x

Piala Dunia 2022: Buat AC Milan Bangga, Theo Hernandez Ukir Rekor Baru bersama Prancis

Minggu, 27 November 2022 13:48 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Buat AC Milan bangga, Theo Hernandez baru saja ukir rekor anyar bersama Prancis di perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – Buat AC Milan bangga, Theo Hernandez baru saja ukir rekor anyar bersama Prancis di perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebelum Theo Hernandez, Rafael Leao sudah terlebih dahulu membuat AC Milan bangga karena sang pemain mencetak gol bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Ya, Leao mencuri perhatian kala Timnas Portugal menumbangkan Ghana 3-2 pada partai pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/22) malam WIB.

Di babak pertama, A Selecao pada awalnya begitu kesulitan menembus pertahanan rapat Ghana dalam laga yang dihelat di Stadion 974 tersebut.

Kebuntuan Portugal baru pecah pada menit ke-65 ketika Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga

Meskipun Ghana sempat menyamakan kedudukan lewat Andrew Ayew (73’), Portugal merespons dengan cepat lewat gol Joao Felix pada menit ke-78 dan Rafael Leao (80’).

Ghana mendapatkan gol hiburan lewat Osman Bukari (89’), sementara Rafael Leao cs menutup laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Baca Juga

Gol Rafael Leao yang masuk sebagai pemain pengganti dan memastikan kemenangan Portugal atas Ghana tersebut jelas membuat sang empunya klub, AC Milan, bangga bukan main.

Selain Rafael Leao, Theo Hernandez nyatanya juga bikin bangga AC Milan sebab saudara Lucas Hernandez itu turut mengukir rekor baru di Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Theo Hernandez Ukir Rekor Anyar bersama Prancis

Pemain Prancis Theo Hernandez saat berebut bola dengan pemain Denmark Jesper Lindstrom di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Bek kiri Timnas Prancis, Theo Hernandez, mengantongi satu assist kala Les Bleus bentrok dengan Denmark di laga kedua Piala Dunia 2022.

Sumbangan umpan gol Theo Hernandez lantas membantu Prancis mengamankan tiga poin di laga kedua sekaligus membantu timnya menjadi tim pertama yang lolos di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada laga perdana kontra Australia, pria berusia 25 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti dan turut menyumbang satu assist kepada Adrien Rabiot.

Seperti yang disorot oleh Opta, ini adalah pertama kalinya seorang bek Prancis mengantongi assist dalam dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia sejak 1966 (saat mereka mulai mengumpulkan data).

Rekor baru tersebut tentu saja membuat AC Milan segenap fansnya menjadi bangga dan sekarang semua orang tahu kini tahu betapa kuatnya dia.

Baca Juga

Tentu saja sungguh sulit untuk tak menyebut Theo Hernandez sebagai bek kiri terbaik di dunia saat ini yang mana hal itu pasti membuat fans Rossoneri full senyum.

Berbeda dengan Rafael Leao, semua fans AC Milan bisa sepenuhnya menikmati kesuksesan bek asal Prancis itu karena satu hal ini.

Baca Juga

Theo Hernandez baru saja memperpanjang masa baktinya pada awal tahun ini hingga 2026 mendatang, sementara Rafael Leao belum membuat pengorbanan besar.

Tersendatnya perpanjangan kontrak Rafael Leao karena sengketanya dengan mantan klubnya juga menjadi alasan fans mungkin kurang menikmati kesuksesannya.

Terlebih lagi, Rafael Leao bisa saja cabut pada bursa transfer mendatang apabila perpanjangan masa baktinya tetap tak menemukan titik temu.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

PrancisAC MilanPiala Dunia 2022Theo HernandezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini