x

Tak Main-Main! Barcelona Paksa Beknya Terima Tawaran Tottenham Hotspur

Selasa, 28 Juni 2022 19:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Clement Lenglet mencoba menghalau pergerakan Serhiy Sydorchuk, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COMBarcelona bakal segera mendepak Clement Lenglet dari Camp Nou di bursa transfer musim panas kali ini. Tottenham Hotspur dikabarkan siap meminangnya.

Sebenarnya Clement Lenglet sudah menjadi incaran beberapa raksasa Eropa, seperti AS Roma dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Clement Lenglet sendiri bergabung dengan Barcelona setelah menjalani musim yang ciamik bersama Sevilla. Awalnya pemain asal Prancis tersebut membuat kesan yang positif di Camp Nou.

Walaupun sempat menjadi pilihan utama berduet dengan Gerard Pique, lambat laun level performanya terus memburuk selama dua tahun terakhir membela Barcelona.

Bahkan Lenglet hanya menjadi pemain pelapis Ronald Araujo, Eric Garcia, dan Gerard Pique sehingga ia hanya berperan sedikit bagi La Blaugrana musim lalu.

Baca Juga

Barcelona juga akan kedatangan Andreas Christensen dari Chelsea. Hal ini membuat pemain berusia 26 tahun tersebut semakin tersisihkan.

Lenglet dikabarkan harus segera angkat kaki demi kebaikan kariernya. Lantas siapa saja klub yang tertarik membeli jasanya?


1. Diusir dari Camp Nou

Clement Lenglet (kiri) diusir dari Camp Nou oleh petinggi Barcelona.

Clement Lenglet adalah salah satu pemain yang diminta untuk segera cabut oleh Xavi sebelumnya di bursa transfer kali ini.

Bek Prancis tersebut tidak dalam rencana Barcelona musim depan sekaligus dirinya bisa menjadi ‘aset penjualan’ penting bagi Barcelona guna membangun ulang skuad.

Clement Lenglet juga tak kekurangan peminat amat berhubung Tottenham Hotspur dan AS Roma tertarik membeli jasanya di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Roma ingin meminjam pria Prancis tersebut dengan opsi beli tersemat dalam kontraknya, Namun, Giallorossi tak lagi mengejarnya.

Dengan ini, hanyalah Tottenham Hotspur sebagai satu-satunya klub yang masih menginginkan tanda tangannya.

Menurut laporan Diario SPORT, petinggi Barcelona sudah mendesak Lenglet untuk mempertimbangkan tawaran yang datang dari Spurs karena mereka tak akan menunggu terlalu lama bagi sang bek untuk merespons.

Baca Juga

Di White Hart Lane sendiri, masa depan Davinson Sanchez dan Joe Rodon masih abu-abu. Oleh sebab itu, Antonio Conte ingin Lenglet untuk menambah kedalaman skuadnya.

Pelatih Italia itu ingin pria berusia 26 tahun tersebut untuk bersaing dengan Ben Davies memperebutkan posisi bek tengah bagian kiri dalam formasi tiga beknya.

Akan tetapi, hingga saat ini Lenglet belum merespons tawaran tersebut yang mungkin akan berakhir dalam waktu seminggu.

Hasil penjualan Lenglet dapat menambahkan dana segar bagi Barcelona karena akan membantu menurunkan biaya gaji sekitar 10 juta euro atau sekitar 157 miliar rupiah.

Baca Juga

Jika Xavi juga bisa menendang Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza dari Camp Nou, Barcelona bisa mendaftarkan pemain baru mereka nantinya, seperti Andreas Christensen.

Pria asal Denmark telah setuju bergabung bersama Pedri cs secara cuma-cuma. Namun, karena Lenglet masih enggan meninggalkan Camp Nou, hal ini membuat Barcelona ‘lelet’ dalam menjalankan transfer lainnya.


2. Krisis Bek, Barcelona Manfaatkan Negosiasi Frenkie de Jong untuk Ditukar dengan Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Di tengah krisis bek yang dialami Barcelona, Barca bahkan meminta Manchester United untuk memasukkan Harry Maguire dalam kesepakatan dengan Frenkie de Jong.

Namun, Klub Liga Inggris, Manchester United, telah menolak mentah-mentah ide Barcelona untuk memasukkan Harry Maguire dalam negosiasi Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Barcelona dan Manchester United tengah menegosiasikan biaya Frenkie de Jong yang dijadikan Erik ten Hag sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini.

Baca selengkapnya: Barcelona Ingin Barter Frenkie de Jong dengan Maguire, Manchester United Tak Sudi

Bursa TransferBarcelonaTottenham HotspurAS RomaClement LengletBerita Bursa Transfer

Berita Terkini