x

Respek! Son Heung-min Pamer Sepatu Emas di Korea, Mohamed Salah Bilang Begini

Kamis, 26 Mei 2022 15:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Reaksi penyerang berkebangsaan Mesir milik Liverpool, Mohamed Salah, tuai sorotan usai Son Heung-min memamerkan trofi sepatu emasnya di Korea.

INDOSPORT.COM - Reaksi penyerang berkebangsaan Mesir milik Liverpool di Liga Inggris, Mohamed Salah tuai sorotan, hal ini terjadi usai Son Heung-min memamerkan trofi sepatu emasnya di Korea.

Sikap sportif yang ditunjukkan The Egyptian King yang harus berbagai predikat penyerang tersubur Liga Inggris musim ini bersama bomber Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Baca Juga

Kepastian gelar sepatu emas bersama ini dipastikan setelah bomber berusia 29 tahun asal Korea Selatan itu berhasil mengemas dua gol tambahan di kandang Norwich City.

Bertandang ke tim juru kunci Liga Inggris musim ini, Tottenham Hotspur menang dengan skor telak 0-5 di Carrow Road Stadium. Hasil ini juga memastikan langkah mereka ke Liga Champions.

Kelima gol dicetak oleh striker nasional Inggris, Harry Kane, dua gol pemain pinjaman Juventus Dejan Kulusevski dan brace Son Heung-min yang memastikan gelar sepatu emas musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, peraih sepatu emas dua kali milik Liverpool juga tampil apik di pertandingan krusial melawan Wolves di Stadion Anfield yang disaksikan 53,097 ribu pasang mata.

Pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris jadi pekan penetu bagi pasukan Jurgen Klopp untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris dari gangguan Manchester City.

Meski berhasil menang dengan skor 3-1, The Reds dipastikan gagal merengkuh trofi usai di pertandingan lain, pasukan Pep Guardiola juga meraih kemangan dramatis melawan Aston Villa.

Baca Juga

Hasil itu membuat Liverpool harus rela melepaskan kesempatan meraih quadruple musim ini. Saat ini Mohamed Salah dkk hanya menyisakan satu gelar yang bisa mereka dapat.

Liverpool akan bertemu Real Madrid dalam final ulangan Liga Champions musim 2018/2019 kala itu kedua tim juga bertemu di partai puncak. Namun, Mo Salah justru disorot usai memberikan komentar 'respek' ke Son Heung-min.


1. Respon Tak Terduga dari Mohamed Salah Untuk Son Heung-min

Mohamed Salah melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Bournemouth

Tindakan 'respek' Mohamed Salah ke bomber milik Tottenham Hotspur, Son Heung-min, menuai pujian dari banyak pihak setelah kedua pemain ini harus berbagi trofi sepatu emas Liga Inggris.

Baik Mohamed Salah maupun Son Heung-min sama-sama mencetak 23 gol di sepanjang musim ini. Dengan jumlah gol yang sama, keduanya tampil sebagai top skor bersama.

Baca Juga

Trofi sepatu emas musim ini merupakan raihan ketiga Mohamed Salah di Liga Inggris. Hal ini tentu membuat publik tak begitu terkejut dengan torehannya musim ini.

Keadaan berbeda justru dirasakan Son Heung-min, penggawa timnas Korea Selatan itu, dia berhasil menorehkan tinta emas di Eropa khusunya di kompetisi Neger Tiga Singa.

Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang berhasil meraih gelar sepatu emas di sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Inggris. Keadaan ini jelas membuat publik Korea Selatan kegirangan.

Baca Juga

Torehan luar biasa Son Heung-min menjadikan Korea Selatan sebagai negara ke-13 yang berhasil mengirimkan pemain mereka menjadi top skor di liga paling kompetitif di seluruh dunia itu.

Benar saja, sekembalinya ke kampung halaman, Son Heung-min disambut bak artis-artis Korea Selatan. Sambutan luar biasa diberikan publik Korea Selatan.

Tak hanya menerima ucapan selamat dari rekan setim, publik Korea Selatan, Son Heung-min juga mendapat ucapan dari striker milik Liverpool, Mohamed Salah melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

Salah kedapatan mengutip video penyambutan Son Heung-min yang dibagikan oleh Reuters, ia terlihat begitu senang dan mencuitkan "Congratulations Sonny!," ke bomber Korea Selatan itu.

Musim depan, keduanya masih berpeluang bertarung memperebutkan trofi sepatu emas. Meski Liga Inggris akan kedatangan bomber sekelas Erling Haarland, kedua nama ini akan tetap jadi yang terdepan.


2. Mohamed Salah Pastikan Tetap Bertahan di Anfield

Pemain megabintang klub Liga Inggris, Liverpool, Mohamed Salah.

Fans Liverpool boleh bernapas lega. Pasalnya, salah satu pilar andalan The Reds, Mohamed Salah, memastikan bertahan di Anfield musim depan.

Mohamed Salah telah mengonfirmasi bahwa dirinya memutuskan bertahan di Liverpool untuk musim 2022/23.

Penyerang asal Mesir itu hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam klausul kontraknya di Liverpool saat ini dan belum juga menandatangani perpanjangan kontrak baru.

Hal ini telah menyulut kekhawatiran dari sebagian besar fans Livepool bahwa Mo Salah akan meninggalkan Anfield musim panas nanti.

Sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona dikabarkan telah memantau situasi Salah di Liverpool. Dua raksasa LaLiga tersbut kabarnya siap melayangkan penawaran apabila pemain berjuluk “Pharaoh” itu memutuskan hengkang.

Baca selengkapnya: Fans Liverpool Boleh Lega, Mohamed Salah Pastikan Bertahan di Anfield Musim Depan

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsTottenham HotspurMohamed SalahSon Heung-MinLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini