x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Buang 4 Pemain, Real Madrid Bajak Dusan Vlahovic

Rabu, 23 November 2022 07:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Berikut rekap rumor bursa transfer terbaru, yang berkembang pada Selasa (23/11/22), termasuk rencana AC Milan untuk membuang 4 pemainnya. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer terbaru, yang berkembang pada Selasa (23/11/22), termasuk rencana AC Milan untuk membuang 4 pemainnya.

Tak hanya itu, menurut laporan teranyar, Real Madrid berencana untuk membajak bomber maut Juventus, Dusan Vlahovic.

AC Milan termasuk dalam salah satu klub yang berniat untuk melakukan cuci gudang, dengan menjual beberapa pemainnya.

Hal tersebut dikarenakan tim yang berjuluk I Rosonerri tersebut sedang mengincar pemain gacor dari PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Pasalnya, Cody Gakpo tercatat telah mengoleksi 13 gol dan 17 assist untuk PSV Eindhoven, pada separuh kompetisi 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, pemain asal Belanda tersebut juga menjelma menjadi sosok yang mematikan bagi musuhnya, sejak bergabung dengan PSV pada 2018 lalu.

Bahkan, Gakpo juga merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan komplit. Mengingat, dirinya tidak hanya bermain di satu posisi saja.

Baca Juga

Seperti diketahui, posisi asli dari Cody Gakpo adalah winger, tetapi sang pemain berpaspor Belanda tersebut juga bisa bermain sebagai striker.

Hal tersebut membuat AC Milan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut di San Siro.

Kendati demikian, untuk merealisasikan kedatangan Cody Gakpo, AC Milan dilaporkan harus menjual 4 pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

1. AC Milan Menjual 4 Pemainnya

Striker AC Milan, Olivier Giroud merayakan gol pertama ke gawang Dinamo Zagreb di Grup E Liga Champions REUTERS/Daniele Mascolo

Junior Messias adalah pemain pertama yang akan dijual oleh AC Milan pada jendela transfer yang akan datang, tepatnya pada Januari mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Messias tidak menunjukkan performa yang maksimal dalam membela Milan pada kompetisi musim ini.

Meski pemain asal Brasil tersebut sering disebut sebagai jimat tim yang berjuluk I Rosonerri, tetapi kecepatannya sebagai winger telah berkurang. Mengingat dia telah memasuki usia 31 tahun.

Nama selanjutnya yang bakal tergusur karena kedatangan Cody Gakpo adalah, Ante Rebic. Pasalnya posisi pemain asal Kroasia tersebut sama seperti incaran winger berusia 23 tahun asal Belanda itu.

Selain itu, Rebic juga memiliki usia yang sudah tidak muda, mengingat dirinya sudah hampir menginjak ke angka 30 tahun.

Baca Juga

Ditambah lagi, Ante Rebic juga lebih sering duduk di bangku cadangan AC Milan, lantaran Stefano Pioli lebih mempercayakan posisi sayap kiri kepada Rafael Leao.

Tak hanya itu, AC Milan juga berniat menyingkirkan pemain yang baru mereka datangkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Charles de Ketelaere.

Baca Juga

Pasalnya, De Ketelaere dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Mengingat sang pemain tak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Terakhir, Olivier Giroud juga termasuk dalam pemain yang akan ditumbalkan oleh AC Milan, karena Cody Gakpo juga bisa bermain sebagai penyerang tengah.

Meski penampilan Giroud dirasa masih bisa menghasilkan gol untuk AC Milan. Namun, Rosonerri akan mempertimbangkan untuk memilih pemain yang lebih muda.

Baca Juga

2. Real Madrid Berniat Bajak Vlahovic dari Juventus

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Seperti diketahui, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dikenal memiliki kekuatan ekonomi yang sangat mumpuni untuk melakukan transfer pemain.

Ditambah lagi, saat ini El Real sedang dipusingkan dengan cederanya bomber andalan mereka di musim-musim sebelumnya, Karim Benzema.

Benzema juga merupakan salah satu pemain yang membuat Real Madrid meraih kesuksesan di musim lalu. Mengingat, dirinya mempersembahkan gelar Liga Champions 2022-2023.

Terlebih lagi, pemain berpaspor Prancis tersebut juga ditetapkan menjadi peraih Ballon d’Or edisi 2022, karena catatan pribadinya.

Tercatat, pada musim lalu, pemain berusia 34 tahun itu mengantongi total 44 gol dan 15 dalam semua ajang yang dilakoni Los Blancos.

Sehingga, pilihan paling realistis untuk menambal kepergian Karim Benzema adalah dengan mendatangkan stirker anyar.

Menurut laporan yang berkembang, Dusan Vlahovic adalah sosok yang termasuk dalam list teratas dalam daftar belanja Real Madrid.

Valahovic dianggap sebagai pengganti yang sempurna bagi Karim Benzema, mengingat penampilan impresifnya bersama Juventus pada separuh musim 2022-2023.

Pasalnya pemain berkebangsaan Serbia tersebut, tercatat telah mengoleksi 7 gol serta 2 assist dalam seluruh laga yang dilakoni La Vecchia Signora.

Kendati demikian, Juventus tidak akan membiarkan begitu saja bomber andalannya berpindah tangan pada jendela transfer mendatang. Sehingga, Real Madrid harus melakukan upaya yang sangat besar.

Bursa TransferReal MadridAC MilanOlivier GiroudDusan VlahovicAnte RebicBerita Bursa TransferJunior MessiasCharles De Ketelaere

Berita Terkini