x

RANS Nusantara FC Masih Melempem, Rodrigo Santana Belum Dapat Tekanan dari Raffi Ahmad

Selasa, 7 Maret 2023 18:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih RANS Nusantara, Rodrigo Santana.

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana mengatakan belum mengetahui masa depannya di bersama klub Liga 1 itu.

Hal ini dikarenakan dirinya belum melakukan komunikasi lebih lanjut dengan petinggi RANS Nusantara FC.

Catatan Rodrigo Santana sebagai pelatih anyar RANS Nusantara FC memang belum memberikan kontribusi banyak. Sejak resmi menjadi pelatih RANS Nusantara, pelatih asal Brasil ini belum juga memberikan kemenangan untuk RANS Nusantara.

Dari tujuh laga yang dijalani Rodrigo Santana, torehan terbaiknya adalah membawa RANS Nusantara bermain imbang 2-2 saat melawan Persebaya Surabaya. Sementara enam laganya dia membawa RANS Nusantara dengan kekalahan.

Dengan hasil ini pun membuat RANS Nusantara FC saat ini menempati posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Rodrigo Santana pun mengaku siap dan pasang badan akan situasi yang dialami RANS Nusantara FC saat ini.

"Saya siap dengan konsekuensinya dan saya belum tahu apakah kontrak saya diperpanjang atau tidak,"ucap Rodrigo Santana.

Baca Juga

"Kita lihat saja nanti akhir musim seperti apa. Saya belum ada pembicaraan terkait hal ini," jelas Rodrigo Santana.

Meski belum berhasil mempersembahkan kemenangan untuK RANS Nusantara, Rodrigo Santana menilai permainan RANS Nusantara FC sejatinya terus mengalami peningkatan.

Namun memang kemenangan belum menghampiri untuk tim milik Raffi Ahmad ini.

Baca Juga

1. Penyebab Menurunnya Performa RANS Nusantara

Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

"Pimpinan RANS juga sudah melihat permainan kami sudah bagus. Kami terlihat ingin menang namun memang kemenangan belum kita dapatkan," tegas Santana.

Rodrigo Santana mengaku dalam pertemuan terakhir dengan jajaran petinggi RANS Nusantara FC, mereka mengatakan bahwa sebenarnya permainan yang ditunjukan sudah bagus meski tidak mampu meraih kemenangan.

Dari tujuh laga yang telah dilakoni, Rodrigo Santana hanya mampu mempersembahkan satu kali seri saat lawan Persebaya, sedangkan enam laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

"Belum mendapatkan tekanan dari manajemen. Terakhir saya bertemu bosa, dia menyampaikan bahwa permainan kami sudah bagus, terlihat ingin memenangkan pertandingan, namun belum kami dapat," kata Rodrigo Santana setelah pertandingan.

Disinggung soal penyebab penurunan performa RANS Nusantara FC pasca ditinggal Rahmad Darmawan, pelatih asal Brasil itu menegaskan adanya kesulitan yang dihadapinya mengingat dia tidak bebas memilih pemain baru, karena skuad telah terbentuk.

Baca Juga

Akan berbeda ceritanya, kata Rodrigo jika dia datang sebelum kompetisi maka RANS Nusantara FC akan tampil baik lagi.

"Jika saya datang dari awal, mungkin saya bisa membentuk tim ini dengan bagus. Saya bisa membawa pemain-pemain dan memilih pemain, serta bisa menggelar pemusatan latihan."

"Tapi, untuk pertandingan ini kami bermain baik, namun empat pemain kami tidak bisa tampil," ungkapnya.

Terakhir, tim berjuluk The Phoenix itu tumbang di kandang sendiri dari tamunya Dewa United dengan skor 0-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (05/03/23).

Baca Juga
Rans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Raffi AhmadRodrigo Santana

Berita Terkini