x

Bursa Transfer: Di-PHP Renato Sanches, AC Milan Buru Gelandang Muda Bordeaux

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Gelandang muda Bordeaux, Jean Onana. Foto: Instagram@onana.junior17

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan berburu gelandang Bordeaux, Jean Onana, seusai di-PHP oleh Renato Sanchez.

Sebagai informasi, Renato Sanches memilih bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) meski pria asal Portugal tersebut sudah menjalin kesepakatan secara pribadi dengan AC Milan.

Baca Juga

Layaknya tim mapan pada umumnya, AC Milan sendiri memang disibukkan dengan agenda jual beli pemain anyar dalam bursa transfer musim panas.

Salah satu fokus pembenahan Rossoneri adalah sektor gelandang. Bukan tanpa alasan, akhir musim 2021-2022 AC Milan resmi ditinggal Franck Kessie.

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut telah meninggalkan San Siro dengan status gratisan dan berlabuh ke Barcelona.

Baca Juga

Hengkangnya Kessie memberi celah bagi sektor lini tengah AC Milan mengingat sang pemain merupakan sosok andalan bagi Stefano Pioli.

Tak heran jika managemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini ingin menggaet gelandang anyar dan sejumlah nama pun dibidik.

Renato Sanches adalah nama yang sempat dibidik sebelumnya. Namun, harapan pria berusia 24 tahun itu berseragam Merah Hitam kandas usai ditikung PSG.

Baca Juga

Kini AC Milan berupaya mendekati gelandang muda Bordeaux yang bernama Jean Onana sebagai opsi alternatif dari Renato Sanches.


1. Milan Bidik Jean Onana

Gelandang muda Bordeaux, Jean Onana. Foto: Instagram@onana.junior17

AC Milan belum bisa beristirahat dalam bursa transfer ini sebab mereka masih membutuhkan gelandang cerdik sebagai pengganti Franck Kessie.

AC Milan telah mengantongi satu nama yang akan dibidik, yaitu Jean Onana, seorang gelandang muda berusia 22 tahun dari Bordeaux.

Baca Juga

Menurut jurnalis Daniele Longo, kepala pemandu bakat Milan, Geoffrey Moncada, telah memonitori Jean Onana selama berbulan-bulan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa ada tanda-tanda kesepakatan potensial positif di tengah jendela transfer musim panas ini.

Rossoneri sendiri dikabarkan sudah tertarik padanya sejak musim dingin lalu setelah Franck Kessie mengisyaratkan bakal angkat kaki dari Milan pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Pada daftar belanja pemain, Onana dikategorikan sebagai prioritas sebab Pioli menyukai profil pemain. Selain itu, dia juga disebut sebagai gelandang yang sangat kuat secara fisik, eksplosif dan dengan agilitas yang sangat baik".

Onana sendiri didatangkan ke Bordeaux pada Agustus musim lalu, sang pemain menjadi pilihan utama dari klub asal Prancis itu dan mengoleksi penampilan sebanyak 24 kali dan mencetak tiga gol dan dua assist.

Jika nantinya Milan gagal mendapatkan jasa dari Jean Onana, Rossoneri sudah menyiapkan nama pengganti alternatif lainnya, yaitu Adrien Tameze dari Hellas Verona dan Raphael Onyedika dari Midtjilland.


2. Panas! Kata-Kata Renato Sanchez Bikin Milan Tersinggung

Paris Saint-Germain (PSG) resmi memperkenalkan Renato Sanches sebagai rekrutan anyar.

Di sisi lain, kata-kata yang dilontarkan pemain baru Paris Saint-Germain (PSG), Renato Sanches, disinyalir sukses membuat AC Milan tersinggung.

Gelandang tengah timnas Portugal, Renato Sanches, resmi diperkenalkan oleh klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada hari Jumat (05/08/22).

Renato Sanches resmi didatangkan oleh Les Parisiens dari klub Liga Prancis, Lille, selepas saga transfer yang sangat panjang.

Seperti yang diketahui, Renato Sanches diperebutkan oleh dua klub besar Eropa, PSG dan AC Milan, dengan keadaan yang sempat berubah.

Sebelumnya, Renato Sanches sudah disebut akan bergabung ke AC Milan lantaran sudah sepakat secara personal dengan raksasa Liga Italia itu.

Baca selengkapnya: Bikin AC Milan Tersinggung, Ini Kata Renato Sanchez Usai Gabung PSG

Bursa TransferAC MilanGirondins de BordeauxRenato SanchesOne FootballJean Onana

Berita Terkini