Liga Indonesia

Persib Bermain Imbang dengan Persebaya, Robi Darwis Tetep Bersyukur

Senin, 13 Maret 2023 23:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan tim Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, tetap mensyukuri hasil imbang yang didapat saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan tandang pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23).

Menurut pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, skuat Maung Bandung memang tidak mendapatkan hasil maksimal. Namun, satu poin dari laga itu patut untuk disyukuri.

Persib sendiri, pada pertandingan tersebut sempat tertinggal lebih dulu 2-0 dari tuan rumah Persebaya. Namun, memasuki babak kedua skuat Maung Bandung berusaha untuk bangkit dan akhirnya dua gol bisa tercipta.

Dua gol yang membuat Persib mampu mengamankan satu poin dari pertandingan tandang pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, dicetak melalui gol bunuh diri Riswan H Lauhim (77') dan David da Silva (83').

"Tentunya saya pribadi mengucapkan Alhamdulillah meski gagal meraih hasil maksimal tiga poin, tapi hasil ini patut kita syukuri," kata Robi Darwis saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain asal Cianjur ini menambahkan, pada pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya, karena ingin membawa pulang tiga poin ke Bandung.

Namun, Persib Bandung harus puas hanya membawa pulang satu poin. Hasil tersebut menurut Robi, parut untuk disyukuri dan dijadikan bahan pembelajaran untuk menatap pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Dan saya juga pribadi mengucapkan terima kasih kepada coach dan pemain yang lainnya bisa bekerja sama di lapangan," ungkap pemain jebolan Akademi Persib ini.

Setelah bermain imbang dengan Persebaya, Robi Darwis akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023. Agar, tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Tentu saja akan bekerja keras 100 persen dan semaksimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik bagi Persib Bandung," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini.