x

Mengenal Derrick Abu, Bek Kanan Akademi Chelsea Calon Pengganti Reece James

Rabu, 4 Januari 2023 03:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea dikabarkan telah memanggil bek kanan akademi, Derrick Abu untuk mengikuti latihan bersama skuat Graham Potter sebagai pengganti Reece James. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan telah memanggil bek kanan akademi, Derrick Abu untuk mengikuti latihan bersama skuat Graham Potter sebagai pengganti Reece James.

Seperti yang diketahui, absennya Reece James telah memberikan dampak signifikan terhadap penampilan Chelsea di bawah Graham Potter.

Dalam lima pertandingan terakhir Chelsea di Liga Inggris, mereka hanya mampu memenangkan satu laga ketika menghadapi Bournemouth, Rabu (28/12/22).

Pada pertandingan tersebut, bek kanan berusia 23 tahun itu kembali mendapatkan waktu bermainnya setelah pulih dari cedera lutut yang dia alami.

Hanya saja, Reece James hanya mampu bermain selama 52 menit karena cedera yang dialaminya kambuh.

Baca Juga

Berkat cedera yang ia alami, pemain lulusan akademi Cobham itu dikabarkan harus menepi selama empat pekan hingga akhir Januari 2023.

Selama absen, Graham Potter lantas memainkan Cesar Azpilicueta sebagai pengganti James. Tetapi, hal tersebut tak membuat penampilan Chelsea beranjak lebih baik.

Baca Juga

Menyadari bahwa The Blues tidak memiliki pemain pengganti yang tepat untuk mengatasi absennya James, mereka pada akhirnya memanggil Derrick Abu ke sesi pelatihan tim utama.

Dikabarkan bahwa Abu akan bergabung dengan kelompok akademi seperti, Omari Hutchinson, Lewis Hall, Charlie Webster, Ben Elliott dan sejumlah pemain lain.

Berikut fakta menarik mengenai Derrick Abu, pemain akademi Chelsea calon pengganti Reece James untuk bermain di paruh kedua Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

1. Derrick Abu Calon Pengganti Reece James

Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Melansir laman resmi Chelsea FC, Derrick Abu dilaporkan telah mengalami peningkatan sejak menghadapi Oxford United, pada Oktober 2022.

Dalam laporan tersebut, Abu menjadi salah satu pemain yang tampil begitu menonjol usai melanjutkan perjalanan ke Chelsea U-21.

Kini, Abu telah memulai pertandingan di kompetisi Premier League 2 secara berturut-turut dan berhasil mencuri tempat di starting line-up.

Berbicara kepada situs web Chelsea, Abu mengungkapkan bahwa ia telah bekerja dengan cukup keras untuk menyongsong musim 2022-2023.

Bek sayap berusia 19 tahun itu percaya bahwa kerja keras yang telah ia lakukan untuk menyongsong musim ini kini telah membuahkan hasil.

Baca Juga

“Saya selalu berusaha untuk membuat tubuh saya dalam kondisi yang tepat serta mempersiapkan mental karena ada banyak pertandingan yang harus dimainkan musim ini,” kata Derrick Abu.

Ia juga turut menyebutkan bahwa pelatih akademi Mark Robinson telah menunjukkan kepercayaannya untuk membantunya bermain dengan lebih baik.

Baca Juga

“Pelatih telah membuat saya merasa percaya diri dan saya yakin pemain lain juga merasakan hal yang sama. Saya merasa seperti sebagai kunci dari skuat saat ini,” tambahnya.

Di pelaksanaan Premier League 2, Derrick Abu telah memainkan lima pertandingan, meskipun di laga terakhir ia mengalami kekalahan 0-1 dari Sutton United.

Dengan pemanggilan Derrick Abu ke skuat utama, Graham Potter diharapkan bisa memaksimalkan potensinya sebagai bek kanan penerus Reece James.

Baca Juga

Sumber: Chelsea FC

Bursa TransferChelseaLiga InggrisReece James

Berita Terkini