x

Liverpool Siap Bikin Real Madrid Gigit Jari demi Tititsan Steven Gerrard dari Prancis

Rabu, 25 Mei 2022 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool berencana membajak titisan Steven Gerrard dari Prancis, yang juga menjadi incaran Real Madrid, usai final Liga Champions 2022-2022.

INDOSPORT.COM – Liverpool berencana membajak titisan Steven Gerrard dari Prancis, yang juga menjadi incaran Real Madrid, usai final Liga Champions 2022-2022.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions di Paris pada hari Minggu (29/05/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Ini akan menjadi yang kedua kalinya kedua kesebelasan ini berebut trofi Si Kuping Besar setelah final 2018 lalu. Saat itu, Real Madrid keluar sebagai juara usai menang 3-0 atas Liverpool.

Bagi The Reds, pertempuran akhir pekan nanti akan jadi duel di dalam dan luar lapangan. Pasalnya, kedua tim sama-sama menginginkan jasa salah satu gelandang paling menjanjikan di dunia.

Adalah Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard tersebut saat ini memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa.

Baca Juga

Gelandang berusia 22 tahun tersebut telah menunjukkan penampilan impresif sejak bergabung dengan AS Monaco medio Januari 2020 silam.

Tak cuma memaku posisinya di lini tengah AS Monaco, Tchouameni juga meneguhkan dirinya jadi gelandang terbaik di Ligue 1 Prancis.

Tercatat, ia telah mencatatkan 95 penampilan bersama AS Monaco. Sejurus kemudian, Tchouameni pun jadi langganan starter Timnas Prancis.

Baca Juga

Los Blancos dijagokan untuk menggaet Tchouameni. Pasalnya, Real Madrid mencari pelampiasan setelah gagal menggaet Kylian Mbappe. Akan tetapi langkah ini tampaknya tak akan berjalan muda.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut AS Monaco menaikkan harga jual Tchouameni berkali-kali lipat demi mempersulit kepergian bintangnya ke Santiago Bernabeu.


1. Liverpool Siap Bajak Bintang AS Monaco

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

Gosipnya, saat ini Tchouameni dibanderol hingga 80 juta euro alias setara dengan Rp1,2 Triliun. Jumlah tersebut dianggap overprice bagi Los Blancos.

Situasi ini pun menjadi angin segar bagi Liverpool. Menurut Santi Aouna dari Foot Mercato, Liverpool akan meningkatkan upaya mereka untuk merekrut Tchouameni setelah final akhir pekan ini.

Baca Juga

Pertama-pertama, mereka harus mengalahkan Real Madrid di di final Paris demi mengamankan trofi Lga Champions yang ketujuh dalam sejarha klub.

Kemenangan ini juga nantinya bisa menjadi nilai tambah Liverpool dalam menggaet Tchouameni. AS Monaco tentunya tak akan keberatan melepas Tchouameni asal harganya pas.

Jelas hal ini akan jadi pukulan telak bagi Real Madrid. Sebab menurut kabar, pihak Los Blancos sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Tchouameni untuk transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Menurut laporan yang sama, Tchouameni menekan klub agar menjualnya ke Real Madrid dengan harga murah. Belum jelas apakah keinginan Tchouameni dapat dituruti oleh AS Monaco atau tidak.


2. Kepincut Real Madrid

Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni

Gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni memutuskan untuk memilih tawaran Real Madrid ketimbang Liverpool di musim panas nanti.

Melansir dari RMC Sports, Aurelien Tchouameni disebut telah sepakat bergabung dengan Real Madrid dengan durasi kontrak lima tahun.

Tak hanya Liverpool saja, beberapa klub Inggris lainnya seperti Chelsea dan Manchester United juga harus menerima bahwa buruannya lepas ke tangan Real Madrid.

Chelsea sendiri telah memburu Aurelien Tchouameni sejak musim panas 2021 lalu. Sedangkan Manchester United membutuhkan jasanya usai Nemanja Matic menyatakan pergi dari Old Trafford di akhir musim.

Baca Selengkapnya: Bidikan Baru Real Madrid Usai Gagal Gaet Mbappe, Titisan Steven Gerrard dari Prancis

 

Bursa TransferReal MadridLiverpoolSteven GerrardAS MonacoBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga Champions EropaAurelien Tchouameni

Berita Terkini

Berita Terpopuler