x

Tak Seperti Cristiano Ronaldo yang Ditolak, 3 Pemain Tua Ini Justru Laris Manis Diminati Banyak Klub

Kamis, 28 Juli 2022 14:25 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Nasib Cristiano Ronaldo tampak berbeda dengan pemain-pemain tua ini. Jika dirinya ditolak sana-sini, tiga pemain tua ini justru laris manis di buru klub-klub di lantai bursa transfer.

Teka-teki masa depan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo di Manchester United hingga saat ini masih menjadi misteri.

Baca Juga

Pasalnya sang pemain sudah secara terang-terangan menyisyaratkan ingin hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Mirror, Ronaldo bahkan sudah berbicara dengan pihak klub, ihkwal keinginannya itu. Penyebabnya cuma satu, CR7 sangat ingin tetap bisa tampil di ajang bergengsi antar klub Eropa, Liga Champions.

Sementara Manchester United musim depan harus bermain di Liga Europa, setelah mereka finis di luar empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Selebihnya faktor lain adalah ia ingin klub serius membangun tim bermental juara, untuk bisa bersaing meraih gelar di setiap musimnya.

Sayangnya kepindahan Ronaldo ini masih rumit terjadi, karena MU tak bersedia melepaskan sang pemain yang masih terikat kontrak satu musim lagi hingga Juni 2023.

Di sisi lain Ronaldo sangat ingin lepas dan berlabuh ke tim yang bermain di Liga Champions. 

Akan tetapi Ronaldo juga mendapat kendala, yakni banyaknya klub yang menolak merekrutnya dari Man United pada bursa transfer kali ini..

Baca Juga

Padahal Cristiano Ronaldo sebagai seorang penyerang masih konsisten menjaga ketajamannya di level atas, meski sudah tidak muda lagi yakni 37 tahun.

Ronaldo membuktikan hal itu dengan torehan 24 gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi musim lalu bersama Man United.

Hingga saat ini belum diketahui, kemana Ronaldo akan berlabuh musim depan.

Beberapa klub raksasa, seperti Chelsea dan Bayern Munchen, sempat dikaitkan dengan mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu.

Namun belakangan Chelsea dan Bayern Munchen perlahan mundur teratur. The Blues tak ingin memboyongnya karena faktor usia, sedangkan Die Bayern terkendala filosofi tim.

Terbaru ada Atletico Madrid yang masuk dalam perburuan tanda tangan Cristiano Ronaldo. 

Akan tetapi mereka juga mendapat penolakan dari para penggemarnya, karena tak ingin legenda klub rival sekotanya itu bergabung dengan Atletico Madrid.

Sulitnya Cristiano Ronaldo mencari klub baru di usia 37 tahun ini, tidak dialami oleh pemain-pemain tua lain di Eropa yang justru masih gampang mencari klub di bursa transfer. Siapa saja mereka?


1. Zlatan Ibrahimovic

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa, yang masih mampu menjaga kebugaran tubuh dan insting mencetak golnya.

Musim lalu, ia memperkuat AC Milan dan mampu membuat 8 gol dari total 27 penampilannya di semua kompetisi. 

Baca Juga

Angka tersebut bisa saja bertambah jika sang pemain tak mengalami cedera di pertengahan musim.

Ia juga turut menjadi bagian penting saat AC Milan menjuarai Liga Italia, dengan kontribusi mencetak gol krusial di beberapa pertandingan dan juga menjaga mentalitas para pemain muda.

Sebelum kembali memperkuat AC Milan sejak musim lalu, Zlatan Ibrahimovic sempat menjadi rebut beberapa klub top Eropa meski usianya sudah tidak lagi muda, usai memutuskan pergi dari PSG pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga

Namun pada akhirnya, ia berlabuh ke Manchester United dan berkontribusi cukup baik termasuk membawa Setan Merah merengkuh gelar Liga Europa tahun 2017. 

Dari Man United, ia terbang menjajal LA Galaxy selama dua musim hingga Januari 2020. Usai kontraknya habis, ia kembali ke Eropa dengan kembali bermain untuk tim besar di level teratas yakni AC Milan.

Tahun ini, usianya sudah menginjak 40 tahun. Tapi ia menolak untuk pensiun, dan AC Milan pun berencana menambah durasi kontraknya satu tahun hingga 2023.

Baca Juga

"Saya ingin bermain selama saya bisa," kata Zlatan Ibrahimovic kepada UEFA.com awal tahun ini. 

"Kenyataannya adalah saya akan bermain sampai saya melihat seseorang lebih baik daripada saya, jadi saya masih bermain. Masa depan masih harus ditulis," sambungnya.


2. Olivier Giroud

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi juara Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto

Selanjutnya ada Olivier Giroud. Pemain asal Prancis ini berusia 35 tahun, hanya dua tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo.

Kendati lebih muda secara usia, namun ketajaman Olivier Giroud sebagai seorang striker sedikit berbeda kualitasnya dengan Ronaldo.

Baca Juga

Kendati demikian, banyak klub yang rela menampungnya ketika ia memutuskan pergi dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Beberapa klub dikabarkan berminat seperti Tottenham Hotspur, Everton, Barcelona, AS Roma hingga AC Milan.

Namun pada akhirnya Olivier Giroud memilih untuk bergabung dengan raksasa Liga Italia, AC Milan. 

Baca Juga

Rossoneri harus membayar 1 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa penyerang yang ikut membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Awalnya, ada banyak keraguan soal saga transfer Giroud. Sebab, pada tiga musimnya di Chelsea, Giroud lebih sering menjadi pemain cadangan. Catatan gol Giroud di liga juga tidak pernah mencapai dua digit.

Giroud juga diragukan karena datang saat berusia 34 tahun. Namun, Giroud mampu membalikkan semua keraguan itu dan menjadi sosok yang dicintai fans AC Milan. 

Baca Juga

Gelontoran gol-gol pentingnya membantu klub dalam merebut gelar scudetto Liga Italia musim lalu, dan menjadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli.

Total ia membuat 11 gol dan menyumbang 4 assist dari 29 penampilan di Serie A musim lalu untuk AC Milan.

Robert Lewandowski

Terakhir ada Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia ini sudah mengisyaratkan untuk pergi dari Bayern Munchen sejak pertengahan musim lalu.

Alasannya untuk mencari tantangan baru, mengingat ia sudah meraih banyak gelar bersama Die Rotten.

Sontak kabar ingin hengkangnya Lewandowski langsung menarik banyak perhatian klub top Eropa. Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United dan Manchester City berlomba-lomba ingin mendapatkannya.

Pada akhirnya ia memilih hijrah ke Barcelona. Ketajamannya diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Barcelona, sebagai salah satu tim menakutkan di Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAC MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudRobert LewandowskiTRIVIAOne Football

Berita Terkini