x

FA Turun Tangan Investigasi Laga Arsenal vs Liverpool, Ada Apa Gerangan?

Senin, 10 Oktober 2022 18:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Kemenangan Arsenal atas Liverpool di Liga Inggris (Premier League), ternyata berujung pada keputusan FA untuk melakukan investigasi pada pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Arsenal atas Liverpool di Liga Inggris (Premier League), ternyata berujung keputusan FA untuk melakukan investigasi pada pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal baru saja mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/10/22).

Baca Juga

Hanya saja, Arsenal dan Liverpool dikabarkan sedang menghadapi investigasi FA menyusul kabar adanya saling balas kata-kata provokatif dari kedua belah pihak.

Kejadian itu berawal ketika Mikel Arteta dan Jurgen Klopp berbicara kepada wasit Michael Oliver di babak kedua setelah insiden tersebut terjadi.

Melansir The Telegraph, dilaporkan bahwa FA akan meninjau lebih detail insiden yang melibatkan dua pemain Arsenal dan Liverpool.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa pemain yang terlibat dalam insiden tersebut adalah bek Arsenal, Gabriel Magalhaes dan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Keduanya terlibat cekcok, bahkan sampai menunjuk ke arah wasit. Salah satu bentrokan yang terjadi di antara Magalhaes dan Henderson disinyalir karena pertandingan berjalan begitu sengit.

Baca Juga

Arsenal sebagai tuan rumah pada akhirnya berhasil merebut puncak klasemen Liga Inggris, setelah beberapa saat dikuasai Manchester City.

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak senang dengan penampilan dari pemain andalannya, Trent Alexander-Arnold.


1. Kekecewaan Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Diketahui bahwa kemenangan Arsenal telah menyebabkan gap yang begitu jauh dari Liverpool dengan selisih 14 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Berdasarkan hasil tersebut, pelatih Jurgen Klopp secara nyata membuat Liverpool keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Lebih lanjut, Klopp mengungkapkan bahwa Trent Alexander-Arnold dan Luis Diaz mengalami cedera, sehingga harus ditarik lebih awal.

Jurgen Klopp juga tidak senang dengan keputusan wasit untuk menunjuk titik putih, karena menilai bahwa Thiago Alcantara melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus.

Sementara itu, Klopp juga menambahkan bahwa masalah yang dialami Alexander-Arnold di pergelangannya membuat ia tidak tampil dengan maksimal.

Baca Juga

Hanya saja pelatih Liverpool itu mengungkapkan jika, Trent memaksa untuk tetap bermain meskipun memiliki masalah pada kakinya.

“Trent selalu ingin bermain jika dia bisa. Tapi kali ini dia terlihat kesakitan dan cederanya mulai bengkak,” ungkap Jurgen Klopp dikutip dari The Telegraph.

Baca Juga

Dikhawatirkan bek kanan tersebut harus menepi di pertandingan berikutnya demi mendapatkan kembali kebugarannya.

Sedangkan Luis Diaz, juga harus turut berlomba dengan waktu agar bisa ikut tampil dalam Piala Dunia 2022 pada November mendatang.


2. Deretan Fakta Ambyar Kekalahan Liverpool

Eksekusi penalti Bukayo Saka di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Berikut deretan fakta 'ambyar' kekalahan Liverpool atas Arsenal di pekan ke-10 Liga Inggris 2022-2023. Di antaranya The Reds lebih dekat ke zona merah ketimbang 4 besar.

The Reds harus menelan pil pahit berupa tumbang di markas Arsenal saat kedua raksasa bentrok pada Minggu (9/10/22). Pasukan Jurgen Klopp secara mengejutkan kalah dengan skor 3-2.

Laga belum genap 1 menit, Arsenal sudah unggul lebih dulu melalui gol Gabriel Martinelli. Beruntung Liverpool mampu membalas di menit ke-34 melalui Darwin Nunez.

Sayangnya, di injury time babak pertama Liverpool kembali kecolongan. Kali ini melalui gol yang dilesatkan oleh Bukayo Saka. Dari situasi serangan balik cepat, Martinelli sukses mengelabuhi pemain belakang Liverpool. Ia lantas mengirim umpan pada Saka.

Dengan mudahnya, Saka yang tak terkawal menceploskan bola ke jala The Reds dan membuat Arsenal unggul 2-1 hingga turun minum.

Baca selengkapnya: Lebih Dekat ke Zona Merah, Ini Deretan Fakta Ambyar Kekalahan Liverpool di Atas Arsenal

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisAsosiasi Sepakbola Inggris (FA)Liga Inggris

Berita Terkini