x

Laris Manis! Usai Inter Milan, Bintang AC Milan Kini Jadi Incaran Chelsea

Jumat, 20 Mei 2022 07:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli, tengah laris di bursa transfer. Usai masuk dalam radar Inter Milan, sang bek tengah kini diburu Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli, tengah laris di bursa transfer. Usai masuk dalam radar Inter Milan, sang bek tengah kini diburu Chelsea.

Dengan makin dekatnya bursa transfer musim panas, AC Milan terus menjadi pembicaraan. Pasalnya, raksasa Liga Italia itu sibuk memburu sejumlah nama untuk diboyong demi meningkatkan kualitas skuat musim depan.

Baca Juga

Beberapa nama yang diyakini akan segera merapat ke San Siro adalah Divock Origi, Renato Sanches, hingga Sven Botman.

Di luar itu, Rossoneri diklaim juga ingin menambah kekuatan di sektor sayap dengan nama-nama seperti Nicolo Zaniolo hingga kini yang terbaru Rodrygo Goes masuk dalam radar.

Meski demikian, AC Milan juga terancam kehilangan sejumlah bintang. Salah satunya adalah Franck Kessie yang kontraknya habis akhir bulan depan.

Baca Juga

Pemain asal Pantai Gading itu disebut akan bergabung dengan raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona, pada musim panas nanti.

Meski demkian, Kessie bukanlah satus-satunya nama besar yang berpeluang meninggalkan San Siro. Pasalnya, ada satu lagi pemain Milan yang menarik perhatian klub-klub Eropa, yakni Alessio Romagnoli.

Sama seperti Kessie, kontrak Romagnoli bersama Milan juga habis pada 30 Juni 2022. Dengan demikian, ia pun bisa pindah gratis ke klub lain sebagai pemain bebas transfer.

Baca Juga

Situasi ini membuat pria yang juga menjabat sebagai kapten AC Milan ini laris manis di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Sempre Milan, raksasa Liga Inggris, Chelsea, menjadi nama terbaru yang meminati alumni akademi AS Roma itu.


1. Jadi Pengganti 2 Bek Chelsea yang Hengkang

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Alessio Romagnoli sendiri saat ini tengah menjalani musim ketujuh bersama AC Milan. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 246 penampilan untuk Rossoneri.

Sejak kedatangannya dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2015, ia langsung menjadi andalan di sektor bek tengah.

Baca Juga

Romagnoli bahkan kemudian diangkat menjadi kapten tim pada awal musim 2018/2019 seiring kepergian Leonardo Bonucci ke Juventus.

Namun, sejak kedatangan Fikayo Tomori dari Chelsea pada pertengahan musim lalu, ia tergusur ke bangku cadangan seiring keputusan Stefano Pioli menjadikan Tomori partner utama Simon Kjaer.

Musim ini pun, meski Kjaer cedera panjang, Romagnoli tak dilirik untuk menjadi partner Tomori dengan Stefano Pioli lebih memilih Pierre Kalulu.

Baca Juga

Situasi itulah, ditambah tawaran kontrak baru dari AC Milan yang malah menawarkan gaji lebih kecil, yang membuat Romagnoli condong untuk hengkang.

Di sisi lain, Chelsea sendiri tengah membutuhkan bek tengah baru. Pasalnya, mereka sudah dipastikan kehilangan 2 bek utama yang kontraknya habis, yakni Andreas Christensen yang merapat ke Barcelona dan Antonio Rudiger yang bakal jadi milik Real Madrid.

Dengan usia yang baru 27 tahun yang dinilai usia puncak, pengalaman panjang di level teratas Liga Italia, dan fakta bahwa ia bisa diboyong secara gratis membuat Chelsea tertarik pada Romagnoli.

Baca Juga

Apalagi, Chelsea sendiri sebelumnya memang sudah pernah meminati Romagnoli pada musim panas 2016, tapi ketika itu tawaran mereka ditolak AC Milan.

Di sisi lain, The Blues harus bergerak cepat karena Romagnoli juga memiliki sejumlah peminat lain. Di Liga Italia, dua klub yakni Inter Milan dan Lazio disebut tertarik padanya.

 

2. Gara-gara Manchester City, Satu Lagi Pemain AC Milan Bakal Membelot ke Inter Milan

Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang diincar Liverpool

Di tengah persaingan panas antara AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Liga Italia, muncul kabar menarik dari bursa transfer.  Pasalnya, ada peluang salah satu pemain AC Milan bakal membelot ke Inter Milan musim depan. Sosok yang dimaksud adalah sang kapten, Alessio Romagnoli.

Situasi ini terjadi setelah Inter Milan berpotensi besar kehilangan Alessandro Bastoni. Pasalnya, dilansir La Gazzetta dello Sport, Bastoni kini santer disebut menjadi bidikan Manchester City.

Inter Milan memang berada dalam krisis finansial dan membuka peluang menjual sejumlah bintangnya. Ketertarikan City pada Bastoni pun siap dimanfaatkan Nerazzurri.

Di sisi lain, meski berpotensi mendapatkan dana besar dari penjualan Alessandro Bastoni, Inter Milan diyakini tidak ingin memboroskan dana dalam mencari penggantinya.

Situasi inilah yang kemudian membuat Alessio Romagnoli masuk dalam radar Nerazzurri sebagai pengganti Bastoni mengingat ia bisa diboyong gratis karena kontraknya di AC Milan tersisa 1 bulan.

Baca selengkapnya: Gara-gara Manchester City, Satu Lagi Pemain AC Milan Bakal Membelot ke Inter Milan 

Bursa TransferChelseaAC MilanInter MilanAlessio RomagnoliLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini