x

AC Milan Kurang Gercep, Mario Gotze Kini Resmi Dibungkus Eintracht Frankfurt

Rabu, 22 Juni 2022 06:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Rumor kepindahan gelandang PSV Eindhoven, Mario Gotze di bursa transfer musim panas berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, eks Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tersebut resmi mudik ke Liga Jerman untuk memperkuat Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan gelandang PSV Eindhoven, Mario Gotze di bursa transfer musim panas berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, eks Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tersebut resmi mudik ke Liga Jerman untuk memperkuat Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Dalam sepekan terakhir, managemen I Rossoneri di bawah komando Paolo Maldini memang santer dirumorkan akan meminang Mario Gotze.

Bukan tanpa sebab, AC Milan tak punya plamaker yang bisa diandalkan seperninggal Hakan Calhanoglu yang memutuskan hijrah ke Inter Milan.

Brahim Diaz yang digadang-gadang jadi suksesor Calhanoglu tak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten selama kampanye musim 2021-2022.

Baca Juga

Statistik mencatat, eks Real Madrid tersebut hanya mengemas 4 gol plus 4 assist dalam 40 penampilannya di semua ajang.

Penampilan tersebut terbilang jauh dari kata lumayan. Stefano Pioli pun harus mengalah dan merombak skema permainannya lantaran tak punya playmaker yang mumpuni.

Itulah sebabnya, Paolo Maldini berkeinginan untuk menggaet playmaker anyar dalam jendela transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Salah satu nama panas yang masuk radar I Rossoneri adalah playmaker milik PSV Eindhoven, Mario Gotze.

Sayangnya, rumor keinginan AC Milan untuk menggaet Gotze harus bertepuk sebelah tangan. Alih-alih mendatrat ke San Siro Gotze malah resmi mudik ke Liga Jerman untuk memperkuat Eintracht Frankfurt.


1. Mario Gotze ke Eintracht Frankfurt

Mario Gotze pada laga saat melawan Hannover 96.

Melalui situs resmi klub Selasa (22/06/22) waktu setempat Eintracht Frankfurt resmi mengumumkan kedatangan Mario Gotze.

Pemain berpaspor Jerman tersebut meneken kontrak berdurasi 3 tahun alias bertahan bersama Eintracht Frankfurt hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

"Eintracht Frankfurt terus bekerja pada skuad untuk musim baru dan telah menyetujui kontrak dengan Mario Gotze hingga 2025," tulis Eintracht Frankfurt.

"Gelandang serang ini sebelumnya membuat total 219 penampilan untuk Borussia Dortmund dan 114 untuk Bayern Munich antara 2010 dan 2020,"

"Gotze telah memenangkan lima kejuaraan, empat Piala DFB, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA dengan klub-klub top Jerman,"

Baca Juga

Usai diresmikan Eintracht Frankfurt, Gotze tak kuasa mengungkapkan kebahagiannya dan menyebut Eintracht Frankfurt merupakan klub yang ambisius.

Ia mengaku rindu dengan Liga Jerman. Tak heran jika Gotze memilih Eintracht Frankfurt ketimbang klub lain termasuk AC Milan.

"Saya sangat menantikan Eintracht Frankfurt. Klub ini telah mengalami perkembangan yang luar biasa dan telah memulai jalan yang menarik dan ambisius, di mana saya sekarang dapat menemani klub," ucap Gotze.

Baca Juga

"Pembicaraan dengan Markus Krösche dan Oliver Glasner dengan cepat menunjukkan bahwa kami memiliki dan mengejar tujuan dan ide yang sama.

"Klub ini memiliki fondasi yang bagus. Dari stadion hingga penggemar, semuanya cocok untuk saya. Saya sangat menantikan kembalinya saya ke Bundesliga. Selain itu, kami memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions.”


2. AC Milan Gaet Ziyech

Hakim Ziyech

Transfer kejutan datang dari AC Milan. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut dilaporkan ingin mendaratkan winger Chelsea, Hakim Ziyech.

Rumor gres dari jurnalis Italia Antonio Vitiello menyebut jika kepindahan Ziyech ke San Siro mendekati kenyataan.

Nantinya, I Rossoneri bakal merogoh kocek sebesar 5 juta euro plus opsi penebusan permanen di harga 20 juta euro.

Saat ini pembicaraan sedang berlangsung, AC Milan optimis bisa menutup negosiasi dalam waktu dekat mengingat Hakim Ziyech tertarik berkostum Tim Merah Hitam.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanMario GotzeEintracht FrankfurtPSV EindhovenAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini