Liga Indonesia

Ciro Alves Ingin Cetak Gol Lagi ke Gawang Persebaya dan Amankan 3 Poin untuk Persib

Senin, 13 Maret 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT/Arif Rahman
Selebrasi gol pemain Persib, Ciro Alves ke gawang Persebaya. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Selebrasi gol pemain Persib, Ciro Alves ke gawang Persebaya.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ciro Alves, memiliki target untuk mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Senin (13/03/23) sore WIB.

Sebagai informasi, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya.

Bermain di Stadion Jatidiri Semarang, Ciro Alves mencetak satu gol dan membawa Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, pada pertandingan tersebut mencetak gol bukan target utamanya, karena yang terpenting pada laga itu skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan. Apalagi, saat ini Persib sedang bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Selain itu, Ciro Alves menilai Persebaya merupakan salah satu tim kuat, meskipun saat ini kondisinya sedang kurang bagus, lantaran dalam empat pertandingan tidak dapat meraih kemenangan.

"Saya tahu Persebaya sekarang sedang dalam tren yang kurang bagus. Tapi di pertemuan terakhir ketika kami bertemu dengan Persebaya, mereka sulit dikalahkan dan tentunya kami menaruh respek besar kepada Persebaya dan begitu pula sebaliknya," kata Ciro Alves.

Pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, diprediksi bakal berlangsung ketat, pasalnya Persebaya tidak ingin kehilangan poin di kandang, begitupun dengan Persib yang mengincar kemenangan di kandang Bajul Ijo.

"Ini akan menjadi laga sulit dan ini menjadi pertemuan dua tim besar. Bagi saya, saya selalu mencoba untuk mencetak gol atau memberi assist kepada rekan setim," ungkapnya.

Lebih lanjut Ciro Alves menuturkan, pada pertandingan nanti dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, jika mendapat kesempatan untuk mencetak gol tentunya akan dimaksimalkan olehnya.

Namun, yang terpenting pada pertandingan nanti dia ingin membawakan tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan, apalagi Persib akan berulang tahun ke-90 pada Selasa (14/03/23).

"Saya selalu mencoba memberi yang terbaik ketika berada di dalam lapangan. Tapi apakah berhasil mencetak gol atau tidak itu bukan yang jadi prioritas, yang terpenting adalah tim bisa mendapatkan tiga poin," tegasnya.