x

Puas Hasil Man United vs Barcelona, Paul Scholes Ramal Ten Hag Bakal 'Tsunami' Trofi

Jumat, 24 Februari 2023 07:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Paul Scholes

INDOSPORT.COM — Legenda Manchester United, Paul Shcoles, sebut bahwa mantan timnya tersebut bisa menang banyak trofi pada musim 2022 – 2023.

Manchester United sendiri baru saja berhasil lolos dalam gelaran Liga Europa setelah menumbangkan salah satu lawan terberatnya, Barcelona.

Pertandingan yang sebenarnya cukup sengit, namun akhirnya sang tim tuan rumah pun berhasil menang secara dramatis dengan skor 2 – 1.

Diketahui bahwa Setan Merah sempat tertinggal lebih dulu karena melakukan pelanggaran di kotak penalti yang sebenarnya tidak perlu mengingat peluang yang Barcelona miliki juga tidak membahayakan.

Alhasil, Robert Lewandowski yang ditunjuk sebagai algojo pun berhasil mengeksekusinya dengan manis dan membuat timnya unggul terlebih dulu.

Baca Juga

Sebenarnya, permainan dari Barcelona memang sangat rapi pada babak pertama namun terjadi penurunan yang signifikan pada babak kedua.

Berbanding terbalik dengan hal itu, Manchester United justru panas dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 2 – 1 pada babak kedua.

Baca Juga

Kemenangan mereka ini pun membuat asuhan Erik ten Hag berhak melaju ke babak selanjutnya dalam gelaran Liga Europa tahun 2023 kali ini.

Dengan begitu, mereka pun masih memiliki kesempatan yang bahkan bisa dibilang lebar untuk bisa menjadi juara pada gelaran Liga Europa tersebut.

Paul Scholes pun menyambut hal tersebut dengan jumawa dan mengatakan bahwa Manchester United mempunyai kesempatan besar untuk quadruple pada musim ini.

Baca Juga

1. Masih Ada Asa di Liga Inggris?

Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa United REUTERS-Albert Gea

Quadruple sendiri mengacu pada kesempatan Manchester United untuk bisa memborong empat trofi langsung pada musim 2022 – 2023 kali ini.

Empat trofi yang dimaksud adalah, Liga Europa, Carabao Cup, Liga Inggris, dan juga FA Cup dimana Setan Merah memang masih mampu melanjutkan keempatnya.

Meski begitu, perkataan Paul Scholes dalam perebutan juara Liga Inggris tampaknya sedikit sulit untuk terealisasi dengan kedua tim di atas mereka yang saat ini sedang bermain luar biasa.

Kedua tim tersebut adalah Arsenal dan Manchester City yang diproyeksikan akan menjadi duel sengit antara keduanya dalam perebutan trofi tersebut.

Namun, berbeda dengan Scholes, ia merasa bahwa Manchester United juga akan menjadi salah satu kandidat kuat juara jika melihat dari tren pertandingan mereka.

Baca Juga

Tidak bisa dipungkiri bahwa mereka memang sedang di atas angin dengan kini merangkak naik menjadi peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka pun hanya terpaut tiga poin saja dari rival Manchesternya, The Citizen, yang telah berhasil mengantongi 52 poin dalam 24 laga.

Baca Juga

Melihat dari perolehan poin, Manchester United memang masih ada kemungkinan untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim 2022 – 2023.

Namun, kendala mereka juga sangat besar yang berasal dari keempat gelaran tadi itu sendiri dimana jadwal mereka kedepannya dipastikan padat.

Dengan begitu, stamina para pemain pasti juga turun ditambah mental juga akan ditempa habis-habisan namun memang tidak menutup kemungkinan bahwa perkataan Paul Scholes menjadi kenyataan.

Baca Juga

Sumber: Express

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaPaul ScholesBerita Liga Europa

Berita Terkini