x

Butuh Dana untuk Tambal Sulam Tim, Segini Penghematan AC Milan dari Lego Lord Castillejo

Rabu, 13 Juli 2022 05:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga italia, AC Milan disebut akan menghemat dana hingga 7,1 juta euro karena penjualan Samu Castilejo ke Valencia di bursa transfer musim panas 2022.

Sebagaimana diketahui, pemain sayap yaitu Samu Castillejo disebut akan dijual AC Milan ke klub Liga Spanyol, Valencia.

Baca Juga

Dilansir dari laporan media Italia, Calcio e Finanza, yang memiliki spesialisasi soal sisi keuangan dari sepak bola, AC Milan dikabarkan akan menghemat dana besar dari gaji pemain.

Penghematan yang dilakukan Rossoneri di bursa transfer musim panas 2022 akan dialokasikan untuk sektor lain.

Seperti diketahui, detil kepindahan Samu Castillejo ke Valencia akan melibatkan dana tak kurang dari 4,3 juta euro dari dana transfer dan 2,6 juta euro dari sisi gaji.

Baca Juga

AC Milan disebut akan menghemat setidaknya 7,1 juta euro dari transfer Samu Castillejo di musim panas 2022 untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

SempreMilan menyebut bahwa uang hasil hengkangnya Samu Castillejo akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru untuk AC Milan.

Beberapa sektor yang akan diperkuat AC Milan dan Stefano Pioli adalah bek tengah baru dan gelandang sayap kanan untuk menggantikan posisi Samu Castillejo.

Baca Juga

Dilansir dari laman pribadinya, Castillejo disebut memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, yakni Spanyol dan bergabung dengan Valencia.

Kabar hengkangnya ke Valencia di musim panas ini seakan merealisasikan transfer tertunda pada bursa transfer Januari 2022 lalu.


1. Saga Transfer Samu Castillejo ke Valencia

Samuel Castillejo (kiri) berusaha menguasai bola di tengah penjagaan pemain Udinese.

Sebagai informasi, Valencia sudah mencoba mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu sejak Januari. Namun, transfernya sempat tersendat karena persoalan harga.

AC Milan meminta Valencia untuk membayar. Namun, klub berjuluk Los Che itu enggan menggelontorkan uang sepeserpun karena situasi Castillejo.

Baca Juga

Pasalnya, Castillejo jarang dimainkan oleh AC Milan dan lebih banyak mengisi bangku cadangan Rossoneri saja. Kini, Valencia dan Castillejo pun akhirnya bisa bersatu.

Di Marzio melaporkan, AC Milan tak akan mendapat sepeserpun uang dari transfernya, alias kepindahannya berstatus bebas transfer.

Di Valencia, Castillejo akan bereuni dengan mantan pelatihnya di AC Milan yang mendatangkannya, yakni Gennaro Gattuso.

Baca Juga

Gattuso sendiri belum lama ini ditunjuk Valencia sebagai pelatih baru dan diikat kontrak selama dua tahun hingga 2024 mendatang.

Di bawah arahan Gattuso di Valencia, Castillejo berharap bisa menemukan sentuhan atau performa terbaiknya kembali.

Apalagi selama membela AC Milan dirinya lebih banyak menghuni bangku cadangan dan tak banyak diberikan waktu bermain.


2. Castillejo Sering Jadi Pengganti di AC Milan

Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

Malahan, Castillejo selalu dicap sebagai beban menyusul performa buruknya selama berseragam klub berjuluk Rossoneri itu.

Tercatat sejak 2018 lalu, pemain kelahiran Malaga tersebut hanya mencatatkan 113 penampilan bersama AC Milan di segala ajang.

Catatan ini terbilang buruk jika melihat menit bermain yang ia miliki, di mana Castillejo lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti.

Baca Selengkapnya: AC Milan Lega! Lord Castillejo Putuskan Hengkang dan Pilih Reuni Bareng Gattuso

AC MilanValenciaSamuel CastillejoLiga Italia

Berita Terkini