x

Hakim Ziyech Kembali Dipanggil Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022, Batal Pensiun?

Jumat, 11 November 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Chelsea, Hakim Ziyech, termasuk dalam skuad Timnas Maroko yang akan tampil di Qatar untuk Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Winger Chelsea, Hakim Ziyech, termasuk dalam skuat Timnas Maroko yang akan tampil di Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Diketahui, Maroko telah resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang akan mengadu nasib ke Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11/22) waktu setempat.

Pelatih Maroko, Walid Regragui, memasukkan nama Hakim Ziyech di antara sembilan penyerang yang dia panggil untuk memperkuat pasukannya.

Dipanggilnya Hakim Ziyech mengakhiri masa pengasingan eks pemain Ajax Amsterdam itu selama 15 bulan setelah berselisih dengan pelatih pendahulu, Vahid Halilhodzic.

Alhasil, Hakim Ziyech tidak pernah dipanggil lagi oleh Halilhodzic membela Timnas Maroko sejak Juni 2021, termasuk absen di turnamen Piala Afrika awal 2022.

Baca Juga

Pemecatannya ini membuat Ziyech memilih gantung sepatu dari tugas internasional. Dia bahkan bersikeras dengan keputusannya sekaipun Maroko lolos ke Piala Dunia 2022.

Namun, Maroko secara mengejutkan memecat Vahid Halilhodzic dan kemudian menunjuk Walid Regragui sebagai penggantinya.

Baca Juga

Kedatangan Walid Regragui ini tentunya memberi secercah harapan untuk pemain berusia 28 tahun ini untuk tampil di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Selain Hakim Ziyech, Walid Regragui juga memanggil kembali Noussair Mazraoui yang juga dipecat oleh Halilhodzic pada Agustus lalu.

Bintang Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi, juga akan tampil di Piala Dunia 2022 untuk setelah namanya disebutkan dalam skuat Maroko.

Baca Juga

1. Skuat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech saat laga Piala Afrika 2019 antara Maroko vs Benin

Selain itu, ada nama lain yang menarik perhatian, yakni Abdessamad Ezzalzouli atau yang kerap dikenal dengan nama Ez Abde. Dia merupakan wonderkid Barcelona berusia 20 tahun yang tengah dipinjamkan ke Osasuna.

Ez Abde sempat menghilang dari skuad Maroko karena menolak berpartisipasi dalam Piala Afrika 2021 sebagai aksi boikot Halilhodzic.

Beberapa nama besar lainnya yang ikut masuk ke dalam skuad Maroko pada Piala Dunia 2022, di antaranya Yassine Bounou, Amine Harit, dan Youssef En-Nesyri.

Timnas Maroko nantinya akan dikapteni oleh mantan bek Wolverhampton Wanderers yang kini bermain untuk Besiktas, yakni Roman Saiss.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022, timnas Maroko akan bersaing di Grup F bersama Kroasia, Belgia, dan Kanada.

Berikut skuad timnas Maroko di Piala Dunia 2022:

Kiper: Yassine Bounou (Sevilla), Munir El Kajoui (Al Wehda), Reda Tagnaouti (Wydad AC)

Bek: Achraf Hakimi (PSG), Noussair Mazraoui (Bayern Muenchen), Nayef Aguerd (West Ham United), Romain Saiss (Besiktas), Achraf Dari (Brest), Jawad El Yamiq (Valladolid), Yahya Attiat-Allah (Wydad AC), Badr Benoun (Qatar SC)

Gelandang: Sofyan Amrabat (Fiorentina), Abdelhamid Sabiri (Sampdoria), Selim Amallah (Standard Liege), Azzedine Ounahi (Angers), Bilal El Khannouss (Genk), Yahya Jabrane (Wydad AC)

Penyerang: Hakim Ziyech (Chelsea), Sofiane Boufal (Angers), Amine Harit (Marseille), Abdessamad Ezzalzouli (Osasuna), Zakaria Aboukhlal (Toulouse), Ilias Chair (QPR), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Walid Cheddira (Bari), Abderrazak Hamdallah (Al-Ittihad)

Baca Juga
ChelseaMarokoPiala Dunia 2022Vahid HalilodzicHakim ZiyechUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini