sebagai klub raksasa Italia juga terus menggembleng talenta para pemain muda mereka.

Dari sekian anak ajaib yang berpotensi jadi bintang masa depan Rossoneri, terselip nama Gabriele Alesi yang saat ini terdaftar sebagai pemain AC Milan Primavera.


1. Sepak Terjang Gabriele Alesi

Pemain muda AC Milan, Gabriele Alesi. Foto: instagram/gabriele_alesi_.

Berdasarkan biodata yang dimuat di laman resmi AC Milan, Gabriele Alesi adalah pemain dari Trapani, Sicily, Italia, yang lahir pada 28 Januari 2004.

Dulu, ia sedang menimba ilmu di Adelkam Football School yang berlokasi di Alcamo ketika banyak pencari bakat dari klub besar Eropa mulai mencium eksistensinya.

Baca Juga

Bahkan, sebelum bergabung dengan AC Milan, ia juga sempat diminati oleh raksasa Liga Inggris yakni Manchester United.

Nmaun ternyata Setan Merah tidak mampu mendapatkan tanda tangannya dan jasa Gabriele Alesi pun jatuh ke tangan AC Milan.

Seperti pernah diwartakan Sempre Milan, Rossoneri akhirnya memboyong sang pemain pada musim panas 2017 saat usianya masih sekitar 13 tahun.

Baca Juga

Setelah itu, pemain yang bisa menjadi gelandang maupun second striker ini pun dimasukkan ke program pelatihan AC Milan di Vismara.

Sejak saat itu, ia mulai merangkak naik dari level U-16 ke U-17 dan kini U-19. Musim ini, ia mencatat 19 penampilan di Primavera 1, mencetak satu gol dan tiga assist.

Meski kerap diturunkan sebagai central midfielder selama 2021-2022, satu-satunya gol yang ia buat selama kompetisi justru terjadi saat ia bermain sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Saat itu, AC Milan Primavera yang turun dengan kekuatan andalannya termasuk Marco Nasti yang memimpin lini serang, memenangkan laga kontra SPAL dengan skor lumayan telak 4-1.

Di pertandingan pada bulan April tersebut, Gabriele Alesi mencetak gol penyama kedudukan setelah SPAL memimpin laga 1-0 beberapa menit saja setelah laga dimulai.

 

2. Calon Bintang Masa Depan AC Milan

Pemain muda AC Milan, Gabriele Alesi. Foto: instagram/gabriele_alesi_.

Memanfaatkan assist dari Enrico Di Gesu, ia berhasil mengubah tulisan di papan skor menjadi 1-1 pada menit ke-13.

AC Milan Primavera pun terus menggempur pertahanan lawannya dengan tiga gol yang menutup laga di kedudukan 4-1.

Baca Juga

Gabriele Alesi sendiri memang cenderung bermain sebagai gelandang serang maupun second striker, yang unggul berkat kreativitasnya di lapangan.

Selain itu, ia juga lihai menggiring bola dan memecah pertahanan musuh lewat operan-operan dan dribelnya.

Karakteristik dan gerak-geriknya sebagai pemain pun sedikit mengingatkan pada sosok Ricardo Kaka yang dulu pernah sangat bersinar bersama AC Milan.

Baca Juga

Mereka sama-sama unggul untuk soal kecepatan dan skill, serta ahli tembakan yang kerap membuat lawan kelimpungan.

Dengan usia yang muda dan punya potensi berlimpah, Gabriele Alesi tentu pemain yang masih bisa diprospek AC Milan untuk tim masa depan mereka.

Apalagi, wonderkid yang satu ini masih terikat kontrak sampai 2023 mendatang, yang terakhir kali ia perbarui pada 2020 lalu.

Baca Juga

Meski disama-samakan dengan Kaka, Gabriele Alesi tentu punya jalan karier dan identitasnya sendiri, yang akan membawanya menuju popularitas di AC Milan kelak.

Tentu saja, untuk sampai ke sana masih membutuhkan waktu dan pengalaman. Namun melihat sepak terjangnya yang menjanjikan bersama tim Primavera, tidak ada yang tidak mungkin.

AC MilanRicardo KakaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini