x

Jelang Piala Dunia 2022, Southgate Tetap Andalkan Maguire ketimbang Bek Tangguh AC Milan

Kamis, 29 September 2022 08:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate bersikeras tidak akan mendepak pemain Manchester United, Harry Maguire dari skuat yang dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate bersikeras tidak akan mendepak pemain Manchester United, Harry Maguire dari skuad yang dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022.

Selain itu, Gareth Southgate juga mengaku akan terus mengandalkan Harry Maguire, ketimbang memilih bek tangguh AC Milan, Fikayo Tomori.

Baca Juga

Padahal jika menilik ke dua pertandingan terakhirnya di UEFA Nations League, Inggris gagal tampil apik, karena gagal memenangkan pertadingan yang tersisa.

Mengingat tim besutan Gareth Southgate kalah dari Italia di matchday kelima, dengan skor 1-0. Terakhir bermain mereka imbang 3-3, kala bersua Jerman.

Padahal dalam laga terakhir Grup A2 UEFA NatonsLeague yang dilakoni The Three Lions, tersaji di kandangnya sendiri, Stadion Wembley.

Baca Juga

Selain itu, melansir dari Football Italia, Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang yang terlihat sangat lemah di dua laga itu.

Bahkan, hal tersebut juga membuat para penggemar frustasi atas pertahan buruk yang ditampilkan oleh Maguire di atas lapangan.

Khusunya dalam laga menghadapi Der Panzer, pemain Manchester united tersebut adalah dalang dibalik terciptnya gol pertama Jerman melali titik putih.

Baca Juga

Hal tersebut disebabkan karena pemain berusia 29 itu melanggar Jamal Musiala di area kotak terlarang. Sehingga, Ilkay Gundogan yang menjadi algojo sukses mengkonversinya menjadi gol.

Meskipun begitu, Gareth Southgate punya pandangannya sendiri terkait dengan penampilan Harry Maguire bersama Timnas Inggris.


1. Alasan Southgate Lebih Pilih Maguire

Bek Inggris, Harry Maguire mencoba merebut bola dari penyerang Italia, Gianluca Scamacca di laga UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

Keputusan Gareth Southgate lebih memilih Harry Maguire ketimbang Fikayo Tomori jelas menimbulkan tanda tanya bagi pendukung Inggris.

Pasalnya hasil yang ditunjukkan oleh Maguire dan Tomori, ketika bermain bersama klubnya masing-masing sangat berbeda.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, Harry Maguire baru dimainkan sebanyak 5 kali, dari seluruh pertandingan yang dilakoni Manchester United pada seluruh kompetisi.

Sementara Fikayo Tomori tampil kokoh dan tidak tergantikan dalam seluruh laga yang dimainkan oleh AC Milan pada semua ajang.

Bahan pemain kelahiran Calgary tersebut telah memainkan dua laga di kompetisi paling bergengsi antar kub di Eropa, Liga Champions.

Baca Juga

Ditambah lagi, Tomori dilaporkan menjadi salah satu pemain yang paling berperan di kubu I Rossoneri kala meraih Scudetto pada musim lalu.

Kendati demikian, Southgate menganggap bahwa Harry Kane merupakan pemain yang penting, dan dinilai selalu memberi tim peluang untuk menang.

"Saya tahu semua orang mengatakan Harry penting bagi saya, tetapi dia penting bagi kami," kata Gareth Southgate dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

"Mengapa kita memilih dia? Karena dia salah satu pemain yang memberi kami peluang terbaik untuk menang," tambahnya.

Sehingga, ungkapan pelatih berusia 52 tahun tersebut diniai tidak berdasar jika melihat kembali catatan yang ditunjukkan oleh kedua pemain bertahannya.


2. Bek yang Cocok jadi Pengganti Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Bek Manchester United, Harry Maguire tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini setelah ia tampil buruk bersama Timnas Inggris melawan Jerman di laga lanjutan UEFA Nations League.
Pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Selasa (27/09/22) dinihari WIB itu, berakhir dengan skor 3-3.
Padahal kedua tim bermain sama kuat di babak pertama 0-0. Gelontoran gol baru tercipta pada babak kedua.
Baca selengkapnya: 3 Bek yang Cocok Gantikan Harry Maguire di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

InggrisGareth SouthgateFikayo TomoriBola InternasionalHarry MaguireOne Football

Berita Terkini