In-depth

3 Fakta dan Rekor Usai Big Match Liga 1 Persebaya vs Persib: Bajul Ijo Sulit Taklukan Maung Bandung

Senin, 13 Maret 2023 18:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Catatan serta rekor menarik terjadi pasca pertandingan big match Liga 1 yang mempertemukan Persebaya vs Persib Bandung pada Senin (13/03/23) sore WIB. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Catatan serta rekor menarik terjadi pasca pertandingan big match Liga 1 yang mempertemukan Persebaya vs Persib Bandung pada Senin (13/03/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Sejumlah catatan dan rekor menarik terjadi pasca big match Liga 1 yang mempertemukan Persebaya vs Persib Bandung pada Senin (13/03/23) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Gelora Joko Samudro tersebut, tuan rumah Persebaya hanya bisa amankan satu poin usai bermain imbang dengan Persib.

Skor 2-2 jadi hasil akhir untuk kedua kesebelasan dalam pertandingan sengit di lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2022/23 tersebut.

Persebaya yang tampil di depan pendukung sendiri, mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat sundulan kepala Supriyadi pada menit ke-22’.

Usai gol pembuka tersebut, Persebaya semakin bergairah melakukan tekanan ke pertahanan Persib Bandung.

Hasilnya, Bajul Ijo mampu menggandakan keunggulan lewat eksekusi bola mati Ze Valente pada menit ke-32. Skor 2-0 buat Persebaya dan terus bertahan hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Persib yang tertinggal dua gol langsung menaikkan tensi serangan dan berhasil mencetak gol pembuka pada menit 77’ lewat bunuh diri Riswan Lauhin.

Sepuluh menit berselang, Persib yang semakin bersemangat setelah gol pertama akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan David da Silva.

Memaksimalkan kemelut di depan gawang, David da Silva dengan tendang lepaskan tendangan keras yang tak mampu ditahan Ernando Ari. Skor berubah sama kuat 2-2.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan dan membuat kedua tim harus puas berbagi angka pada pekan ke-30 Liga 1 sore ini.

Pasca laga, sejumlah rekor serta catatan menarik terjadi dari kedua kesebelasan. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: