x

5 Mantan Pemain Villarreal yang Bela Klub Liga Inggris Musim 2022/2023, Ada Bintang Man City

Sabtu, 14 Januari 2023 14:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Rodri resmi menjadi pemain Manchester City

INDOSPORT.COM - Villarreal memang menjadi salah satu klub besar Liga Spanyol. Beberapa mantan pemain mereka kini berkarir di Liga Inggris, salah satunya di Manchester City. 

Tim berjuluk The Yellow Submarine ini punya skuat berkualitas sehingga punya modal untuk bersaing di kompetisi domestik atau Eropa. 

Baca Juga

Musim ini misalnya, mereka berhasil merangsek naik ke urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol sejauh 17 pertandingan musim 2022/2023. 

Tim asuhan Quique Setien ini mampu mengantongi 28 poin dari 8 kemenangan, 4 imbang dan 5 kali kalah. 

Bahkan beberapa hari lalu, Villarreal secara mengejutkan mampu taklukkan Real Madrid 2-1 di kandang sendiri. 

Baca Juga

Tim ini memang seringkali disebut sebagai salah satu klub yang kerap jadi batu sandungan klub-klub top Liga Spanyol. 

Hal tersebut karena peran para pemain mereka yang berbakat bahkan tidak jarang dilirik klub-klub top Eropa di beberapa musim terakhir. 

Kita bisa menyebut nama Diego Forlan yang gabung Atletico Madrid, Martin Caceres ke Barcelona, hingga Eric Bailly dijual ke Manchester United. 

Baca Juga

Nama terakhir yang disebutkan, yakni Eric Bailly memang tidak lagi membela Manchester United. Dia dipinjamkan ke Olympique Marseille hingga akhir musim 2022/23.

Namun ternyata di Liga Inggris musim 2022/2023, terdapat sebanyak 5 eks Villarreal. Siapa saja mereka?


1. 5. Serge Aurier

Pemain West Ham United, Jesse Lingard merayakan dengan rekan setimnya Declan Rice, Pablo Fornals dan Tomas Soucek usai mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Premier antara West Ham United vs Tottenham Hotspur di London, Inggris, Senin (21/02/2021).

Selepas diputus kontrak oleh Tottenham Hotspur, Serge Aurier sempat ditampung oleh Villarreal pada Oktober 2021 lalu. Namun kontrak tersebut terbilang singkat. 

Setelah semusim di Villarreal, dia lagi-lagi harus tanpa klub karena kontraknya berakhir. Padahal dirinya mengaku sangat senang bermain di Spanyol. 

Baca Juga

Hingga pada September 2022, Aurier diumumkan sebagai rekrutan terbaru Nottingham Forest, klub promosi Liga Inggris. Sejauh ini, sang pemain sudah mencatat 12 penampilan. 

4. Pablo Fonals

Lalu ada juga Pablo Fonals yang pernah direkrut Villarreal pada musim panas 2017. Dia salah satu gelandang serang kreatif yang pernah memperkuat Villarreal. 

Visi bermain luar biasa dan umpan sangat akurat, membuat Fornals mencatat 96 penampilan dengan 9 gol dan 19 assist di semua kompetisi untk Villarreal. 

Baca Juga

Penampilan impresif gelandang 26 tahun ini membuat West Ham United merekrutnya dengan harga 28 juta euro pada musim panas 2019 lalu. 

Kini, Fornals masih diandalkan West Ham United, dengan mencatat 26 penampilan sejauh musim 2022/2023 di semua kompetisi. 

3. Pervis Estupinan

Bek kiri berkebangsaan Ekuador ini membela Villarreal sejak September 2020. Dalam dua tahun, dia mampu mengantongi 74 penampilan dengan sumbangan 4 assist. 

Baca Juga

Estupinan bahkan ikut membantu Villarreal ketika menjuarai Liga Europa 2020/2021. Namun, sang pemain dilego pada musim panas 2022 kemarin. 

Estupinan menerima tawaran bergabung dari Brighton & Hove Albion dengan Villarreal menerima biaya transfer sebesar 17,8 juta euro. 


2. 2. Rodri

Rodrigo, pemain baru Manchester City

Bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante, pemain yang akrab disapa Rodri ini bahkan akademi Villarreal. Dia promosi ke skuat senior pada musim panas 2016. 

Dua musim bersama Villarreal, Rodri berhasil mencatat 84 penampilan di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan 6 assist. 

Kini, Rodri menjadi andalan di posisi gelandang bertahan Manchester City. Kemampuannya bukan hanya menggagalkan serangan lawan, tapi juga mampu mengirim umpan yang akurat.

Baca Juga

1. Alphonse Areola

Villarreal sempat meminjam Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain di musim panas 2015. Namun peminjaman ini tidak berbuntut permanen. 

Padahal kiper berkebangsaan Prancis itu tampil reguler mencatat 37 penampilan dengan 17 cleansheet dan hanya kebobolan 32 kali di musim 2015/2016. 

Areola kini bermain untuk West Ham United, setelah dipinjam pada 2021 lalu dipermanenkan pada 2022 kemarin.

Manchester CitySerge AurierLiga InggrisRodrigoAlphonse Areola

Berita Terkini