x

Bedah Kualitas Amine Gouiri, 'The Next Benzema' Rebutan AC Milan dan Real Madrid

Jumat, 14 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Membedah kualitas striker Stade Rennais, Amine Gouiri, ‘The Next Karim Benzema’ yang jadi rebutan AC Milan dan Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas striker Stade Rennais, Amine Gouiri, ‘The Next Karim Benzema’ yang jadi rebutan AC Milan dan Real Madrid.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari nanti, AC Milan bisa dibilang tengah disoroti.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Bintang muda Rossoneri, Rafael Leao, dikabarkan bakal angkat koper dari San Siro pada bursa transfer mendatang.

Leao sendiri santer diberitakan bakal hengkang dari AC Milan dan berlabuh ke raksasa Liga Inggris yang identik dengan warna biru, Chelsea.

Mengingat kepergian pria asal Portugal itu bisa saja terealisasi, Tim Merah Hitam siap adu jotos dengan Real Madrid demi mendapatkan ‘The Next Benzema’, Amine Gouri.

Baca Juga

Hal itu juga digelorakan oleh Sempremilan dalam laporannya yang menyebut Rossoneri bersama AS Roma dan Juventus tengah memonitori perkembangan pemain yang mengabdi pada Stade Rennais itu.

“AC Milan adalah salah satu dari tiga klub Liga Italia yang memantau perkembangan striker Stade Rennais, Amine Gouiri,” tulis Sempremilan dalam laporannya.

Amine Gouiri sendiri acapkali disandingkan dengan sosok penyerang gacor Real Madrid, Karim Benzema, karena gaya bermainnya yang mirip.

Baca Juga

Oleh sebab itu, INDOSPORT akan membedah kualitas Amine Gouri yang begitu diidam-idamkan AC Milan dan Real Madrid.

Lantas, sehebat apakah Amine Gouiri sampai dua raksasa Eropa ini siap adu sikut demi mendapatkan tanda tangannya?


1. Pemain Serbabisa

Amine Gouiri saat melakukan selebrasi pada laga saat melawan Olympique de Marseille di Allianz Riviera. FOTO: REUTERS/Eric Gaillard

Untuk mengawali bedah kualitas ini, INDOSPORT menemukan bahwa Amine Gouiri adalah pemain serbabisa yang pastinya menguntungkan klub yang mendapatkan jasanya.

Ya, Amine Gouiri ini sejatinya memang berposisi asli sebagai penyerang tengah, tetapi sang pemain juga bisa bermain di pos penyerang sayap kiri.

Baca Juga

Pemain ini jelas pengganti yang ideal bagi AC Milan yang mungkin kehilangan Rafael Leao. Perlu diingat bahwa pria yang diliri Chelsea itu juga pemain serbabisa yang bisa mengisi pos penyerang sayap dan ujung tombak.

Sementara itu, Real Madrid juga pastinya full senyum apabila sukses merekrutnya. Pasalnya, Los Blancos otomatis menemukan suksesor Karim Benzema yang tengah memasuki penghujung kariernya.

Terlebih lagi, Gouiri adalah pemain serbabisa sehingga Carlo Ancelotti sebagai pelatih bisa punya banyak opsi untuk menggunakan sang pemain di posisi mana sesuai strateginya.

Baca Juga

Akurasi Shooting Jempolan

Tidak dipungkiri lagi sebagai seorang penyerang, setiap pemain pastinya dituntut memiliki akurasi tendangan yang oke.

Lantas bagaimana dengan Gouiri? Berikut perbandingan datanya dengan Karim Benzema, Olviier Giroud, dan Rafael Leao untuk musim ini menurut Fbref.

Amane Gouiri (38,9%), Karim Benzema (34,6%), Olivier Giroud (20,7%), dan Rafael Leao (28,6%). Hal ini jelas menunjukkan bahwa Gouri memiliki akurasi tendangan tepat sasaran yang baik.

Baca Juga

Selain itu, dari tujuh kali tendangan on target, Gouiri berhasil menjaringkan tiga gol. Tim mana yang tidak kepincut dengan kehebatannya tersebut?


2. Pressing

Amine Gouiri saat melakukan selebrasi pada laga saat melawan Olympique de Marseille di Allianz Riviera. FOTO: REUTERS/Eric Gaillard

Tentu untuk menjalankan suatu sistem demi terciptanya gol dibutuhkan akurasi passing yang akurat dari sebelas pemain dalam skuad.

Berikut data akurasi passing secara total: Amane Gouiri (80,2%), Karim Benzema (85,7%), Olivier Giroud (64,5%), dan Rafael Leao (77,8%).

Baca Juga

Tentu Gouri juga jago dalam melakukan akurasi passing entah itu jarak dekat maupun jauh. Bahkan, ketepatannya mengungguli dari dua pemain AC Milan, Giroud dan Leao.

Hobi Pressing

Sepak bola di era modern ini setiap klub besar pasti menuntut para pemainnya untuk bisa melakukan pressing untuk mengacaukan aliran bola yang dipegang lawan.

Berikut data pressing yang membuat lawan sampai kehilangan bola: Amane Gouiri (21,8%), Karim Benzema (29,6%), Olivier Giroud (27,6%), dan Rafael Leao (20,9%).

Baca Juga

Data pressing yang membuat lawan kehilangan Gouiri memang terbilang cukup rendah bila dibandingkan Benzema dan Giroud, tetapi ada satu fakta mengejutkan di balik hal itu.

Gouiri adalah pemain paling rajin melakukan pressing kepada lawannya yang mana pria asal Prancis ini melakukannya 87 kali berbanding dengan Benzema (54), Giroud (79), Leao (43).

Baca Juga

Sudah jelas hasrat pressing-nya tak diragukan lagi apalagi sang pemain masih menginjak usia 22 tahun yang mana masih muda dan bergairah untuk melakukan pressing.

Dengan demikian, entah AC Milan, Real Madrid, atau klub lain yang mendapatkannya, memiliki Amane Gouiri bisa sungguh membantu tim karena begitu gereget melakukan tendangan yang mengarah ke gawang, pressing, dan passing.

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaAC MilanAmine GouiriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini