x

Hasil Liga Italia Sassuolo vs AC Milan: Pesta Gol, I Rossoneri Sabet Scudetto!

Senin, 23 Mei 2022 00:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan Sassuolo vs AC Milan pada Minggu (22/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan Sassuolo vs AC Milan pada Minggu (22/05/22).

Setelah menunggu 11 tahun lamanya, I Rossoneri akhirnya kembali dinobatkan sebagai juara Liga Italia alias scudetto.

Baca Juga

Kepastian tersebut didapat usai I Rossoneri menang telak di markas Sassuolo. Olivier Giroud, Rafael Leao dan Franck Kessie jadi pahlawan di laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Hanya butuh 1 poin untuk dinobatkan sebagai kampiun alias scudetto, AC Milan bertamu ke markas Sassuolo dengan kekuatan penuh.

Praktis, Stefano Pioli memainkan skuat yang tak jauh beda saat bentrok dengan Atalanta pekan lalu. Di posisi kiper, Mike Maignan tetap dipercaya starter.

Baca Juga

Pun dengan Fikayo Tomori, Davide Calabria hingga Theo Hernandez. Di lini tengah, Franck Kessie diduetkan dengan Sandro Tonali.

Untuk juru gedor, Pioli mempercayakan lini depan pada Olivier Giroud. Bomber gaek Prancis tersebut ditoang dua winger I Rossoneri yakni Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao.

Di kubu tuan rumah, Sassuolo juga tampil full tim. Para langganan starter seperti Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, hingga Raspadori dipercaya tampil sejak menit awal.

Baca Juga

Tempo tinggi langsung tersaji. Bahkan di 5 menit awal babak pertama, kedua tim mendapat peluang emas untuk mencetak gol.

Di pihak Sassuolo, tuan rumah nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai sepakan keras Berardi tak melambung tipis di atas mistar gawang Maignan.


1. Hasil Sassuolo vs AC Milan

Franck Kessie merayakan golnya di laga Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Tak mau kalah, AC Milan mengancam lewat Olivier Giroud, Leao hingga Saelemakers. Namun Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak pada I Rossoneri.

Gol yang ditunggu-tunggu I Rossoneri akhirnya datang di menit ke-17. Adalah Olivier Giroud yang memecah kebuntuan tuan rumah.

Baca Juga

Bermula dari kesalahan bek Sassuolo, bola kemudian direbut Leao. Eks Lille tersebut mengirim umpan matang pada Olivier Giroud. Eks Chelsea tersebut dengan mudahnya menceploskan bola ke jala Sassuolo. Gol 1-0 AC Milan memimpin.

Unggul 1-0 gol, AC Milan terus mencari gol kedua. Hasilnya, pada menit ke-32 Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Mirip dengan gol pertama, Giroud mampu menyarangkan bola ke sisi kanan jalan tuan rumah. Skor berubah jadi 2-0.

Usai menggandakan keunggulan, I Rossoneri menurunkan tempo permaianan. Kendati begitu AC Milan malah menambah gol lewat Kessie.

Dari umpan silang Krunic, Kessie yang berdiri bebas di area penalti Sassuolo melepaskan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan Consigli. Gol Kessie tersebut menutup jalannya babak pertama. Alhasil AC Milan pun sukses memimpin 3-0 atas Sassuolo.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Sassuolo tampil lebih berani dan menekan pertahanan I Rossoneri. Sebaliknya AC Milan yang sudah unggul telak coba mempertahankan skor. Kendati begitu, Sassuolo tak mampu memperkecil kedudukan.

Malahan tuan rumah kembali kemasukan saat Ibrahimovic merobek jala Consigli di menit ke-80. Sayang gol dianulir lantaran terjadi offside. Momen tersebut menjadi penutup jalannya babak kedua. Dengan hasil ini I Rossoneri sukses mengunci gelar scudetto kendati di partai lain Inter Milan mampu menggulung Sampdoria.

 

2. Susunan Pemain

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Sassuolo XI (4-3-3): Consigli; Müldür, Ayhan, Ferrari, Kyriakopoulos; Henrique, Lopez, Frattesi; Berardi, Scamacca, Raspadori.

Pelatih: Alessio Dionisi

AC Milan XI (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Kessie, Tonali; Saelemaekers, Krunic, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Baca Juga
AC MilanSassuoloLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini