x

Vietnam Terima Kabar Buruk Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia U-19

Minggu, 3 Juli 2022 17:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Setelah menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana ajang Piala AFF U-19 2022, Vietnam diterpa badai cedera, salah satunya menimpa striker Nguyen Anh Tu.

Laga di Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam digelar di Stadion Patriot Chandrabaga berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Baca Juga

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengungkapkan sebab anak asuhnya terkena cidera adalah karena sering berjatuhan di laga perdana Piala AFF U-19 2022 disebabkan oleh kram.

Pelatih Vietnam yang telah berusia 57 tahun juga menambahkan bahwa timnya didominasi oleh kebanyakan dihuni oleh skuat muda.

Baca Juga

Faktor tersebut membuat anak asuh Dinh The Nam secara bergiliran berjatuhan dan harus menjalani perawatan dari tim medis.

"Ini benar (karena kram), hampir semua pemainTimnas Vietnam U-19 mengalami kram. Sebagian karena tekanan psikologis di game pertama turnamen," ujar pelatih Vietnam dikutip dari 24h.com.vn.

Dirinya juga menambahkan bahwa mentalitas anak asuhnya mampu mempengaruhi kekuatan fisik dari masing-masing pemain.

Walaupun sebenarnya Dinh The Nam telah mempersiapkan mentalitas timnya agar mampu melewati hadangan dari Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pertandingan yang tersaji antara Timnas Indonesia dan Vietnam berlangsung sengit, bahkan tempo permainan yang tinggi juga menyebabkan laga berlangsung keras.

Hal tersebut lah yang membuat para pemain Timnas Vietnam banyak mengalami cedera, faktor, salah satunya striker Timnas Vietnam Nguyen Anh Tu.


1. Nguyen Anh Tu Terkena Cedera Parah

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Timnas Vietnam harus menerima kabar buruk setelah salah satu pemainnya, Nguyen Anh Tu yang berposisi sebagai striker terkena cedera ankle.

Nguyen Anh Tu, pemain klub Hanoi terpaksa meninggalkan lapangan setelah tabrakan keras di babak kedua pertandingan melawan Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Hal tersebut harus membuat Nguyen Anh Tu juga meminta rekan senegaranya untuk membawanya pulang ke hotel menaiki bus.

Awalnya, ia didiagnosis dengan ankle flip. Namun, tim dokter mengatakan akan diperlukan pemantauan lebih lanjut sebelum pengambilan film untuk menentukan lebih jelas.

Baca Juga

Menurut dokter tim, kemungkinan striker Anh Tu bermain di sisa pertandingan penyisihan grup sangat kecil. Ini merupakan kerugian besar bagi tim Vietnam U-19 .

Sebelumnya, gelandang Vietnam, Van Trieu juga cedera dan tidak bisa menghadiri pertandingan penyisihan grup.

Pelatih Dinh The Nam dalam waktu dekat akan dipusingkan untuk merotasi skuat ketika Vietnam U-19 di sisa pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Dengan begitu, Timnas Vietnam harus menghadapi pertandingan yang tersisa dengan waktu yang singkat.

Baca Juga

Sementara itu,pada sore ini Timnas Vietnam akan menjalani Latihan untuk persiapa pertandingan lanjutan Piala AFF U-19 menghadapi Filipina.

Vietnam U-19 harus memenangkan pertandingan ini untuk menciptakan peluang yang besar agar lolos dari fase Grup A Piala AFF U-19 2022.


2. Pelatih Vietnam Berikan Pembelaan

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

Pelatih Timnas Vietnam, Dinh The Nam juga memberikan pembelaan terkait insiden jatuh bangun yang dialami anak asuhnya saat bentrok dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 Sabtu (02/07/22).

Dinh The Nam pun membeberkan alasan mengapa para penggawa The Golden Star bertumbangan di laga yang dihelat di Stadion Patriot Bekasi tersebut.

Sebelumnya, duel seru tersaji di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam U-19 vs Timnas Indonesia U-19, pada Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Akan tetapi, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal Timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal Timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Baca selengkapnya

Timnas IndonesiaCederaBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini