x

Dibuat Muak Barcelona, Frenkie de Jong Mantapkan Diri Gabung Manchester United

Minggu, 16 Oktober 2022 02:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong dibuat muak dengan sikap yang dilakukan oleh salah satu klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong dibuat muak dengan sikap yang dilakukan oleh salah satu klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Keadaan tersebut membuat Frenkie de Jong kian memantapkan dirinya untuk segera bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Saga transfer Frenkie de Jong dengan Manchester United memang sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Mengingat, de Jong merupakan prioritas utama Manchester United, setelah kedatangan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Kini, pemain asal Belanda tersebut diyakini akan berpeluang besar untuk bergabung dengan pasukan ten Hag di Old Trafford.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Frenkie de Jong telah dibuat risih dengan perlakuan Barcelona, khususnya sang pelatih, Xavi Hernandez.

Melansir dari Sportbible, de Jong sangat kecewa dengan keputusan Entrenador asal Spanyol tersebut, yang selalu menempatkan sang pemain di bangku cadangan.

Bahkan, pemain berusia 25 tahun tersebut juga menganggap, jika Xavi tidak melihat dirinya sebagai proyek jangka panjang pengganti Sergio Busquets.

Baca Juga

Padahal , Frenkie de Jong mengklaim bahwa dirinya perlu menit bermain yang banyak untuk menentukan perannya di masa depan Barcelona.

Sehingga, kondisi diatas akan membuat Frenkie de Jong lebih mantap untuk hengkang, serta bergabung dengan Manchester United.


1. Peluang De Jong Gabung Manchester United

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Saga transfer Frenkie de Jong dengan Manchester United telah berlangsung lama. Hal tersebut disebabkan karena kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, de Jong dan Erik ten Hag sempat bekerja sama, kala keduanya masih berada di Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Namun kedua pihak tersebut harus dipisahkan, karena pada Juni 2019 silam, Ajax memutuskan untuk menjual pemain asal Belanda tersebut ke Barcelona.

Kini, dengan kondisi yang tengah menimpa gelandang berusia 25 tahun itu. Erik ten Hag dan Frenkie de Jong berpeluang besar untuk melakukan reuni.

Hal tersebut tidak terlepas dari keoutusan Xavi Hernandez yang selalu menempatkan de Jong di bangku cadangan, saat laga penting yang dilakoni El Barca.

Baca Juga

Mengingat, Xavi lebih sering mempercayakan posisi gelandang central kepada Sergio Busquets. Serta, Pablo Gavi dan Pedri menemaninya di lini tengah.

Sehingga, keadaan itu tentunya akan memunculkan kembali niatan Manchester United untuk merekrut Frenkie de Jong di jendela transfer yang akan datang.

Ditambah lagi, de Jong merupakan pemain yang paling diinginkan oleh Erik ten Hag, untuk diboyong ke Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Meski sejatinya The Red Devils telah mendapatkan eks gelandang Real Madrid, Casemeiro, dengan mahar 60 juta poundsterling.

Tetap saja Frenkie de Jong menempati urutan teratas daftar belanja Manchester United pada jendela transfer yang akan datang.

Manchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Liga Spanyol

Berita Terkini