x

Liga Champions: Bos Zagreb Sebut AC Milan Masih Selevel Tim Juara Liga Kroasia

Selasa, 25 Oktober 2022 20:48 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Rafael Leao, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Pelatih Dinamo Zagreb (Liga Kroasia), Ante Cacic, mengakui AC Milan (Liga Italia) difavoritkan tetapi kualitas lawannya tak berbeda jauh dengan tim yang dinakhodainya.

AC Milan pada tengah pekan ini bakal berkunjung ke Kroasia untuk menghadapi Dinamo Zagreb pada lanjutan matchday kelima Grup E Liga Champions 2022/23, Rabu (26/10/22) dini hari WIB.

Di Grup E sendiri peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions masih terbuka lebar untuk keempat klub, termasuk AC Milan dan Dinamo Zagreb.

Baca Juga

Awalnya AC Milan seharusnya tak perlu susah-susah melakoni laga hidup mati di Grup E ini karena di awal, Il Rossoneri duduk di puncak grup jelang dua pertemuan melawan Chelsea.

Tetapi usai ditaklukan The Blues di kedua pertandingan dengan skor agretat 5-0, AC Milan kini harus bersusah payah untuk tetap bertahan di Liga Champions.

Berada di peringkat ketiga, AC Milan diwajibkan menang dengan meraih poin penuh saat berjumpa Dinamo Zagreb pada malam ini dan Red Bull Salzburg di pertandingan akhir Grup E nantinya.

Baca Juga

Memiliki nama besar di Liga Champions, AC Milan jelas difavoritkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar tetapi pelatih Dinamo Zagreb, Ante Cacic tak gentar dengan anggapan tersebut.

Menurutnya kualitas Dinamo Zagreb sebagai juara Liga Kroasia tak beda jauh dengan AC Milan dan terbukti kedua klub berada di peringkat ketiga dan keempat dengan poin yang sama hanya berbeda pada selisih gol.

Namun menghadapi AC Milan, Ante Cecic mengatakan bahwa laga ini merupakan pertandingan yang besar dan dirinya berharap bisa memberikan permainan yang apik untuk para penggemar.

Baca Juga

"Pertandingan besar menunggu kami, kami bakal memutuskan siapa yang akan bertahan di Eropa," ucap Ante Cacic dilansir dari Sempremilan.


1. Tak Difavoritkan, Ante Cacic Optimis Menang Lawan AC Milan

Sergino Dest saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Chelsea

"Besar karena tim hebat akan datang; Milan. Saya senang dan bangga karena pertunjukan lain menunggu kami. Milan favorit jadi pemenang, tetapi kami ingin melihat perkembangan di Eropa."

"Kami ingin menghibur para penggemar. Kami akan memberikan semua yang terbaik. Jika kami bisa melakukannya dan dengan sedikit keberuntungan, kami bisa mendapatkan hasil yang diinginkan," ujarnya.

Baca Juga

Saat ditanyai kondisi timnya, pelatih Dinamo Zagreb ini menjawab kondisi timnya sedang bagus, tidak ada pemain yang cedera dan siap menghadapi AC Milan.

Pelatih berusia 69 tahun ini juga meminta timnya untuk tampil lebih berani ketika menghadapi AC Milan, mengingat di pertemuan sebelumnya para pemain Dinamo Zagreb tampil terlalu berhati-hati.

"Situasi tim sedang bagus, semua tersedia. Ini menjadi permainan ke-26 kami musim ini, dan ini sebuah kesuksesan besar bahwa kami memiliki pemain yang sehat," kata Ante Cacic melanjutkan.

Baca Juga

"Kami perlu tampil sedikit lebih berani, lebih nekat. Menjadi lebih vertikal. Kami minimal harus fokus selama 90 menit. Kami melihat di Milan bahwa kami bisa bermain menghadapi mereka."

"Para pemain sadar bahwa tidak ada perbedaan kualitas yang drastis dan jika kami memberikan yang terbaik, peluang kami akan meningkat," ujarnya.

Sementara untuk meredam sangarnya striker AC Milan saat ini, Rafael Leao, Ante Cacic meminta untuk pemainnya untuk memperpendek ruang pertahanan supaya pemain asal Portugal ini tak bisa mengandalkan senjata utamanya, yakni kecepatan.

Baca Juga

"Kami harus melakukan segalanya untuk memperpendek ruang baginya agar tidak menggunakan kecepatannya. Kami punya pertandingan yang menuntut di depan kami, saya berharap keberanian untuk Dinamo," pungkas Ante Cecic.

AC Milan dijadwalkan nanti bakal bertandang di Stadion Maksimir, di kota Zagreb, Kroasia yang berlangsung Rabu (26/10/2022) dini hari WIB, menghadapi Dinamo Zagreb dalam laga hidup mati untuk bertahan di Liga Champions.

SUMBER: SEMPREMILAN

Liga ChampionsAC MilanDinamo ZagrebLiga ItaliaAnte CacicRafael Leao

Berita Terkini