x

Dibantai Lazio, Stefano Pioli Langsung Buka-bukaan Borok AC Milan

Rabu, 25 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Laga Liga Italia (Serie A) antara Lazio vs AC Milan. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap borok timnya usai dibantai Lazio di pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022/23.

AC Milan harus rela kembali menerima nasib kurang apik setelah melakukan lawatan ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/23) dini hari tadi.

Bermain dengan modal tak cukup apik usai menelan kekalahan atas Inter Milan, 3-0, di Piala Super Italia, AC Milan dipaksa untuk keok lagi.

AC Milan harus menelan kekalahan dengan skor telak kembali, 4-0 dari Lazio. Bermain di markas Lazio, Milan sebenarnya cukup mampu memberikan perlawanan.

Hal itu terlihat dari statistik yang ditorehkan AC Milan yang mampu melesatkan sepuluh tembakan dan tiga tembakan tepat sasaran.

Baca Juga

AC Milan harus rela gawangnya kebobolan terlebih dahulu saat pertandingan baru memasuki menit ke-4 lewat aksi Sergej Milinkovic-Savic.

Tertinggal, AC Milan mencoba untuk mengejar. Akan tetapi, emmasuki menit ke-38’, gawang Rossoneri justru harus kembali bobol melalui aksi Mattia Zaccagni.

Baca Juga

Pada babak kedua, nasib AC Milan justru semakin nahas. Pada menit ke-67’, Lazio mendapat hadiah penalti. Luiz Alberto yang datang sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tertinggal tiga gol hingga pertengahan babak kedua, tujuh menit berselang atau tepatnya di menit ke-75’ gawang AC Milan harus kembali jebol. Kali ini melalui aksi Felipe Anderson.

Hingga akhir pertandingan, skor 4-0 untk kemenangan Lazio tetap tidak berubah. Mendapati hasil mengecewakan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun menungkapkan borok timnya.

Baca Juga

1. Pioli Ungkap Borok Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Mendapatkan hasil buruk saat menghadapi Lazio sepertinya telah membuat Stefano Pioli merasa timnya telah memiliki masalah.

Seperti dilansir dari Football Italia, Stefano Pioli mengungkapkan masalah-masalah yang dialami oleh timnya seusai laga.

“Ada banyak hal yang tidak berhasil saat ini, ada mentalitas, masalah taktis karena kami kebobolan pada beberapa situasi yang tentu harus kami mengantisipasinya secara berbeda,” ujar Pioli.

“Hal-hal tidak bekerja untuk kami saat ini. Meskipun tidak menciptakan peluang mencetak gol yang bagus, kami memang menciptakan beberapa situasi di mana kami memberikan ancaman,” sambungnya.

"Saya pikir masalah utamanya adalah ketika kami tidak memiliki bola, karena tidak ada cakupan, kami tidak tajam dan tentu perlu berkomunikasi lebih baik di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga

“Saya hanya tahu satu cara untuk menyelesaikan situasi, dan itu adalah bekerja dengan para pemain dan mengembangkan situasi untuk terus berjuang,” pungkas Stefano Pioli.

Pioli juga menyebut bahwa apa yang telah dialami AC Milan dipastikan akan mempengaruhi kondisi psikologis atau mental para pemainnya ke depan.

Baca Juga

“Para pemain tahu bahwa hasil positif memberi anda antusiasme (untuk bangkit) dan hasil negatif menjadi lebih sulit untuk dihadapi,” kata Stefano Pioli.

Atas kekalahan dari Lazio, AC Milan total telah mengalami kebobolan tujuh gol dalam dua laga terakhir mereka.

Meski kalah, AC Milan terpantau masih aman dengan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia lewat torehan 38 poin.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanLazioStefano PioliLiga ItaliaAC Milan vs LazioBerita Liga Italia

Berita Terkini