x

Disinggung Rivalitas Arsenal dan Tottenham, Jorginho: Forza Milan!

Rabu, 22 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Arsenal, Jorginho, justru mengucapkan dukungan kepada AC Milan saat ditanya soal rivalitas klubnya dan Tottenham di Liga Inggris (Premier League).

Jorginho telah menjadi perhatian anyar publik Emirates Stadium usai didatangkan Arsenal pada jendela transfer musim dingin Januari lalu dari Chelsea.

Jorginho didatangkan demi mengobati lini tengah Arsenal yang dianggap kurang garang karena kondisi pemain lini tengah mereka yang naik turun.

Arsenal dalam mengontrak Jorginho mengeluarkan biaya sebesar 12 juta poundsterling dengan durasi kontrak 1,5 tahun ditambah opsi perpanjang setahun.

Mikel Arteta dikabarkan menjadi sosok yang digadang-gadang membuat Jorginho akhirnya mengiyakan tawaran Arsenal.

Baca Juga

Bergabung bersama Arsenal, sudut pandang Jorginho terhadap rivalitas dengan tim-tim lawan pun dipastikan turut berubah.

Arsenal sendiri memiliki dua rival yang cukup alot selama ini, terkhusus tim asal kota London, yakni Chelsea dan Tottenham.

Baca Juga

Dengan bergabung Arsenal, Jorginho kini pun memiliki pandangan anyar terkait rivalitas Arsenal, tak hanya mantan klubnya, tetapi juga dengan Tottenham Hotspur.

Terbaru, dalam wawancaranya secara virtual dengan DAZN, Jorginho mulai melemparkan rivalitas antara Arsenal dan Tottenham.

Alih-alih memilih Arsenal dalam menjawab pertanayaan rivalitas tersebut, Jorginho justru mendukung AC Milan.

Baca Juga

1. Dukung AC Milan Untuk Kalahkan Tottenham

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Jorginho dalam melihat rivalitas Arsenal dan Tottenham sepertinya tidak hanya terbatas pada dari internal masing-masing tim.

Akan tetapi, Jorginho juga melihat rivalitas Arsenal dan Tottenham dengan memakai tim lain untuk menunjukkan hal tersebut.

Hal itu ditunjukkan Jorginho saat dirinya hadir dalam wawancara virtual yang diadakan oleh DAZN. Dalam wawancara tersebut, Jorginho justru tak mendukung Arsenal, akan tetapi AC Milan.

“Forza Milan!” celetuk Jorginho diteruskan dengan tertawa. Celetukan Jorginho tersebut tak lain dan tak bukan karena AC Milan adalah lawan Tottenham di babak 16 Liga Champions 2022/23.

Pada leg pertama yang lalu, AC Milan berhasil melumat Tottenham dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal AC Milan datang melalui aksi Brahim Diaz di menit ke-7.

Baca Juga

Atas celetukan Jorginho tersebut, dapat disimpulkan bahwa Jorginho memiliki maksud agar AC Milan bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

“Pertandingan melawan Tottenham adalah yang paling dinantikan oleh para penggemar Arsenal. Saya yakin mereka semua akan mendukung Milan,” ujar Jorginho.

Baca Juga

Setelah itu, Jorginho juga turut menjelaskan perbedaan yang terjadi di antara Liga Inggris dan Liga Italia menurut pendangannya.

“Ada perbedaan dan anda bisa melihatnya dalam permainan. Dalam Premier League, Anda harus berjuang sampai akhir, juga melawan yang terakhir di klasemen, setiap pertandingna itu sulit,” ucap Jorginho.

Jorginho bersama Arsenal telah memberikan kontribusi berarti saat melawan Aston Villa di pekan ke-25 minggu lalu yang berakhir dengan skor, 2-4 untuk kemenangan The Gunners.

Baca Juga

Sumber: DAZN

ArsenalAC MilanTottenham HotspurLiga InggrisJorginho

Berita Terkini