x

Wajib Datangkan Pemain Italia Agar Tak Kena Sanksi, Ini 4 Pemain yang Layak Jadi Opsi AC Milan

Selasa, 7 Juni 2022 09:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Wajib datangkan pemain Italia demi penuhi regulasi dan hindari sanksi pengecilan skuat, 4 pemain ini bisa jadi opsi AC Milan di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Wajib datangkan pemain Italia demi penuhi regulasi dan hindari sanksi pengecilan skuat, 4 pemain ini bisa jadi opsi AC Milan di bursa transfer musim panas.

Sukses mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai Liga Italia musim lalu lewat keunggulan tipis atas Inter Milan di papan klasemen tidak membuat AC Milan puas.

Baca Juga

Pelatih Stefano Pioli dan Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen bergerak cepat menyusun rencana untuk mendatangkan sejumlah pemain, demi meningkatkan kualitas skuat.

Meski demikian, kini ada situasi khusus yang dihadapi Rossoneri. Mereka wajib mendatangkan pemain Italia, demi menjaga kuota dan memenuhi aturan Liga Italia dan Liga Champions.

Sebagai informasi, Milan memiliki kuota 25 pemain untuk memperkuat skuat mereka musim depan. Namun, dari jumlah itu 4 di antaranya harus merupakan alumni akademi mereka sendiri, dan 4 pemain lain boleh berstatus alumni akademi sendiri, atau akademi klub Liga Italia lainnya.

Baca Juga

Regulasi ini bisa dipenuhi AC Milan pada musim lalu. Namun di musim ini, situasinya berbeda dengan bakal perginya sejumlah pemain seperti Alessio Romagnoli dan Antonio Mirante.

Sejauh ini, dalam kategori alumni akademi sendiri, AC Milan sudah memiliki nama Matteo Gabbia, Daniel Maldini, dan Davide Calabria. Ketiganya akan dilengkapi oleh Tomasso Pobega dan Alessandro Plizzari yang kembali dari masa peminjaman.

Sandro Tonali yang sudah membela Milan di 2 musim terakhir akan mengisi kuota alumni akademi klub Italia lain, ditambah Alessandro Florenzi yang makin dekat untuk dipermanenkan dari AS Roma.

Dengan situasi ini, AC Milan sudah memiliki 7 pemain asli Italia sehingga tinggal membutuhkan 1 pemain lagi untuk melengkapi kuota, agar tidak terkena hukuman pengecilan ukuran skuat dari 25 pemain menjadi 24 pemain.

AC Milan sejatinya masih punya Lorenzo Colombo. Namun, sang penyerang bakal dipinjamkan lagi sehingga 1 slot pemain Italia yang masih kosong bakal diisi rekrutan baru. Lantas, siapa saja pemain Italia yang bisa jadi opsi untuk diboyong AC Milan? Berikut ulasannya:


1. 2 Kandidat di Sayap Kanan

Domenico Berardi, striker Sassuolo

Domenico Berardi

Domenico Berardi menjadi satu nama yang sudah kerap dikaitkan dengan AC Milan dalam beberapa waktu terakhir. Bintang Sassuolo itu menjadi opsi untuk mengisi pos sayap kanan menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Dengan statusnya sebagai alumni akademi Sassuolo, Berardi jelas bisa mengisi slot pemain Italia yang tersisa di skuat AC Milan.

Baca Juga

Di sisi lain, kualitasnya pun akan menambah daya ledak lini depan Rossoneri. Seperti diketahui, pada musim 2021/2022 lalu ia mencetak 15 gol dan 17 assist dari 33 penampilan di Liga Italia.

Tak hanya itu, Domenico Berardi pun diketahui ingin meninggalkan Sassuolo demi membela klub yang lebih besar dan tampil di kompetisi level tinggi, seperti Liga Champions yang akan diikuti AC Milan musim depan.

Namun, hingga kini AC Milan masih belum mencapai kesepakatan harga dengan Sassuolo terkait kepindahan Berardi. Di sisi lain, sang winger pun diincar sejumlah klub lain.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo

Domenico Berardi bukanlah satu-satunya pemain Italia yang dipertimbangkan AC Milan untuk mengisi kebutuhan di sayap kanan.

Nama lain yang juga menjadi incaran adalah bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, yang merupakan alumni akademi Inter Milan.

Zaniolo sendiri tampil cukup baik musim 2021/2022 lalu dengan torehan 8 gol dan 9 assist dari 9 penampilan, meski absen sepanjang musim 2020/2021 karena cedera parah.

Baca Juga

Dengan usia yang baru 22 tahun dan bakat besarnya, Zaniolo sesuai dengan kebiasaan belanja AC Milan yang gemar mendatangkan pemain muda berbakat, dan bisa dijadikan andalan jangka panjang.

Meski demikian, mahalnya banderol yang dipasang AS Roma yakni 65 juta euro menyulitkan AC Milan yang tak mau membayar lebih dari 40 juta euro.

 

2. Ada Opsi Kedua dari AS Roma

Pemain AS Roma , Bryan Cristante terlihat sedih setelah Ademola Lookman dari Leicester City mencetak gol pertama mereka REUTERS-Craig Brough

Andrea Belotti

Andrea Belotti sejatinya sudah dikaitkan dengan AC Milan sejak beberapa musim terakhir. Namun, belakangan isu merapatnya striker Torino itu ke San Siro mereda.

Meski demikian, dengan kebutuhan Milan memboyong pemain Italia, bukan tidak mungkin mereka menghidupkan lagi ketertarikan terhadap Belotti.

Baca Juga

Apalagi, meski sudah dipastikan mendatangkan Divock Origi, Rossoneri masih butuh penyerang tengah anyar seiring cedera parah yang dialami Zlatan Ibrahimovic.

Belotti sendiri dikenal sebagai striker tajam dengan torehan 113 gol dari 251 penampilan selama 7 musim membela Torino, meski musim 2021/2022 lalu sedikit menurun dengan hanya mencetak 8 gol.

Selain sesuai dengan kebutuhan skuat, Belotti memiliki nilai plus lain bagi AC Milan yakni ia bisa diboyong secara gratis seiring kontraknya di Torino yang habis akhir bulan ini.

Baca Juga

Bryan Cristante

Kebutuhan lain AC Milan adalah mendatangkan pengganti bagi Franck Kessie yang hengkang sebagai pemain bebas transfer. Meski sudah memiliki Tomasso Pobega, Rossoneri butuh nama lain yang terbilang lebih matang.

Satu nama yang belakangan ini disebut masuk dalam radar Milan adalah bintang AS Roma, Bryan Cristante. Menariknya, Cristante sendiri sejatinya merupakan alumni akademi Milan sehingga jelas bisa memenuhi kebutuhan kuota pemain homegrown.

Cristante sendiri merupakan salah satu pemain kunci AS Roma musim ini. Selain berstatus wakil kapten, ia juga menjadi pilihan utama di lini tengah dengan total 49 penampilan di semua kompetisi dan torehan 3 gol serta 2 assist.

Baca Juga

Meski demikian, Jose Mourinho diklaim tak keberatan melepas Cristante jika ada penawaran menarik yang datang untuk sang gelandang.

Di sisi lain, peluang kepindahan Bryan Cristante ke AC Milan sendiri akan tergantung pada keberhasilan Rossoneri mendatangkan Renato Sanches dari Benfica, yang disebut menjadi prioritas utama sebagai pengganti Kessie.

Bursa TransferItaliaAC MilanDomenico BerardiAndrea BelottiTRIVIANicolo ZanioloBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini