Liga Indonesia

Liga 2: Gagal Capai Target, Persela Lamongan Berhentikan Eks Pelatih Timnas U-19

Kamis, 29 September 2022 01:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persela Lamongan
Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini, saat memimpin sesi latihan. Copyright: © Media Persela Lamongan
Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini, saat memimpin sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Fakhri Husaini bersama Persela Lamongan harus berakhir lebih cepat dari kesepakatan selama satu musim kompetisi di Liga 2 2022/2023.

Persela Lamongan mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini selepas melakoni away melawan PSIM Yogyakarta di Bantul Selasa (27/9/22) kemarin.

Sementara Persela juga tengah bersiap menatap jadwal lanjutan pekan ke-7 Liga 2 Grup Tengah, melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Sabtu (1/10/22) mendatang.

"Dari manajemen yang memutuskan, Coach Fakhri Husaini tidak mundur. Jadi kami yang memberhentikan," tukas Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal dalam rilis resmi klub, Rabu (28/9/22) malam.

Melesetnya target yang dibebankan manajemen Persela menjadi faktor utama dibalik pemberhentian eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu dari kursi pelatih kepala.

Di satu sisi, manajemen klub kebanggaan warga Kota Soto itu juga sudah menaruh kepercayaan secara penuh kepada Fakhri sejak melalui tahap pembentukan tim di Kompetisi Liga 2.

"Semua kami percayakan ke pelatih. Mulai dari proses seleksi, (perekrutan) pemain bidikan, semua bentukan tim pelatih. Kami support 100 persen," beber dia.

Tak pelak, pencapaian Persela yang baru mengoleksi 5 poin dari 6 laga kompetisi membuat manajemen mengambil langkah nyata untuk perbaikan klub ke depannya.

"Ternyata sampai 6 pertandingan, kami kalah 3 kali, 2 kali seri dan 1 kali menang," beber Fariz Julinar Maurisal. 

"(Hasil yang diraih tim) ini tidak sesuai dengan target yang kami berikan," pengusaha asal Lamongan itu menambahkan.