x

Jelang AC Milan vs Sassuolo: Pioli Diminta Percaya pada Pemain Ini agar Rossoneri Bisa Bertaji Lagi

Sabtu, 28 Januari 2023 20:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli diminta percaya pada Charles De Ketelaere agar Rossoneri bisa bertaji lagi jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Sassuolo.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli diminta percaya pada Charles De Ketelaere agar Rossoneri bisa bertaji lagi jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Sassuolo.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, bisa dibilang begitu keteteran di musim anyar 2022/2023 saat ini.

Bagaimana tidak? Rossoneri saat ini tertinggal 12 poin dari Napoli yang masih kedinginan di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 50 poin.

Dengan demikian, AC Milan kini hanya bisa berharap Partenopei kalah empat kali demi bisa menyamakan poin yang ada. Itu pun dengan syarat bila Rossoneri terus menang dan tak kehilangan poin.

Di samping itu, kelimpungannya AC Milan di musim 2022/2023 ini bisa dibilang kegagalan Tim Merah Hitam mendatangkan pemain yang tepat di bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Rossoneri menggaet enam pemain anyar, yaitu Charles De Ketelaere, Malick Thiaw, Aster Vranckx, Divock Origi, Yacine, Adli, dan Sergino Dest, guna menambah kedalaman skuad Stefano Pioli.

Akan tetapi, tak satu pun wajah anyar Rossoneri di bursa transfer musim panas lalu yang tampil bagus sejauh musim ini berjalan.

Baca Juga

Masalah AC Milan masih ditambah dengan Olivier Giroud dan Theo Hernandez yang tampaknya belum move on dari kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 sebelumnya.

Akibatnya, hal itu pun memengaruhi performa Olivier Giroud dan Theo Hernandez di atas lapangan hijau saat sudah kembali membela AC Milan.

Sementara itu, Stefano Pioli diminta untuk percaya kepada Charles De Ketelaere agar Rossoneri bisa bertaji lagi jelang laga Liga Italia antara AC Milan vs Sassuolo.

Baca Juga

1. De Ketelaere Layak Diberi Kesempatan

Charles De Ketelaere saat laga Liga Italia AC Milan vs Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Charles De Ketelaere bisa saja diberi kesempatan turun dari menit awal di laga Liga Italia antara AC Milan vs Sassuolo pada Senin (30/01/2023) dini hari WIB.

Sementara itu, MilanNews mengingat kembali momen (03/01/2021) lalu saat AC Milan berhasil menang melawan Benevento dan Rafael Leao mencetak gol indah.

Leao lantas merayakannya dengan menunjuk ke arah jam tangan dan menyatakan, “waktunya kami (bersinar).”

Leao mungkin ada benarnya mengingat AC Milan berhasil memenangi Scudetto musim lalu dengan pemain muda, seperti Fikayo Tomori, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, Davide Calabria, dan Leao sendiri.

Hal yang sama bisa saja berlaku bagi Charles De Ketelaere yang mana klub rela menggelontorkan 32 juta euro (Rp521 miliar) plus bonus 3 juta euro untuk menggaetnya dari Club Brugge.

Baca Juga

Sebuah proyek pemain jangka panjang  berada dalam diri pemuda asal Belgia tersebut yang tampak masih kesulitan beradaptasi di Italia.

Sempat tampil brilian di awal musim, performa apik De Ketelaere perlahan bak hilang ditelan bumi. Meski demikian, masih banyak orang yang membela pria berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Perlu diingat bahwa Rafael Leao dan Sandro Tonali juga membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan tekanan bermain di klub sebesar Rossoneri.

Namun, perlahan keduanya bisa tampil brilian. Itulah sebabnya De Ketelaere diharapkan bisa berada di situasi layaknya Leao dan Tonali.

Tahun 2023 bisa dibilang tahun yang buruk bagi fans AC Milan karena timnya hanya mmapu menang sekali dari enam laga yang sudah dijalani.

Baca Juga

Oleh sebab itu, adalah hal kurang tepat jika membiarkan pemain berusia 21 tahun yang baru saja memulai petualangan anyar untuk memikul beban berat AC Milan mengingat dirinya masih perlu beradaptasi.

Maka dari itu, Stefano Pioli juga harus bisa memanfaatkan Charles De Ketelaere yang kurang dimanfaatkan untuk keluar dari situasi sulit ini.

Inilah sebabnya laga Liga Italia antara AC Milan vs Sassuolo bisa menjadi momen yang tepat bagi Charles De Ketelaere guna membuktikan kemampuannya.

Sumber: Sempre Milan

AC MilanSassuoloStefano PioliLiga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini