x

5 Alasan Cristiano Ronaldo Harus Segera Tinggalkan Man United: Ada Pesan Penting dari Sang Ibu

Kamis, 18 Agustus 2022 14:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM - Berikut lima alasan mengapa Cristiano Ronaldo harus segera meninggalkan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Rumor kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United sebelum jendela bursa transfer musim panas 2022 ditutup terus mencuat.

Baca Juga

Agen Cristiano Ronaldo bernama Jorge Mendes dilapoerkan terus mencari cara ahar kliennya bisa segera pergi meninggalkan skuat Manchester United.

Ada sejumlah alasan mengapa sang mega bintang asal Portugal ini harus segera meninggalkan skuat asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Ada Pesan Penting dari Sang Ibu

Ibu Cristiano Ronaldo bernama Maria Dolores pernah memberikan pesan penting kepada putranya pada 2021 lalu.

Dilansir dari Mirror, Maria Dolores sadar kalau dirinya sudah semakin tua dan dekat dengan kematian. Oleh sebab itu, sebelum dipanggil oleh Sang Pencinta, ia ingin melihat putranya bermain di klub Portugal, Sporting Lisbon.

Baca Juga

"Saya sudah bilang padanya: 'Nak, sebelum saya meninggal, saya ingin melihatmu kembali ke Sporting. 'Dia bilang: 'Mari kita lihat': Tetapi jika itu bukan dia, maka Cristianinho!"," ujar Maria Dolores pada 2021 lalu.

Sporting Lisbon sendiri sudah memberitahu pihak Manchester United. Mereka baru mau mendaratkan Cristiano Ronaldo bila kontrak sang pemain di Old Trafford sudah habis.


1. 2. Punya Hubungan Kurang Baik dengan Erik ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United sepertinya tidak disukai oleh Cristiano Ronaldo.

Hubungan kurang baik Cristiano Ronaldo dan Erik ten Hag pertama kali terlihat saat laga pramusim kontra Rayo Vallecano pada 31 Juli lalu.

Baca Juga

Pada menit ke-34, Erik ten Hag memberi instruksi kepada para pemain termasuk Cristiano Ronaldo. Awalnya, ia mendengarkan arahan sambil minum.

Namun, ada reaksi menarik dari Cristiano Ronaldo yang seolah-oleh tidak sepakat dengan instruksi yang diberikan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Kemudian di laga perdana Liga Inggris, Ten Hag secara berani menempatkan sang striker di bangku cadangan. Yang terakhir, di laga pekan kedua Ronaldo meninggalkan lapangan usai dihajar 0-4 oleh Brentford, tanpa bersalaman dengan Erik ten Hag. 

3. Manchester United Gagal ke Liga Champions Musim Ini

Salah satu faktor yang menyebabkan Cristiano Ronaldo ingin dijual oleh Manchester United karena Setan Merah gagal tampil di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Pada musim lalu, MU gagal finis di empat besar Liga Inggris. Sejak saat itu, publik terus mempertanyakan masa depan Cristiano Ronaldo.

Bukan tanpa alasan, Cristiano Ronaldo merupakan pemain langganan bermain di Liga Champions. Ia pun diragukan untuk main di Liga Europa, yang notabene turnamen level dua di Benua Biru.


2. 4. Man United Terancam Tanpa Gelar

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Performa buruk Manchester United dalam dua laga awal Liga Inggris 2022-2023 membuat Cristiano Ronaldo dkk diprediksi tidak akan mendapatkan gelar.

Dalam dua pekan Liga Inggris 2022-2023 , Setan Merah sempat dipermalukan Brighton & Hove Albion (1-2) dan dibantai tuan rumah Brentford (0-4).

5. Manchester United Selalu Dibully di Media Sosial

Seagai salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo tidak pantas untuk ikut terkena dampak bobroknya penampilan Manchester United.

Hasil buruk dalam dua laga awal Liga Inggris membuat Manchester United selalu menjadi bahan olok-olokan netizen di media sosial.

Apalagi kini mereka sedang terjebak di posisi juru kunci klasemen. Manchester United belum mendapatkan poin dari dua laga awal dan gawang mereka sudah kebobolan lima gol.

Baca Juga
Bursa TransferPremier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini