x

Zalnando Menilai Peluang Persib Bandung untuk Juara Liga 1 Masih Terbuka

Sabtu, 4 Maret 2023 18:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/03/23).

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, menilai peluang timnya untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023 masih terbuka lantaran kompetisi belum berakhir.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, posisi pemuncak klasemen sementara ditempati oleh PSM Makassar dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Persib di posisi kedua 52 poin dan Persija di tempat ketiga dengan 51 poin.

Melihat klasemen sementara Liga 1 2022-2023, menurut Zalnando peluang skuad Maung Bandung untuk menjadi juara masih terbuka. Pasalnya, Persib masih memiliki sisa pertandingan di putaran kedua Liga 1.

Selain itu, Zalnando juga merasa optimis rekan-rekannya di Persib akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Peluang mah selalu ada, yang penting kita tetap percaya sama Allah bagaimanapun sudah usaha," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini.

Baca Juga

Saat ini, Zalnando tidak dapat berjuang langsung di lapangan, pasalnya dia sedang menjalankan program pemulihan cedera, usai operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya.

Meski tidak dapat berjuang di lapangan, namun pemain asal Kota Cimahi ini tetap memberikan dukungan kepada rekan-rekannya dan mendoakan agar Persib Bandung bisa meraih hasil maksimal di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Saya kalau gak di lapangan bantu doa, mendukung apapun keadaannya, mau menang mau kalah," tegas pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini.

Zalnando menuturkan, kondisi tim Persib saat ini cukup bagus, meskipun pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung gagal meraih poin, usai dikalahkan Barito Putera.

Menurutnya, mental bertanding tim kebanggaan Bobotoh tetap tinggi, sehingga dia optimis Persib bisa tetap bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Aktivitas Persib Diliburkan

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

"Sekarang dengan hasil seperti ini mental mereka tetap terjaga. Peluang juara selalu terbuka, apapun bisa terjadi di akhir musim, jangan pesimis," tegas Zalnando.

Sementara itu, Persib sendiri sebelumnya dijadwalkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pertandingan tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, yang sejatinya akan berlangsung pada Sabtu (04/03/23) pukul 15.00 WIB, harus ditunda lantaran tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Keputusan resmi soal ditundanya laga tersebut sudah diputuskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. LIB menyampaikan akan merancang ulang jadwal pertandingan.  

LIB memutuskan menunda laga akhir pekan ini, setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang.

Baca Juga

Penyebabnya adalah tim berjuluk Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat untuk menggelar pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi.

Baca Juga

Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran karena ada konser musik.

GBK memang jadi pilihan utama Persija untuk menggelar laga lawan Persib Bandung. Tapi, stadion tersebut sudah dibooking untuk konser Blackpink pada 11-12 Maret nanti.

Persib sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija, setelah pertandingan pekan ke-27 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23). 

Baca Juga

Namun, akhirnya akitivitas Persib diliburkan, Luis Milla menuturkan, keputusan untuk meliburkan aktivitas latihan timnya diambil agar anak asuhnya bisa beristirahat, sebelum melakoni laga selanjutnya di pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Semula kami sudah merencanakan program untuk menghadapi pertandingan. Tapi, semuanya tiba-tiba berubah, jadi saya lebih baik memberikan waktu libur untuk pemain," kata Luis Milla.

Tim Persib sendiri menurut Luis Milla, akan diliburkan selama dua hari dan akan kembali berlatih pada Minggu (05/03/23), untuk persiapan menghadapi Persik Kediri pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

“Kami akan kembali awal pekan dan memiliki persiapan setidaknya tiga hari untuk melawan Persik. Kami harus kembali bekerja keras dalam persiapan menuju pertandingan itu," ujar Luis Milla.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaZalnandoLiga 1

Berita Terkini