x

Telat Perpanjang Kontrak Rafael Leao, 4 Kenyataan Ini Mesti Diterima AC Milan

Jumat, 18 November 2022 14:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut-sebut melewati tenggat waktu perpanjangan kontrak Rafael Leao dan empat hal berikut ini bisa terjadi. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut-sebut melewati tenggat waktu perpanjangan kontrak Rafael Leao. Berikut 4 hal yang bisa terjadi.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini, menyebut soal keinginan untuk memperpanjang kontrak pemain asal Portugal, Rafael Leao.

Baru-baru ini, Rossoneri berujar bahwa sebelum Piala Dunia 2022 soal perpanjangan kontrak beberapa pemain penting.

Gelandang Aljazair, Ismael Bennacer menjadi nama yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak dengan kenaikan tiga kali gaji hingga 2027 nanti.

Memang, baik Ismael Bennacer dan Rafael Leao belakangan akan habis kontrak pada Juni 2024 nanti, sehingga kesempatan Piala Dunia 2022 ini tepat untuk memperpanjang kontrak.

Baca Juga

“Kami berbicara soal perpanjangan kontrak dalam beberapa bulan belakangan, tetapi belum terbuka soal itu,” ujar Direktur AC Milan, Paolo Maldini.

“Kami sudah menemukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan, tetapi idenya sangat dekat sebelum Piala Dunia 2022, khususnya pemain yang masuk dalam kompetisi,” katanya.

Baca Juga

Namun demikian, perpanjangan kontrak Rafael Leao kabarnya sudah lewat tenggat waktu pertama, sehingga ada beberapa hal yang bisa saja terjadi.

Seperti diketahui, Rafael Leao bukanlah pemain yang tak bisa dibeli klub lain, melainkan ada beberapa tim yang sudah melakukan penawaran.

Berikut empat hal yang bisa saja terjadi jika AC Milan tak memperpanjang kontrak Rafael Leao selepas gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. 1. Membelot ke Chelsea

Rafael Leao saat laga Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

Hal pertama yang bisa saja terjadi jika AC Milan terlambat melakukan negosiasi kontrak baru pada Rafael Leao adalah sang pemain akan hengkang ke Chelsea.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan di Portugal, Antonio Leao, ayah dari Rafael Leao menyebut ada tawaran baru dari Chelsea.

Belakangan, Rafael Leao disebut bakal hengkang ke Chelsea yang kini tak punya penyerang berlabel bintang. Hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang dimiliki oleh Chelsea dan tim yang satu ini harus segera mencari pemain baru.

Rafael Leao bisa saja hengkang ke Chelsea, jika AC Milan kemudian tak memberikan kontrak yang lebih menarik.

2. Jadi Kaka 2.0 di Real Madrid

Baca Juga

Selain ke Chelsea, Rafael Leao disebut-sebut akan hengkang ke Real Madrid yang dikabarkan tertarik beberapa waktu belakangan.

Rafael Leao kini berada di Qatar untuk bermain di Piala Dunia 2022, mengingat kontraknya akan habis pada musim panas 2024 nanti.

Baca Juga

Namun demikian, Rafael Leao disebut-sebut bisa saja bergabung ke Real Madrid, mengingat klub Liga Spanyol ini juga membutuhkan tenaga baru di lini depan.

Real Madrid sendiri membutuhkan calon pengganti Karim Benzema di posisi penyerang tengah yang sudah mulai menua.

Kondisi ini membuat AC Milan harus segera melakukan perpanjangan kontrak baru untuk menahan Rafael Leao. Jangan sampai Rafael Leao jadi Kaka 2.0 yang harus pergi Real Madrid karena tawaran uang yang sangat besar pada masa keemasannya.

Baca Juga

2. 3. Menyusul Franck Kessie ke Barcelona

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Berikutnya, hal yang terjadi jika Rafael Leao tak memperpanjang kontrak dengan AC Milan adalah hengkang ke Barcelona.

Barcelona sendiri disebut oleh ayah dari Rafael Leao berminat pada sang anak, sehingga AC Milan harus segera memberikan tindakan.

Namun demikian, Rossoneri tak perlu takut dengan kemungkinan Rafael Leao hengkang ke Barcelona, mengingat klub asal Katalunya ini tak memiliki dana memadai.

Selain itu, Rafael Leao juga masih penyerang tajam yang bisa mendukung lini depan Barcelona yang sudah diisi oleh Robert Lewandowski.

Tentu saja dengan kondisi ini, AC Milan tak perlu khawatir dengan kemungkinan Rafael Leao hengkang ke Barcelona.

4. Bertahan di AC Milan

Baca Juga

Kemungkinan yang lain adalah bertahan di AC Milan, meskipun tenggat waktu pertama perpanjangan kontrak sudah terlewati. Kenyataan ini tentu saja adalah yang paling diharapkan oleh Rossoneri .

Direktur AC Milan, Paolo Maldini disebut akan berusaha memberikan kontrak baru untuk Rafael Leao, mengingat baru tenggat waktu pertama perpanjangan kontrak baru terlewati.

Baca Juga

Kabarnya, kontrak baru Rafael Leao akan membuat penyerang timnas Portugal ini terus bermain untuk AC Milan.

Apalagi, sang pemain merupakan andalan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sehingga perlu untuk segera melakukan perpanjangan kontrak.

Selain itu, pilihan kontrak baru adalah hal yang terbaik untuk Rafael Leao yang akan terus mendapatkan kesempatan bermain di klub Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga
Real MadridChelseaBarcelonaAC MilanLiga ItaliaTRIVIARafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini