x

Ingat Cristiano Ronaldo, Bintang Real Madrid Yakin Permalukan Barcelona di El Clasico

Sabtu, 15 Oktober 2022 23:34 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Bintang klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni terinsipirasi dari Cristiano Ronaldo dan yakin bisa kalahkan Barcelona pada laga El Clasico.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni terinsipirasi dari Cristiano Ronaldo dan yakin bisa kalahkan Barcelona pada laga El Clasico.

Seperti yang diketahui, Real Madrid akan menghadapi laga melawan rival abadinya, Barcelona, pada akhir pekan ini. 

Baca Juga

Gelandang rekrutan anyar Real Madrid musim ini, Aurelien Tchouameni, mengaku mendapatkan inspirasi yang membuatnya yakin dapat memenangkan laga El Clasico kali ini.

Inspirasi tersebut datang dari mantan penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memberi ketenangan saat berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona.

Aurelien Tchouameni sendiri akan mendapat peran penting bagi masa depan skuad Real Madrid dan saat ini dirinya sangat antusias untuk menghadapi Barcelona di laga El Clasico pertamanya itu.

Baca Juga

“Saya sangat bahagia bermain di El Clasico pertama saya di Bernabeu di depan fans Madrid,” kata gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, dikutip dari Football Espana.

“Ini pertandingan yang spesial, yang paling penting di dunia. Kedua tim ingin menang, tetapi kami akan melakukan segalanya untuk menang,” katanya.

“Ketika saya memikirkan El Clasico, ingatan pertama saya adalah selebrasi Cristiano Ronaldo yang meminta untuk tenang saat mencetak gol di Camp Nou,” pungkasnya.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol kemenangan saat Barcelona ditaklukan Real Madrid dengan skor 2-1 di Camp Nou pada April 2012, dengan Los Blancos berhasil keluar sebagai jawara La Liga beberapa minggu kemudian.

Cristiano Ronaldo sendiri menjadi pencetak gol terbanyak bersama Real Madrid dalam sejarah El Clasico dengan torehan 18 gol. Sedangkan Lionel Messi sendiri memimpin dengan 26 gol. 


1. Fakta Dibalik Kepindahan Aurelien Tchouameni ke Real Madrid

Aurelien Tchouameni saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Berhasil menunjukkan bakatnya saat masih membela AS Monaco, Aurelien Tchouameni sendiri mendapatkan perhatian dari Real Madrid. 

Seperti yang diketahui, Real Madrid sendiri merogoh kocek sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,5 miliar rupiah untuk merekrut pemain berkebangsaan Prancis tersebut dari Bordeaux.

Baca Juga

Meski saat itu didatangkan dari AS Monaco, namun Aurelien Tchouameni sendiri masih memikirkan nasib mantan klub sebelumnya, Bordeaux. 

Rupanya, kepindahan Aurelien Tchouameni ke Real Madrid tersebut juga turut memberi keringanan bagi Bordeaux yang memiliki masalah krisis keuangan.

Dilansir dari Get French Football News, Bordeaux sendiri mendapatkan keuntungan sebesar 6 juta euro atau setara dengan 90 miliar berkat transfer Tchouameni ke Real Madrid. 

Baca Juga

Mengetahui hal itu, Aurelien Tchouameni pun mengaku lega karena setidaknya membantu keuangan Bordeaux berkat kepindahannya ke Real Madrid itu.

Aurelien Tchouameni pun berharap agar Bordeaux dapat segera bangkit dari keterpurukan dan dapat kembali ke liga utama Prancis.

“Jika saya membantu mereka secara finansial berkat transfer saya (ke Real Madrid), maka itu bagus jika memungkinkan klub untuk bertahan. Seperti banyak pecinta sepak bola, saya takut (dengan kondisi Bordeaux),” kata Aurelien Tchouameni, diutip dari GFFN.

Baca Juga

“Mereka adalah figur sepak bola Prancis. Di Ligue 2, mereka membatasi kehancurkan karena ketika Anda mendengar soal Nasional, maka itu sangat menakutkan,” lanjutnya.

“Sekarang, saya pikir mereka sedang dalam proses restrukturisasi klub dan saya berharap mereka bisa kembali secepat mungkin,” pungkasnya. 

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLaLiga SpanyolEl ClasicoLiga InggrisLiga SpanyolBerita Liga SpanyolAurelien Tchouameni

Berita Terkini