Liga Indonesia

Ada Bisikan Khusus Perihal Striker Asing Persela Yang Bermain Kesetanan

Jumat, 12 Juli 2019 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela, Nilmaizar Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persela, Nilmaizar

INDOSPORT.COM - Nilmaizar membeberkan soal bisikan khususnya yang diberikan kepada Alex Dos Santos, setelah striker asing yaitu tampil kesetanan dengan memborong gol kemenangan Persela atas Kalteng Putra.

"Saya hanya katakan ke dia, bahwa kamu striker yang hebat. Ayo tunjukkan," beber Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.                          

Benar saja, bisikan pengganti Aji Santoso itu pun terbukti tokcer. Striker yang memulai karirnya di Fluminense, klub ternama di Liga Brasil itu bak kesetanan.

Tiga gol sekaligus dia sarangkan ke gawang Dimas Galih Pratama. Meski berbau Keberuntungan, namun tetap saja hattrick ke gawang Kalteng Putra di menit 39, 45 dan 63, semakin meyakinkan publik sepak bola di Kota Soto atas kualitas dirinya.

Sebelumnya, bomber berusia 29 tahun itu tampil standar sejak didatangkan Aji Santoso pada awal musim kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia.

Baru tiga gol dia sarangkan sebelum hattrick itu, masing-masing ke gawang Madura United, Arema FC dan Persebaya Surabaya.

"Selama ini, mungkin kamu dianggap tidak hebat. Jadi, tunjukkan kalau kamu striker yang hebat," lanjut Nilmaizar dalam bisikan khususnya itu.

Hattrick Alex pun bermakna penting kali ini. Tiga gol itu membawa tim Laskar Joko Tingkir meraup kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini, setelah 7 laga tak pernah menang.

Selain itu, namanya juga semakin diperhitungkan sebagai salah satu predator lini depan Persela Lamongan pilihan Nil Maizar. Alex Dos Santos kini memimpin daftar top skorer Liga 1 dengan 6 gol, melebihi koleksi Ciro Alves (Tira Persikabo) dengan 5 golnya.