x

Bantu Kemenangan AC Milan, Berikut 3 Alasan Tomori Layak Dimainkan Southgate di Piala Dunia 2022

Minggu, 9 Oktober 2022 13:36 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Berikut tiga alasan Fikayo Tomori layak dimainkan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022, usai bantu kemenangan AC Milan atas Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan Fikayo Tomori layak dimainkan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022, usai bantu kemenangan AC Milan atas Juventus.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja mengalahkan Juventus dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2022/23.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Juventus sejatinya mampu mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 61 penguasaan bola.

Hanya saja AC Milan justru lebih banyak mendapatkan peluang, setelah melepaskan 21 tembakan dengan tiga diantaranya berhasil menuju arah gawang.

Tapi, gol pembuka baru terjadi di tambahan waktu babak pertama, setelah Fikayo Tomori mampu memanfaatkan bola liar buntut tendangan Giroud yang mengenainya.

Baca Juga

Sempat diprotes pemain Juventus karena Tomori dianggap dalam posisi offside. Tetapi, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Gol kedua AC Milan baru tercipta setelah memasuki babak kedua, setelah Brahim Diaz mampu memotong umpan pemain Juventus.

Dengan kecepatannya, Brahim Diaz langsung melakukan solo run melewati beberapa pemain juventus dan mengakhiri lewat tendangan keras.

Baca Juga

Sementara itu, Fikayo Tomori dinobatkan sebagai pemain terbaik, setelah sukses membantu AC Milan mencatatkan clean sheets dan mencetak gol kemenangan.

Berdasarkan hal tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga alasan Fikayo Tomori layak dimainkan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.


1. Fikayo Tomori Menunjukkan Peningkatan

Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Pemain berusia 24 tahun, Fikayo Tomori merupakan salah satu pemain belakang Timnas Inggris yang jarang mendapatkan menit bermain, meski tampil apik bersama AC Milan.

Seperti dalam kemenangan atas Juventus, Fikayo Tomori, turut membantu AC Milan dengan mencatatkan namanya sebagai daftar pencetak gol.

Baca Juga

Selain itu, Tomori juga turut membantu AC Milan meraih clean sheets terlebih ketika melawan Juventus.

Penampilan yang ditunjukkan Tomori berubah begitu drastis, dibandingkan saat melawan Chelsea di Liga Champions kemarin.

Bek tengah berusia 24 tahun tersebut tampil begitu tangguh saat bertahan, dan turut aktif saat membangun serangan.

Baca Juga

Dalam pertandingan melawan Juventus, Fikayo Tomori, tampil begitu impresif selama 90 menit berlangsung.

Bek tengah andalan Stefano Pioli tersebut, melakukan clearances sebanyak dua kali dan sekali menghentikan tembakan.

Selain itu, Tomori juga sukses memenangkan 100 persen duel ketika menjaga pertahanan AC Milan.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu juga mampu memberikan 28 umpan termasuk umpan jarak jauh dengan akurasi sebesar 82 persen.

Catatan impresif Tomori tentu memberikan bukti, bahwa dirinya telah siap untuk memulai laga bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.


2. Kesiapan Fikayo Tomori Jelang Piala Dunia 2022

Fikayo Tomori. Pemain AC Milan. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Setelah mengalahkan Juventus dan membantu AC Milan mencatatkan clean sheets merupakan bukti dari kesiapan Tomori jelang Piala Dunia 2022.

Pasalnya, ketika melakoni pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, Tomori cenderung gagal mengamankan pertahanan AC Milan.

Baca Juga

Salah satu kesalahan yang dilakukannya, ketika gagal mengantisipasi umpan silang Mason Mount sehingga membuat Aubameyang mampu mencetak gol.

Hanya saja, penampilannya kali ini telah berbanding terbalik. Di mana ia sukses memenangkan duel-duel, bahkan ikut terlibat dalam proses membangun serangan.

Fikayo Tomori mengungkapkan jika gol yang ia ciptakan merupakan hasil latihan bersama Olivier Giroud.

Baca Juga

Hingga pada akhirnya, ia telah menuai hasil latihan tersebut dengan mencetak gol dalam kemenangan AC Milan atas Juventus di Liga Italia 2022/23.

Dengan penampilannya yang cemerlang tersebut, Tomori diyakini telah siap memenuhi panggilan Gareth Southgate untuk memulai laga di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, pilihannya memainkan Harry Maguire telah berakibat fatal yang berujung pada penurunan Timnas Inggris ke League B.

Baca Juga

Sementara itu, Harry Maguire juga tidak mendapatkan jaminan menit bermain bersama Manchester United, sehingga dalam segi persiapan Tomori jauh lebih unggul dan matang.

Oleh karena itu, memainkan Fikayo Tomori dalam pertandingan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, bisa menjadi keputusan tepat dari Gareth Southgate.

AC MilanPiala Dunia 2022Gareth SouthgateFikayo Tomori

Berita Terkini