x

Manchester City Tiga Kali Kalah Tandang, Jamie Carragher: Haaland Salah Pilih Klub!

Senin, 6 Februari 2023 18:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester City alami kekalahan dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris dan membuat mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher sindir Erling Haaland yang telah salah memilih klub.

Diketahui bahwa pada laga yang digelar pada Minggu (05/02/2023) lalu itu, Manchester City berhasil dikalahkan 1-0 oleh Hotspurs.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Citizen tentu dirugikan meski begitu mereka tetap yang dijagokan dalam laga kali ini.

Sayangnya, skuad didikan Pep Guardiola ini tidak dapat memenuhi ekspektasi penggemarnya dengan kalah dari sang tuan rumah.

Kekalahan ini menjadi kekalahan beruntun ketiga mereka untuk laga tandang yang tentu sangat memalukan mengingat Man City sendiri memiliki kedalaman skuad yang tidak main-main.

Baca Juga

Kekalahan ini juga membuat selisih poin Manchester CIty dengan sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal, Semakin menjauh.

The Gunners kini sudah mengantongi 50 poin sedangkan Manchester City membuntuti mereka dengan perolehan 45 poin.

Baca Juga

Berisi banyak pemain bintang nampaknya tidak membuat serta-merta Manchester City bisa mendominasi Liga Inggris musim ini.

Sebut saja Erling Haaland yang merupakan pemain fenomenal milik mereka yang juga menjadi penyerang tertajam di Liga Inggris saat ini.

Meski begitu, salah satu pundit kenamaan, Jamie Carragher, menganggap bahwa Erling Haaland berada di tim yang salah.

Baca Juga

1. Manchester City Terlalu mengandalkan Haaland

Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Wolves. REUTERS/Phil Noble

Meski berhasil mencetak gol 25 gol dalam 19 laganya di Liga Inggris bersama Manchester City, menurut Jamie Carragher Halland belum 100 persen.

Menurutnya, gaya permainan Haaland yang sesungguhnya terletak dari serangan balik seperti kala dia masih berseragam Dortmund dulu.

Namun, permainan Manchester City tidak seperti itu, dengan pemain kaliber tinggi, The Citizen lebih sering menjadi tim yang mengurung lawan.

Hal ini akhirnya membuat Haaland tidak bisa menunjukkan 100 persen performanya di sisi lain, Manchester City juga demikian.

Menurut Carragher, Manchester City kini tidak bermain seperti halnya sebuah tim dan hanya terus memusatkan semuanya kepada Haaland.

Baca Juga

Tak ayal mengingat bahwa pemain berpaspor Norwegia tersebut memanglah sangat tajam yang akhirnya terus-tersuan dieksploitasi oleh Pep Guardiola.

Melihat dari permainan taktis Guardiola biasanya, Manchester Cuty kali ini memang sedikit berbeda dengan semua aliran bola ditujukan kepada Haaland.

Baca Juga

Atas dasar tersebut, sang pundit pun menganggap bahwa keputusan Haaland untuk bergabung dengan Manchester City adalah salah.

Keduanya tidak cocok meski secara diatas kertas mereka masihlah tim luar biasa dan merajai Liga Inggris, namun potensinya tidak akan sepenuhnya keluar.

Secara garis besar, menurut Jamie Carragher, baik Erling Haaland dan Manchester City-nya Guardiola harus berpisah agar keduanya bisa menunjukan taji mereka seutuhnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester CityPep GuardiolaJamie CarragherLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini