SEA Games Singapura 2015

Diah Optimis Persembahkan Keping Emas

Kamis, 28 Mei 2015 18:30 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Cabang olahraga anggar akan kembali dipertandingkan dalam ajang SEA Games Singapura 2015. Sebelumnya, pada tahun 2013 silam di Myanmar anggar tidak dipertandingkan.

Namun meski begitu, atlet anggar Indonesia, Diah Permatasari optimis dapat mempersembahkan emas. Hal ini dapat tewrujud terlebih melihat track record SEA Games tahun 2011, cabang olahraga anggar menyumbangkan emas.

"Kemarin anggar tidak ada di SEA Games, jadi mungkin kita agak sulit membaca lawan karena tidak ada record terbaru. Tapi kita lihat pengalaman sebelumnya saja di tahun 2011, saya optimis bisa memberikan hasil yang terbaik," jelas atlet timnas anggar nomor sabel, Diah Permatasari, usai latihan kepada INDOSPORT.

Mengenai kesiapan sendiri, ibu satu anak ini mengaku pengadaan peralatan masih jadi kendala. Peralatan sendiri baru didapat setengahnya waktu try out (TO) di Korea kemarin, dan sisanya baru dilengkapi beberapa waktu lalu sebelum keberangkatan.

"Kendala sendiri masih sama, peralatan. Peralatan baru didapat setengahnya waktu kemarin kita TO di Korsel, sisanya baru banget kemaren-kemaren," jelas atlet kelahiran Probolinggo 24 tahun yang lalu ini.

Cabang olahraga anggar sendiri akan bertolak ke Singapura pada hari Sabtu 30 Mei mendatang.

1